Seorang bocah kelas 3 Sekolah Dasar (SD) menulis surat untuk presiden Joko Widodo (Jokowi). Melalui akun Instagram @bulankarn yang diunggah pada Jumat (16/3/2018) surat yang ditulis tangan itu tersebar. Bocah tersebut mengaku bernama Bulan Kurnia.

Sponsored Ad

Bulan merupakan bocah yang tinggal di Pekanbaru, Riau. Bocah itu mengaku kerpa melihat presiden Jokowi membagikan sepeda saat dirinya melakukan perjalanan dinas di berbagai wilayah di Indonesia. Melihat itu, Bulan mengaku ingin mendapatkan hadiah dari orang nomor satu di Indonesia. Bulan meminta Jokwoi untuk memberikannya sebuah hadiah kursi roda, bukan sepeda seperti biasanya. Bulan merupakan bocah yang kurang berunutng lantaran dirinya tidak memiliki kedua kaki. Bulan berharap agar pemberian kursi roda dari Jokowi itu membuatnya mampu beraktivitas sehari-hari.

“SURAT UNTUK PAK JOKOWI #suratuntukpakjokowi #suratuntukpresiden #jokowi” tulisnya

Netizen yang membaca surat tersebut sontak meninggalkan komentar:

@citrapermatasr: ttp semangat ya bulan, km cantik sekali.. gbu

Sponsored Ad

Keinginan Bulan Kurnia untuk mendapatkan kursi roda dari Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Hari selasa tanggal 20/3/2018 pukul 13.30 WIB, sebuah kursi roda kiriman Jokowi sampai ke rumah bocah kelas 3 sekolah dasar yang berdomisili di Pekanbaru itu.

“Alhamdulillah kursi rodanya sudah diterima ananda Bulan,” kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi Saptopribowo kepada Kompas.com, Selasa siang. Johan mengatakan, setelah kisah Bulan yang meminta kursi roda ke Jokowi viral di dunia maya, Presiden langsung memerintahkan Kementerian Kesehatan untuk menindaklanjuti.

Akhirnya, setelah melakukan komunikasi dengan keluarga Bulan, Kemenkes langsung mengirimkan kursi roda tersebut. Dari foto yang diambil, tampak Bulan langsung menjajal kursi roda itu. Bersama kedua orang tuanya dan tim dari Kemenkes, Bulan berpose di kursi roda sambil memegang kertas bertuliskan ‘Kursi Roda Bantuan Bapak Presiden untuk Bulan Kurnia Sari’.

“Semoga kursi roda itu bisa membantu aktivitas ananda Bulan,” kata Johan. Bulan adalah penyandang disabilitas yang tak mempunyai sepasang kaki. Pada 16 Maret lalu, Bulan menulis surat yang ditujukan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Sumber: Tribun