Punya teman baik yang akrab di kantor pastinya menjadi sesuatu yang menyenangkan. Tetapi seakrab apapun kamu dan teman kantormu, ada baiknya kamu tidak membocorkan semua rahasiamu padanya terutama “4 hal penting” ini karena bagaimana pun juga sesama teman kantor pasti ada sedikit rasa persaingan. Berikut ini 4 hal atau informasi yang sebaiknya kamu jaga baik-baik!

Sponsored Ad

1. Soal pengen ganti kerjaan

Kalau kamu ingin jadi ‘kutu loncat’, ingin ganti ke pekerjaan yang lebih baik, sebaiknya lakukan itu secara pribadi dan tertutup. Jika kamu membocorkan hal ini ke teman kerjamu, sama saja dengan kamu sudah memberitahukan hal ini pada seluruh kantor. Terakhir, tidak peduli kamu berhenti kerja atau tidak, kamu juga akan dikeluarkan. Bos dan atasan sudah tidak percaya lagi padamu. Posisimu dalam perusahaan ini juga sudah tidak aman.

2. Komplain urusan kerjaan

Mungkin kita merasa asal sudah akrab, apapun bisa kita bicarakan. Tapi ada satu yang tak boleh kamu tunjukkan di depan rekanmu, yaitu komplain soal kerjaan. Entah kerjaan kamu banyak, susah, bikin capek, kamu tak boleh katakan itu di depan rekanmu, apalagi memberitahukan masalah yang kamu hadapi sampai ke detil-detilnya. Dengan membocorkan ini, maka siap-siap lambaikan tangan pada kesempatanmu untuk naik pangkat atau naik gaji.

Sponsored Ad

3. Soal mendapat ‘perlakuan spesial’ dari bos, atasan, atau rahasia kecil

Kalau bos atau atasan kamu baik sama kamu, jangan beritahukan hal ini pada rekan kerjamu, itu sama saja dengan mengundang musuh. Yang ada nanti rekan kerjamu sirik dan meminta keadilan pada yang atas, sama saja kamu menutup jalan sendiri.

4. Kesimpulan atau cara kamu bekerja

Jika hasil kerjamu lebih baik dari rekanmu, atau kamu berhasil menemukan cara untuk membuat hasil kerjamu jadi optimal, gunakanlah itu baik-baik, tidak perlu pamer di depan rekan kerjamu. Karena jika kamu berniat baik mengajarinya, suatu hari ia akan melebihimu dan posisimu akan tergantikan.

Nah, itu dia 4 hal yang tak boleh kamu bocorkan! Harus diingat baik-baik yah! Yuk Di-SHARE!

Sumber: looker