Home Blog Page 166

Setelah Ibunya Meninggal, Ia “Dijual” Ayahnya. Siapa Sangka, Pamannya Membelinya dan “Melakukan Hal” yang Bikin Netizen Nangis Bombay!

Suatu hari di sebuah desa, Anisa, seorang gadis yang periang, harus mengalami kesulitan dalam hidupnya. Ibunya harus terbaring di tempat tidur karena sakit keras. Ayahnya tidak pernah ada di rumah, ayahnya bukan hanya pemabuk, tapi juga penjudi. Setiap pulang dalam keadaan mabuk pasti langsung tertidur pulas. Apapun yang terjadi di rumah, ia tidak peduli.

Anisa sendiri tidak pernah dianggap oleh ayahnya karena ayahnya sedari awal menginginkan anak laki-laki sedangkan, sang ibu setelah melahirkan Anisa sudah tidak bisa melahirkan lagi karena tubuhnya yang lemah. Ayahnya pun selalu menganggap ini semua salahnya Anisa.

Oleh karena itu, Anisa lah yang mengerjakan semua pekerjaan rumah. Sejak kecil ia adalah anak yang mengerti keadaan. Selalu membantu pekerjaan rumah, meringankan beban ibunya hingga ia tumbuh dewasa. Cuci baju, memasak, memberi makan sapi, membuatkan obat untuk ibunya, semua ia lakukan dengan tulus.

Ibunya hanya bisa mengusap air mata setiap ia melihat Anisa sedang sibuk dan merasa bersalah pada anaknya. Sejak melahirkannya, ia tidak bisa merawat Anisa dengan baik. Tapi, Anisa tetap tersenyum dan berkata, “bu, ibu baik-baik rawat diri sendiri aja supaya cepat sembuh. Anisa sudah besar sudah bisa jaga ibu. Tunggu Anisa punya uang, nanti pasti Anisa bawa ibu ke dokter terbaik supaya ibu cepat sembuh!”

Dan suatu hari dimana saat Anisa berusia 6 yahun, ibunya yang sudah tidak sanggup berkata sambil menangis dan menggenggam tangannya, “anakku yang malang, ibu minta maaf padamu karena sudah tidak bisa merawatmu lagi, ibu tak tega, ibu tak bisa melepaskanmu!” Sang ibu yang belum selesai berbicara, akhirnya pergi untuk selamanya bersama penyesalannya. Anisa menangis sejadi-jadinya dan berkata, “ibu.. Ibu.. jangan pergi… jangan tinggalin aku sendiri..”

Ayahnya yang baru pulang dalam keadaan mabuk dan melihat ibunya yang sudah terbujur kaku berkata, “udah mati? Baguslah! Orang yang tak bisa melahirkan lagi ini tidak ada gunanya hidup!”

Anisa menatap wajah ayahnya dengan penuh kekesalan, tapi ayahnya malah membentak dan menampar wajahnya berkata, “berani kamu menantang ayah? Sudah tak ingin hidup lagi?!” Anisa hanya bisa terdiam dan menangis.

Dua hari setelah ibunya meninggal, ayahnya membawa pulang seorang janda ke rumahnya. Banyak rumor yang mengatakan bahwa janda itu terkenal sering mempermainkan banyak pria, termasuk ayahnya.

Saat janda itu memasuki rumah, ia segera membuang semua barang peninggalan ibunya Anisa. Katanya adalah barang pembawa sial. Setelah melihat Anisa, matanya langsung menggenggam lengan ayah dan menatap ke ayahnya dengan tatapan merengek seperti anak kecil. “Suamiku yang baik, kamu lihat anak itu, dirawat hanya akan menambah beban, dijual saja dia, ditukar dengan uang untuk hidup kita~”

Ayahnya bertepuk tangan dan memujinya berkata, “ide bagus! Lihat dia saja sudah malas, awalnya berpikir untuk mengusirnya, tapi idemu sangat bagus! Kita jual saja dan uangnya dianggap sebagai hasil dari merawatnya selama ini!”

Setelah berdiskusi, janda itu pun menelpon temannya yang ingin membelinya. Dua hari kemudian, ayah menipu Anisa dengan menyuruhnya ke rumah neneknya, padahal ia akan dijual kepada teman si janda. Teman itu adalah seorang pria tua yang merupakan preman desa. Berharap setelah Anisa dewasa bisa dijadikan istri juga, semuanya ia jual seharga 1 juta rupiah.

Anisa yang akhirnya tahu pun menangis keras dan berteriak karena ia ternyata dikunci di dalam rumah pria itu.

Malam harinya, dapat kabar bahwa pamannya bersama 10 orang lainnya datang ke rumah pria itu dan membeli kembali Anisa seharga 2 juta. Ketika perjalanan pulang, pamannya yang merasa gusar pun pergi ke rumah ayah Anisa dan menghancurkan rumahnya. Sampai membuat ayah dan janda tersebut tidak berani berkata apa-apa.

Anisa pun menangis dalam pelukan pamannya. Ia tahu bahwa ia sudah jauh dari neraka dan ia tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya kalau dia sampai menikah dengan pria tua itu. Pasti akan buruk akhirnya.

Waktu berlalu dengan cepat, Anisa dan sepupu laki-lakinya akan masuk SMA, tapi kondisi keuangan keluarga tidak memungkinkan dua anak ini untuk masuk SMA. paman dan bibinya sangat sedih berkata bahwa mereka tak ada pilihan lain. Mereka ingin tetap membiarkan Anisa masuk SMA karena nilainya lebih bagus dari sepupunya. Dan juga mereka memutuskan untuk membiarkan anak laki-lakinya bekerja karena tenaga laki-laki lebih besar. Sedangkan perempuan seharusnya banyak belajar supaya kelak dewasa nanti tidak diremehkan oleh mertuanya.

Anisa yang mendengar hal ini berkata, “paman dan bibi, kebaikan kalian benar-benar membuatku sangat berterimakasih sedalam-dalamnya, kalian sudah bersusah payah selama ini, jangan dipaksakan lagi, aku tak ingin sekolah lagi, aku sudah bisa pergi ke pabrik untuk bekerja, sama dengan bisa membiarkan kakak yang sekolah!”

Paman dan bibinya memeluk ANisa dan langsung menangis, sedangkan kakak sepupunya hanya bisa terdiam. Ternyata malam itu, sang kakak pergi dan rumah dan meninggalkan sepucuk surat. Isi suratnya: “pa, ma, jangan bersusah payah lagi, aku ini adalah laki-laki dan sudah dewasa, sudah waktunya aku yang melakukan sesuatu untuk keluarga ini! Anisa, kamu rajin belajar ya. Tunggu kamu sudah dewasa, kaka pasti bangga denganmu!”

Setelah membaca surat ini, Anisa langsung menangis. Ia berjanji ia akan giat belajar demi menebus segala kebaikan dari keluarga ini.

Beberapa tahun kemudian, setelah lulus kuliah, Anisa bekerja di salah satu dari 500 perusahan besar bahkan ia pun dipilih untuk menjadi pemimpin dan diakui oleh seluruh rekan kerjanya. Jabatannya perlahan semakin meningkat dan sekarang ia menjadi kepala cabang.

Anisa juga merekrut kakak sepupunya untuk masuk ke dalam perusahaan itu dan juga mendorong kakaknya untuk ikut tes masuk perguruan tinggi. Kakaknya yang sangat giat akhirnya berhasil mendapatkan ijazah dan kini bersama Anisa, sama-sama membangun bisnis menjadi besar.

Kemudian Anisa membelikan pamannya sebuah rumah dan berkata bahwa sekarang paman dan bibi sudah waktunya untuk menikmati hidup. Sudah waktunya aku untuk membalas kebaikan paman dan bibi.

Ayah Anisa yang mengetahui anaknya yang kini sudah sukses, datang dan mencarinya untuk meminta bantuan. Ia baru tahu bahwa anak laki-laki yang selama ini ia rawat dengan baik, bukanlah anak kandungnya, melainkan anak dari hasil hubungan janda itu dengan pria lain. Dan kini janda bersama anaknya mengusir dia sehingga membuatnya kesulitan hidup.

Namun, Anisa berkata dengan lembut, “maaf, aku tidak punya seorang ayah. Ketika ia menukarkanku dengan 1 juta rupiah, ia telah lama mati. Pergilah, dan jangan mencariku lagi!”

Melihat ayahnya yang akhirnya pergi, hati Anisa sungguh tak tega dan sedih sebenarnya.

Sumber: story

Gadis Bergaji “Puluhan Juta Per Bulan” Ini Rela Menikah dengan “Pegawai Miskin”, Setelah Ia Berhenti Kerja, Tak Disangka Sang Suami Melakukan Ini!

Mei dan Tian sudah berpacaran beberapa tahun, Mei adalah seorang pegawai perusahaan besar dengan gaji mencapai puluhan juta per bulan, sedangkan Tian hanya seorang sales freelance yang pemasukannya sangat tidak stabil.

Ayah Mei sejak dulu sudah tidak menyetujui hubungan putrinya dengan Tian, Mei sudah berkali- kali ingin dijodohkan dengan pasangan yang lebih mapan, namun ia selalu menolak.

Sponsored Ad

Mei selalu dengan tegas memberitahu ayah ibunya bahwa Tian merupakan satu-satunya pria yang ia cintai.

“Saya sudah yakin dengan dia, meski hidup saya kelak tidak akan terjamin, namun saya rela!”, ucap Mei.

Tidak lama kemudian, Mei dan Tian pun menikah. Tidak ada pesta mewah, tidak ada bulan madu romantis, mereka menikah dengan sangat sederhana..

Setelah menikah, Mei dan Tian hanya tinggal di sebuah kamar yang luasnya tidak sampai belasan meter persegi.

Tidak ingin istrinya terus hidup seperti ini, Tian pun bersikeras mencari cara untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Tian akhirnya mencoba untuk melamar menjadi sales di perusahaan besar, awalnya ia menghadapi sedikit kesulitan, namun karena usaha kerasnya, karir Tian pun mendapatkan jaminan.

Di siang hari, saat teman rekan kerjanya bermalas-malasan dan “ngadem “di kantor, Tian malah terus keliling kota untuk mencari pelanggan.

Di malam hari, saat teman- temannya sudah pulang, Tian justru lembur untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan di esok hari.

Di pagi harinya, di saat teman- teman lain masih belum bangun, Tian sudah datang ke kantor dan merencanakan seluruh jadwal hariannya.

2 tahun kemudian, karena performa yang sangat baik, Tian pun naik jabatan menjadi Sales Manager.

Namun di waktu yang sama, Mei malah kehilangan pekerjaannya..

Tian selalu mengatakan pada Mei untuk tenang, bahkan menyuruh Mei untuk bekerja di rumah saja.

 

Di tahun pernikahan mereka yang ke-5, karir Tian sudah stabil dan ia pun menghadiahkan sebuah rumah besar untuk Mei.

Bahkan saat Mei ulang tahun, Tian memberikan “hadiah spesial”, yaitu sepucuk kertas bertuliskan: “Istriku, dua tahun lagi aku akan membelikanmu sebuah mobil Mercedes Benz.”

Di tahun pernikahan mereka yang ke-7, sebuah mobil Mercedes Benz betul- betul muncul di depan mata Mei..

Pada tahun yang sama juga, pasangan suami istri ini dikaruniai anak. Pernikahan mereka berjalan baik dan bahagia, sampai di tahun ke-10 pernikahan, kekhawatiran pun mulai muncul..

Tian sudah naik jabatan menjadi General Manager, Mei pun mulai khawatir dirinya yang sudah melebar ini sebentar lagi akan dibuang.. Ia sangat takut Tian akan memandang wanita lain yang lebih cantik..

Memang benar kata pepatah, semakin tinggi jabatan, semakin banyak juga godaan menjatuhkan. Teman- teman Tian sendiri sering kali menertawai Tian dan berkata: “Kamu sekarang sudah kaya, semua yang kamu miliki sudah diganti baru, jadi kapan ganti istri baru?”

Tetapi dengan tenang Tian langsung menjawab: “Tidak. Seumur hidup ini istri saya hanya Mei seorang. Mau ia berubah seperti apa pun, saya tetap akan memilih dia.”

Mei sendiri pun terkadang bisa menanyai Tian: “Aku sekarang sudah tidak secantik dulu, kenapa kamu masih sebaik ini padaku?”

Tian menjawab: “Bagaimana pun juga, aku tetap mencintai kamu seorang.”

“10 tahun yang lalu, kamu yang sudah mapan rela menikahiku yang sangat miskin. Saat ini, aku sudah punya uang, masakan aku meninggalkan kamu begitu saja? Di sisa hidupku ini, aku hanya akan memandang kamu seorang, tidak peduli bagaimana wajahmu, penampilanmu, kesehatanmu, aku tetap akan mencintaimu. Apalagi dulu aku tidak menyiapkan pernikahan yang indah dan layak untukmu, saat ini aku benar- benar ingin menebusnya.”

Banyak sekali orang yang mengatakan,

Orang yang bisa bersyukur, baru bisa menghargai;

Di dalam hidup ini, selain harus bersyukur dan menghargai, jangan sekali- kali melupakan orang- orang yang pernah membantu kita!

Sumber: Epochtimes

 

Keluarga Amerika Ini “Mengadopsi Bocah Uganda” yang Dibuang Ibunya. Tapi 6 Bulan Kemudian, Ia Malah Dipulangkan ke Uganda Karena “Hal Pahit” Ini!

Akhir-akhir adopsi anak dari negara berbeda sepertinya lagi ngetrend dari negara Barat. Banyak sekali artis dunia seperti Angelina Jolie dan Madonna mengadopsi anak dari Afrika. Namun karena maraknya kasus adopsi ini, beberapa orang malah menyalahgunakan sebagai bisnis jual beli anak.

Tapi pasangan Jessica dan Adam Devis ini berbeda. Meskipun mereka sudah mempunyai 4 anak, tapi mereka masih merasa ada yang kurang dari keluarganya.

Akhirnya suatu hari Jessica menghubungi European Adoption Consultans (EAC) untuk bertanya-tanya tentang proses adopsi. Selama pencarian anak, mereka jatuh hati dengan seorang gadis kecil bernama Namata. Menurut informasi ayah Namata sudang meninggal, dan ibunya tega menelantarkannya sendirian. Oleh sebab itu Namata dititipkan di panti asuhan.

Pada bulan April 2015, dari Amerika pasangan itu terbang ke Uganda untuk menjemput Namata.

“Pada saat aku menjemputnya di panti asuhan, aku melihat Namata duduk termenung di jendela tidak ada mainan dan tidak ada teman” ucap Jessica

Karena keterbatasan bahasa, awal-awal Namata tinggal di Amerika, ia masih pendiam dan tidak banyak bicara. Namun setelah setengah tahun berlalu, bahasa Inggris Namata makin ada peningkatan. Dan ia mulai bisa menceritakan masa lalu yang sebenarnya….

Namata cerita bahwa ibu kandungnya adalah seorang ibu yang baik. Ia tidak pernah membuang Namata begitu saja.

“Ibuku adalah ibu yang sangat baik, dia tiap hari merawat dan membesarkan aku. Tapi suatu hari aku disuruh ikut dengan paman-paman yang akan membantuku belajar, dari situlah aku tidak pernah kembali bertemu ibuku lagi” ucap Namata dengan bahasa Inggris yang terbatas.

Mendengar perkataan Namata, Jessica dan Adam terkejut. Mereka merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan keluarga Namata dan harus diselesaikan.

Segera pasangan itu menyelidiki dan menghubungi agensi EAC, dan situlah kebohongan terbongkar. Agensi itu awalnya berkata bahwa akan mensponsori pendidikan Namata. Sang ibu pun bersedia dan tidak menolak demi pendidikan yang terbaik buat anaknya. Tapi sayangnya perjanjian yang sang ibu tandatangani berisi tentang perjanjian melepaskan semua hak asuhnya, dan Namata dijual seharga 200 juta.

Mendengar pengakuan pihak agensi EAC, Jessica dan Adam membawa kembali pulang Namata ke pelukan ibunya.

Pertemuan Namata dan ibunya membawa suasana mengharukan bagi warga sekampungnya. Termasuk pihak agensi yang sudah membohongi Namata pun langsung ditindak lanjuti pihak polisi.

Ternyata kasus Namata ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi, melainkan di kampung itu sudah terdapat 7 anak menjadi korban kasus jual beli anak.

“Walaupun saya tidak rela melepaskan Namata yang sudah saya anggap seperti anak sendiri. Tapi saya bahagia jika Namata bisa kembali ke pelukkan ibu kandungnya”

Mari kita lihat videonya di bawah ini:

Sumber: teep

Didiagnosis Hanya Dapat Bertahan Hidup 3 Hari Karena Menderita “Sindrom Putri Duyung”. Namun, Ternyata Ia Bisa Hidup Hingga “Usia Segini”!

▼ Gadis ini bernama Shiloh Pepin, seorang anak gadis penderita sirenomelia atau sindrom ikan duyung, yaitu sindrom yang sangat jarang ditemui. Sindrom ini adalah sebuah kelainan dimana kedua paha penderita akan melekat menjadi satu dengan kedua kaki terpisah sehingga terlihat seperti ekor ikan duyung, sehingga disebut dengan sindrom ikan duyung

Dokter berkata bahwa Shiloh tidak akan bertahan hidup lebih dari 3 hari. Ibunya, Leslie tahu akan hal ini, dia berkata kepada suaminya dalam sisa waktu ini, dia ingin mengambil foto kenang – kenangan sebanyak mungkin dengan Shiloh, sebagai bukti bahwa selama putrinya ada di dunia ini.

Sebagai seorang ibu, dia tidak bisa menerima kenyataan kalau putrinya akan meninggalkan dunia ini begitu cepat. Dia hanya percaya pasti akan ada mujizat terjadi!

Disamping itu, mereka tidak memiliki pengalaman membesarkan anak dan Shiloh sendiri juga tidak bisa mengeluarkan kotoran secara normal seperti anak – anak lain pada umumnya, sehingga yang mereka bisa lakukan hanyalah membuat dua lubang pada kedua sisi tubuhnya dan menampung kotorannya dengan plastik. Orang tuanya sudah memikirkan banyak cara untuk mengatasi permasalah ini.

Sang ibu, Leslie sering berpiki apakah keputusannya melahirkan Shiloh itu benar? Hanya demi menjaga kewajiban dan tanggung jawab dia sebagai seorang ibu, dia bersikeras melahirkan Shiloh, apakah ini adil bagi Shiloh?

Namun kasih ibu tak terhingga sepanjang masa ini telah menyentuh jutaan orang! Dan di bawah perawatan dan kasih sayang orangtuanya, Shiloh dapat bertahan hidup, bahkan hingga 10 tahun!

▼ Shiloh yang masuk ke dalam taman kanak – kanak berpartisipasi dalam acara menari. Dia menari dengan sangat baik waktu pementasan dan semua orang memberikan tepuk tangan yang luar biasa untuknya. Tidak lama dia pun menjadi terkenal dan dihormati oleh orang lain.

Meski begitu, kematian tidak bisa dihindari. Pada 10 Oktober 2009, Shiloh menderita radang paru – paru, dan dipanggil ke surga pada tanggal 23 Oktober di usia 10 tahun.

Yuk lihat videonya disini:

Selalu bersyukur dengan apa yang telah kalian miliki! Yuk share artikel ini ke teman-teman kalian!

Sumber: Youtube

Anak Ini Hampir Terjatuh Saat Main Perosotan, Untungnya “Seseorang” dengan Gesit Melakukan Aksi Heroiknya!

Seorang wanita akan memiliki menjadi keibuan ketika melahirkan anaknya, tetapi para pria juga akan menjadi superman ketika menjadi seorang ayah.

Seorang anak sedang bermain seluncur papan di atas hamparan salju. Tanpa disangka, papannya terbalik dan ia terpelincir.

Untungnya sang ayah dengan tangkas segera menangkap anaknya dan menghiburnya. Untung anaknya selamat!

Anak-anak ini sedang bermain mobil-mobilan di taman yang penuh dengan hamparan rumput. Tak disangka, mobil ini melesat dengan sangat cepat. Ayah ini pun berlari dengan cepat dan..

Ia segera menyelamatkan anak yang hampir tertabrak mobil-mobilan mainan itu. Untung ayah ini juga gesit yah! Ayah selalu menjadi superman bagi anak-anaknya.

Anak ini sedang mencoba merosot dengan badan terbalik. Tak disangka badannya juga terbalik dan mungkin saja bisa patah.

Untung sang ayah dengan cepat menolongnya dan membangunkannya.

1 keluarga ini sedang beristirahat di rumah sambil menonton TV. Sang ayah kelihatan juga lagi bersantai, tidur-tiduran. Anak yang memakai baju pink sedang asyik memainkan hp, namun kepalanya terlalu ke depan dan akhirnya dia hampir saja terjatuh!

Untung sang ayah dengan sigap segera menangkap anaknya itu. Kalau tidak, waduh.. tak bisa dibayangkan deh..

Berikut 17 momen aksi-aksi heroik ayah yang bisa kamu pantengin:

Jadi kangen sama ayah, tidak? Ayo segera cari ayah kamu dan peluk beliau!

Sumber: Youtube

Awalnya, Sang Ayah Diam Saja “Melihat Putrinya Pakai Gaun Pengantin”. Tapi, “Kejadian Detik Berikutnya” Bikin Semua Orang Banjir Air Mata!

 

Pernahkah kalian para cewek memikirkan akan jadi seperti apakah nantinya ketika dirimu sendiri menghadapi suatu momen penting dalam hidup, mengenakan gaun putih pengantin dan menunjukkannya di hadapan orang tua? Terutama terhadap sang ayah yang sudah melihatmu sejak kecil hingga tumbuh dewasa. Pastinya perasaan hati itu sangat sulit dilupakan!

Seorang fotografer pernikahan bernama Dave Tebbut telah memotret banyak sekali momen pernikahan orang. Secara khusus, ia merekam momen ketika sang ayah melihat putrinya mengenakan gaun pengantin dan kemudian memotongnya menjadi video pendek yang menyentuh jutaan orang.

Di awal video, ada seorang ayah yang tengah menyampaikan sesuatu di depan upacara pernikahan, dia berkata, “Jessica, kamu buat ayah menangis hari ini. Ayah tidak percaya bisa berdiri disini. Awalnya, aku di dalam, lalu dia sudah siap dan aku pergi menemuinya. Oh My God! Ini adalah pemandangan terindah di dunia…”

Ketika sang ayah melihat putrinya mengenakan gaun putih, dia segera memeluknya. Kalimat pertama yang dia ucapkan adalah, “Ya Tuhan, lihatlah dirimu, kamu cantik sekali!” Detik berikutnya, dia tidak bisa menutupi wajahnya untuk menyeka air mata, reaksi perasaan yang sebenarnya sangat mengesankan.

Setiap ayah yang melihat putrinya mengenakan gaun pengantin pasti terguncang dengan transformasi putrinya yang semakin cantik.

Karena gadis yang dulunya masih sangat kecil di matanya, kini sudah tumbuh menjadi wanita yang cantik.

Seolah-olah dia seperti bayi kecil yang dipeluknya kemarin, tapi keesokkannya gadis kecil itu sudah akan menjadi istri bagi orang lain.

Sang ayah yang melihat putrinya ini sekilas tampak agak tenang. Tapi, ketika dilihat lebih dekat, terlihat ekspresi canggung di wajahnya dan seolah detik berikutnya ia akan segera menangis..

Demi tidak membiarkan orang-orang di sekitarnya melihat dirinya, ayah ini segera memutar badannya dan mencegah supaya putrinya tidak melihat air matanya…

Ya, ampun! Sedih banget ini! Mimin terharu… T.T

Ketika anak perempuannya yang tersayang bersiap meninggalkan dirinya untuk membangun rumah tangga bersama pria lain dan memikirkan semua proses dari putrinya lahir sampai hari ia akan menikah, pasti semua ayah akan menangis!

Di hari terpenting putrinya, mau berekspresi sekuat apapun, semua ayah pasti memiliki perasaan tidak ingin putrinya pergi…

Dan ayah yang satu ini langsung membisu ketika membuka pintu dan melihat putrinya. Ia hanya bisa berkata, “ya Tuhan.. Ya Tuhan…”

Ketika berjalan mendekat ke arah putrinya, ia terhenti melihat putrinya seperti melihat sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Dia juga menyuruh putrinya untuk berputar

Ayah ibu yang melihat putrinya ini benar-benar terdiam dan ibunya langsung menangis. Momen terharu banget ya!

Mungkin dalam hati semua ayah, ia enggan mengirimkan putrinya untuk menikah dengan orang lain. Tapi, demi kebahagiaan putrinya, ia harus rela.

Apa yang diinginkan semua ayah itu sama, yaitu berharap agar putrinya bisa menemukan pasangan yang layak dan bahagia. Bahagia untuk menjalani hidupnya hingga akhir.

Tidak peduli berapa tahun berlalu, anak perempuan itu akan selalu menjadi gadis kecil di hati ayahnya selamanya.

Mari lihat videonya. Siapin tisu yah!

Sumber: itislooker

Waktu Kecil, Ia Ditolong Oleh Pemilik Toko. 30 Tahun Kemudian, Ia Membalasnya Dengan “Cara yang Tak Terduga”!

Uang memang bukan segalanya, namun uang diperlukan untuk membeli barang dan memenuhi kebutuhan hidup, seperti makanan dan obat-obatan. Di dalam video pendek ini menceritakan seorang anak kecil miskin yang ibunya sakit. Karena kemiskinannya itu, ia tidak memiliki uang untuk membeli obat, dan ia memilih untuk mencuri obat di apotek. Saat itu ia tertangkap dan dimarahi oleh pemilik toko, anak kecil ini lalu berkata perlahan sambil menundukkan kepalanya: “saya ingin memberikannya kepada ibu…”

Pada saat ini, pemilik toko makanan di sebelah menghampirinya, bertanya kepada anak kecil: “Apakah ibumu sakit?” Lalu anak kecil tersebut menganggukkan kepala. Akhirnya pemilik toko makanan itu membantu membayar uang obat yang dicuri oleh anak kecil, dan juga memberikan kuah sayuran yang dijual di tokonya kepada. Anak kecil memandangnya lama, lalu berlari dengan membawa barang yang diberikan kepadanya.

30 tahun kemudian, pemilik toko makanan masih begitu-begitu saja, dan masih berjualan di tempat sederhana yang sama seperti dulu. Suatu hari tiba-tiba ia merasa tidak enak badan, beberapa detik kemudian, ia terjatuh dan pingsan. Pemilik toko pun segera dibawa ke rumah sakit gawat darurat dan butuh segera dioperasi.

Anak perempuan pemilik toko itu diberitahu jumlah biaya pengobatan, operasi, obat dan biaya rawat inap rumah sakit, total biaya adalah 792,000 baht, dimana biaya ini termasuk jumlah besar. Ia terpaksa menempel selembar kertas di depan pintu tokonya yang bertuliskan: “Dijual segera, telepon 0846661325”.

Suatu hari anak perempuan yang menjaga di samping tempat tidur terlelap dan ketiduran karena kelelahan merawat ayahnya, ketika terbangun melihat ada dua lembar kertas di atas tangannya, dia membuka dan melihatnya, biaya pengobatan 0, biaya operasi 0, biaya obat 0, biaya rawat inap 0, termasuk tiga bungkus obat penghilang rasa sakit dan satu kuah sayuran, total adalah 0!

Di atas kertas juga ditambahkan: “termasuk semua biaya, telah dibayar 30 tahun yang lalu!”

Ternyata dokter yang menangani adalah anak kecil miskin yang dulu pernah mencuri obat untuk ibunya, sekarang ia memiliki kemampuan untuk membayar hutang budinya.

Silakan lihat video lengkapnya disini:

Jika semua orang di dunia ini mau membantu orang lain sesuai dengan kemampuannya, maka dunia ini akan semakin indah.

Sumber: Youtube

Gadis Ini Pura-Pura “Kehilangan Ibunya”, Anehnya Pria Ini Malah Berkata Bahwa Dia Kenal Ibunya? Ternyata Dia Adalah, YA AMPUN!

Channel Youtube yang biasa menyuguhkan acara candaan, kali ini membuat sebuah uji coba. Mereka ingin mencoba apakah masyarakat dapat membantu menpertemukan seorang bocah yang terpisah dengan ibunya?

Beberapa orang langsung mengambil HP untuk membantu bocah tersebut mencari ibunya.

Ada juga yang memberikannya uang supaya dia dapat naik bis pulang ke rumah.

Tetapi ada juga yang pura-pura tidak melihat bahkan mendorong sang anak menjauh supaya tidak mengganggunya.

Uji coba ini bahkan tanpa disengaja menangkap seorang buronan yaitu seorang pedofil. Pria berkata kepada sang anak: “Saya kenal ibumu! Dia di depan sana sedang memanggil-manggil kamu. Saya yang tinggal gedung yang sama dengan kamu.” Kemudian dia hendak menarik anak perempuan tersebut pergi.

Awalnya pria pedofil tersebut ingin membawa sang anak pergi, beruntung sekali ada seorang bapak yang menghalangi pria tersebut.

Setelah polisi dihubungi, barulah ketahuan bahwa dia memiliki catatan kriminal pedofil.

Ada kalanya, di tempat umum kita sukar untuk mengetahui manakah yang benar-benar butuh bantuan atau ternyata adalah tipuan belaka?

Jika ada seorang anak kecil yang berkata dia tersesat, apakah kamu akan membantunya?

Sumber: Youtube

Ia “Mengadopsi Anak 4 Tahun” yang Tak Diinginkan Orang Lain. 20 Tahun Kemudian, Anak Itu Membalas Kebaikannya dengan “Cara Mulia Ini!”

Seorang wanita yang tinggal di Arizona bernama Ingeborg McIntosh mengadopsi seorang anak laki-laki usia 4 tahun bernama Jordan. Ingeborg telah mengadopsi lebih dari 125 anak yang dibuang, namun ia mengakui, Jordan adalah satu-satunya anak yang berhasil mencuri hatinya.

Awalnya, saat Jordan dilahirkan, ibu kandung Jordan ingin Jordan diadopsi oleh orang kulit hitam. Ingeborg selama 4 tahun berturut-turut, bersusah payah membujuk ibu kandungnya namun tidak kunjung berhasil.

Sampai akhirnya, saat Jordan sudah 4 tahun, tidak ada yang bersedia mengadopsi Jordan, dan akhirnya Jordan berhasil diadopsi Ingeborg.

“Saat mereka meletakkan Jordan di tanganku, saya merasa saya langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Tidak peduli apapun yang terjadi, dia adalah bagian keluarga saya.” ungkap Ingeborg.

Malangnya, 20 tahun kemudian kejadian dramatis menimpa keluarga mereka.

Tahun 2013, Ingeborg sakit parah dan masuk kondisi kritis. Ia membutuhkan donor ginjal agar dapat bertahan hidup.

Jordan tentu saja tidak tega melihat ibunya menderita. Kemudian, Jordan diam-diam melakukan tes darah di rumah sakit.

Jordan akhirnya berhasil memberikan hadiah kepada ibunya tercinta, yaitu ginjalnya. Siapa yang menduga ternyata darahnya sangat cocok untuk ibu angkatnya tersebut.

Jordan berkata, “Ia telah berkorban banyak hal dan melakukan banyak hal kepadaku sejak kecil. Saya hanya ingin membalas kebaikannya dan menunjukkan rasa terima kasihku ini.”

Walaupun Ingeborg tidak menyetujui rencana Jordan, ia tetap memutuskan untuk melakukan donor ginjal.

Operasinya berjalan lancar bulan April 2014 lalu. Mendengar hal ini, Jordan menangis ketika diwawancara, “Aku merasa ini adalah panggilan hidupku. Aku berharap bisa melakukan sesuatu baginya ketika aku sudah besar, hal ini mungkin hanya satu-satunya yang bisa aku lakukan sekarang.”

Walaupun bukan ibu dan anak kandung, namun cinta dan pengorbanan mereka sudah lebih dari itu!

Berikut video lengkapnya:

Sumber: Youtube

Pertama Kali Main Film Kristen God’s Not Dead, Artis Hollywood Ini Ceritakan Pengalamannya

Sumber: https://pmcvariety.files.wordpress.com/2

Sebelum mengambil peran sebagai Adam di sekuel film God’s Not Dead, Aktor Mike C. Manning menghabiskan waktunya menjadi bagian dalam industri Hollywood.

Aktor yang juga dikenal dari film-film The Real World DC, Teen Wolf, atau Cloud 9 ini akhirnya memutuskan untuk ambil bagian dalam sebuah film Kristen berjudul ‘God’s Not Dead: A Light in Darkness.’

Dilansir dari The Christian Post, Manning menjelaskan kalau kekristenan sudah menjadi bagian dalam dirinya dan ia ingin menjadikan kesempatan ini sebagai perenungan pribadi.

“Ada banyak kesempatan dimana saya berserah kepada Tuhan untuk meminta pertolongan, penyertaan dan dukunganNya. Dia selalu ada dalam setiap perjuangan hidup saya,” ungkap Manning.

Manning juga berkata kalau kekristenan adalah tentang kasih dan kebaikan dalam menjalani keteladanan Yesus, sayangnya ada banyak orang yang tidak memahami tentang hal ini.

“Saya pikir dunia membutuhkan pemulihan. Kita punya pandangan yang berbeda saat menyerang satu sama lain dan menolak untuk menjadi pendengar yang baik,” jelas Manning.

“Kehadiran media yang mendidik sudah sangat berkurang dari hari ke hari. Justru sebaliknya, banyak media yang seakan-akan memberikan kita amunisi untuk bisa melawan orang lain.”

“Saya pikir ini merupakan garis besar dalam film ini, bahwa selama kita terus menerus berteriak dan marah, kita tidak akan mendengarkan,” lanjutnya.

“Pure Flix membuat film seperti ini bisa mengemas dengan baik sebagai tempat dimana menyediakan hiburan tetapi juga mengandung nilai kekristenan. Saya pikir mereka luar biasa.”

Manning menekankan kalau perannya sebagai pria dengan perilaku buruk kemudian bertobat dan hidup dalam kebenaran yang diberikan oleh Pure Flix juga memberikan dampak dalam kehidupan pribadinya.

“Bagi saya, ketika menerima sebuah penawaran peran, saya akan langsung melihat karakter dan cerita dari tawaran tersebut. Sebagai pria baik yang berada dalam situasi yang buruk, saya merasa kalau karakter Adam seakan-akan sedang menilik hati saya,” terang Manning.

Manning mengaku bangga bisa ambil bagian dalam sebuah film yang bertujuan untuk menebarkan kebenaran, membantu orang lain, pengampunan dan membuat kita menyadari kalau tidak apa-apa untuk meminta pertolongan.

“Karakter saya sebagai Adam sangatlah berbeda jika dibandingkan dari awal film dengan akhir film. Ada transformasi yang luar biasa dalam kehidupannya. Saya bisa melihat benang merahnya dalam kehidupan saya dan berharap bahwa ketika orang lain menontonnya berpikir kalau Adam saja bisa menjalaninya, mereka juga bisa,” pesan Manning.

Film yang diproduseri oleh Pure Flix ini mulai tayang sejak Paskah tahun 2018 ini, denganmeraup keuntungan lebih dari $ 2 juta pada pembukaan pertamanya.

Sumber : cbn.com

Recent Posts