Home Blog Page 166

Pria Ini Dulu “Gagal Audisi Indonesian Idol”. Siapa Sangka, Dirinya Kini “Menjelma Jadi Penyanyi Ternama” Sekaligus Fenomenal Di Tanah Air !

Pelantun lagu ‘Dia’ mungkin sekarang sudah tak asing bagi kita. Penikmat setia musik Indonesia jelas mengenal siapa sosok Anji. Belakangan Anji sendiri mengunggah usahanya dalam merintis karir sebagai musisi.

Dalam sebuah foto Anji kemudian ramai dibicarakan netizen. Anji pertama kali masuk ke dalam dunia keartisan berkat band-nya. Ia menjadi pentolan sekaligus vokalis band yang diberi nama “Drive”.

Kala itu Drive cukup mencuri perhatian pada awal tahun 2008 sampai 2010. Drive menjadi band dengan album dan lagu yang hits juga di masyarakat. Pernah bersaing keras dengan nama band lain yang digandrungi masyarakat. Mungkin sebagian besar dari kita yang lahir pada tahun tersebut akan sangat mengenal nama band seperti Peterpan.

Kala itu, Peterpan dan Drive sama-sama saling berusaha mencuri perhatian netizen. Yang paling diingat dari grup musik Drive adalah sosok penyanyinya yaitu Anji. Pria berusia 38 tahun bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini ternyata pernah berjuang di dalam sebuah ajang.

Sayang, ternyata usaha dan karirnya jauh lebih indah ketika terlepas dan dieliminasi di ajang itu. Mei 2011 Anji resmi meninggalkan Drive dan memilih solo karir karena merasa tak cocok dengan manajemen bandnya. Sampai detik ini, mantan kekasih Rini Idol itu masih disibukkan dengan berbagai karyanya dalam solo karir. Siapa yang menyangka, usaha Anji menginjakkan kaki ke dunia keartisan cukup gigih.

Ia mengunggah potret pengalamannya ketika mengikuti ajang pencarian bakat yang terkenal di Indonesia. Nama Idol sempat nangkring di belakang nama Anji selama dirinya masih menjadi peserta.

“MOTIVASI BUAT ORANG-ORANG GAGAL. Iya, itu saya, Indonesian Idol yang gagal di tahun 2004.

Cobain ajang Indonesian Idol, atau lainnya, buat mengasah keberanianmu berkompetisi juga bagaimana kemampuanmu dipandang orang lain (dalam hal ini, Juri). Pasti banyak pelajaran dari komentar-komentar mereka, karena mereka adalah orang-orang hebat.

Kalau lolos/menang, cakep.

Kalau kalah, bukan berarti jelek.

Cari jalan lain. Gak usah menggerutu dan bilang Kontestan lain lolos/menang karena rekayasa atau apapun. Sudah lah, jangan jadi orang cupu yang alih-alih meningkatkan performa diri sendiri, malah nyalahin orang lain.

Saya bukan Motivator, yang memotivasi orang lain dengan kalimat-kalimat dan teori-teori bagus.

Saya mau jadi Inspirator, yang menginspirasi orang melalui cerita yang sudah saya lalui. Cerita kegagalan yang jadi pelajaran.

Dulu saya adalah Penyanyi yang tampaknya gagal.

Sekarang saya adalah Penyanyi dengan pendapatan tertinggi dari digital.

SOMBONG?

Mungkin iya.

Tapi itulah pencapaian yang sudah SAYA & TIM dapatkan.

Selamat berusaha di 2018,

Teman-teman yang (pernah) gagal.

SIKAT!”

Itulah yang ditulis Anji dalam caption yang ada di sebuah foto lawasnya dalam album Instagram.

Betapa kagetnya netizen dan langsung membanjiri kolom komentar pasangan duet Titi Kamal tersebut. Anji mengenakan pakaian lengan panjang berwarna hitam dengan kalung butiran di lehernya. Ia kenakan label nomor peserta di dadanya bertuliskan 64082. Sempat bikin pangling karena rambutnya yang tebal dan jelas sudah bukan seperti sosok Anji yang dikenal sekarang.

@rofika_nidaa, Yakin itu manji?? Kurus bgt, pipinya itu lho…

@vanyacariss, Anji…ya ampunn.

@juls1020___, Manglingin yaahh, hebat

@merry.janeeta, Hampir ga ngenali kl ga liat matanya

Ketidakpercayaan netizen itu memang benar mengejutkan berhubung penampilan Anji sekarang dan dahulu sungguh berubah drastis.

Anji masuk ke dalam audisi Indonesian Idol seri pertama dimana ia berada di satu angkatan bersama Delon, dan rekan lainnya. Kala itu Indonesian Idol dibawakan oleh presenter Irgi dan Amelia. Dimana Indonesian Idol itu adalah season pertama dari debut acara di layar kaca. Diunggah sendiri oleh Anji cuplikan dirinya saat berada di tengah-tengah ajang pencarian bakat tersebut.

SUmber : Cerpen

Mengharukan! Inilah “5 Kisah Pasangan” Bukti Kalau “Cinta Sejati” Memang Ada Di Dunia! #3 Cinta Mereka Abadi Walau Sudah Dipisahkan Oleh Maut!

Cinta sejati memang selalu diharapkan setiap orang, ada yang percaya dan ada yang tidak. Namun, dengan melihat 5 potret ini kamu akan percaya bahwa cinta sejati memang ada.

1. Dong Zhiyuan-Yan Wanyu

Dong Zhiyuan dijuluki 「mini boy」 karena ia merupakan pria kerdil. Sedangan Yan memiliki kondisi wajah yang tidak sempurna karena kecelakaan saat dirinya berusia 1 tahun. Mereka bertemu diajang perjodohan yang dikhususkan untuk orang-orang seperti mereka. Akhirnya, pada tahun 2010, Dong menyatakan cintanya.

Mereka hidup bersama. Dong bahkan mengumpulkan uang untuk Yan karena rasa cintanya, agar Yan percaya diri untuk tampil cantik dihari pernikahan mereka.

2. Taylor Morris-Danielle Kelly

Mereka adalah pasangan romantis yang berasal dari Amerika Serikat. Taylor adalah seorang prajurit militer Amerika Serikat. Saat terkena bom di Afghanistan, ia harus kehilangan kedua kaki dan tangannya. Besar rasa cinta Danielle pada Taylor dibuktikan dengan sikapnya, ia menggendong Taylor saat mereka jalan-jalan. Hingga akhirnya kesatuan militer tempat Taylor mengabdi memberikan kaki dan tangan palsu, sehingga kini ia bisa terbantu untuk berjalan.

3. Habibie-Ainun

Kisah cinta Pak Habibie dan Ibu Ainun sudah banyak di kenal di Indonesia. Bu Ainun adalah cinta pertama dan terakhir Pak Habibie. Bahkan Pak Habibie sampai mengutus orang untuk mengganti bunga di makan bu Ainun setiap 2 hari sekali. Cinta sejati memang tidak bisa dipisahkan oleh apapun, bahkan kematian.

4. Haibin Yang-Ying Feng

Pasangan muda yang berasal dari China memiliki kisah romantis. Mereka sempat viral tahun 2014 karena acara reality shiw 「Dream Of China」. Acara tersebut menjadi sponsor untuk mewujudkan impian-impian gila para pesertanya.

Ying Feng merupakan wanita yang didiagnosa mengalami tumor otak stadium 4 yang ingin mencarikan istri baru untuk suaminya. Ia harus dioperasi dan memiliki kemungkinan hidup yang kecil. Singkat cerita, operasi Ying Feng ini berhasil dan kini sudah dinyatakan sembuh. Akhirnya, mereka bisa melanjutkan kisah romantis mereka.

5. Robert Downey Jr-Susan Levin

Kalian pasti kenal dengan Robert, ya dia adalah pemeran Iron Man. Dia memiliki kisah cinta yang romantis, lho. RDJ saat itu sedang berada di roda kehidupan paling bawah saat dirinya terjerat dengan obat-obatan terlarang, ia pun ditinggalkan pergi oleh mantan istrinya. Hingga akhirnya Susan datang dan mampu mengubah hidup RDJ jadi lebih baik, ia bahkan bisa bangkit dan menjauhi obat-obatan terlarang. Dibalik pria sukses, ada wanita hebat dibelakangnya. Setuju?

Sumber: IDN Times

Menyakitkan! Reaksi Orang Terhadap Wanita Yang “Menyamar” Menjadi Orang Jelek Dan Cantik Ini “Sangat Berbeda!” Netizen : Benar-Benar Kejam!

Tim survei di Jepang mengadakan eksperimen dengan mengutus seorang wanita jelek dan cantik yang mencoba meminjam uang dari orang-orang yang ditemui di jalanan. Mereka ingin melihat reaksi masyarakat apakah mereka benar-benar berhati baik atau hanya baik kepada wanita yang cantik saja. Dan hasilnya pun sangat memilukan hati.

Percobaan pertama, wanita dengan muka tanpa make up dan rambut acak-acakan mencoba meminjam uang kepada orang yang ditemuinya dijalan. Namun, nahas setiap orang yang ditemuinya tidak meminjamkan uang dengan alasan tidak membawa uang dan bahkan malah menghindar dan pura-pura tidak melihat.

Selanjutnya, wanita polos tadi didandani sehingga menjadi seorang wanita yang cantik. Ia pun kembali beraksi di jalanan.

Hasilnya luar biasa! Seorang pria tersenyum bahagia meminjamkan uangnya pada wanita cantik itu.

Pria lain pun sama, ia memberikan uangnya sebanyak 3.000 yen atau sekitar Rp 380.000. Dengan cepat, wanita itu pun langsung mendapat pinjaman uang, bahkan sampai memberikan nomor kontak.

Setelah penghitungan akhir, akhirnya wanita polos tanpa make up mendapatkan 2.000 yen (sekitar 256 ribu rupiah), sedangkan wanita cantik mendaoatkan 15.800 yen (2.022 juta rupiah).

Ternyata, hasil survey menunjukkan bahwa masyarakat modern seperti sekarang ini hanya melihat dari penampilan fisik.

Sumber: erabaru

Gelandangan Ini Selamatkan Seorang Gadis yang Ditodong Senjata, Namun yang Terjadi Selanjutnya Bikin Kamu Nangis Sejadi-jadinya!

Sebuah video yang diambil di sekitar pusat kota di Amerika Serikat memperlihatkan seorang gadis yang sedang disandera seorang lelaki. Dari vide o tersebut, pria yang menyanderanya menodongkan pistol tepat di kepala si gadis.

Setelah itu ada pemandangan mengharukan sekaligus tragis. Seorang gelandangan tiba-tiba datang mendekati pria yang membawa istol itu. Ia berusaha menyelamatkan gadis tadi. Mereka bahkan berkelahi. Mati-matian si gelandangan bertarung dengan orang jahat itu.

Saat itu adalah hari terakhir gelandangan tadi hidup. Ia tertembak tepat di dadanya. Polisi yang sudah berjaga sejak lama di TKP baru bisa melepaskan tembakan ke pria jahat itu saat ia sudah melepaskan timah panas ke orang lain.

Polisi menyebutkan kalau mereka tidak bisa bergerak karena orang tadi menodongkan senjata ke sanderanya.

Gelandangan tadi sudah mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan nyawa lain. Ia dianggap pahlawan bagi semua orang. Bahkan videonya juga diberi judul ‘True Hero: Brave Homeless’ yang berarti “Pahlawan Sejati: Gelandangan Pemberani”.

Sumber: Bintang

Ia Hanya Seorang “Pelayan Restoran McD” Saat 16 Tahun, 2 Tahun Kemudian Dia Dengan “Cara Ini” Menjadi Miliarder Dan Membeli Mobil Emas 24 K Pertamanya!

Bila dilihat dari luar, Robert Mfune kelihatan seperti remaja 19 tahun biasa. Namun pengalaman yang dialaminya tidaklah biasa.

Saat 16 tahun, Robert bekerja di Mac Donald Southamptonm, Inggris, sebagai pelayan restoran.

Pada umur 19 tahun, dengan perjuangannya ia berhasil menjadi miliarder dan membeli mobil Bentley emas yang seharga 2,2 M (130.000 Poundsterling).

Sebenarnya selain bekerja sebagai pelayan di McD, Robert juga bekerja paruh waktu dengan pengusaha, disana ia belajar berbagai ilmu dasar ekonomi, dan dengan cara itulah ia berhasil meraih mimpinya.

Sepulangnya dari pekerjaannya, dari ilmu ekonomi yang dipelajarinya, ia melakukan penelitian dan belajar keras di rumah.

Saat itu merupakan masa tersulitnya, karena disamping sekolah, ia masih harus bekerja paruh waktu, dan meneliti dunia ekonomi.

Di usianya ke 17, dengan nama ibunya ia membuka tabungan di bank dan memulai investasinya. Kemudian ia berhasil menemukan partner investasi. Saat berumur 18 tahun, Robert membuka akun bank dengan namanya sendiri dan secara resmi mendirikan perusahaan dagangnya.

Ia berinvestasi melalui jual beli binary di internet.

Jual beli binary adalah sebuah metode kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang atau sebuah perusahaan yang ingin menjual atau membeli saham tertentu untuk mendapatkan keuntungan keuangan. Sistem bisnis ini harus menggunakan analisa yang tinggi, jika kamu menganalisa dan analisa kamu benar maka kamu mendapatkan keuntungan kira-kira  50-80% dari modal awal. Jika salah menganalisa kamu tidak akan mendapat keuntungan sama sekali alias rugi.

Awal mula investasinya meraup kerugian banyak. Namun ia pantang menyerah, di sela-sela pekerjaan dan sekolahnya, ia akan menganalisa pasar.

Robert yang sudah sukses tidak lupa dengan kulitnya, dia menggantung seragam kerjanya dulu dan membingkainya. Menggantung seragam untuk mengingatkan dirinya agar tidak sombong.

Dia membelikan ibunya sebuah mobil dan rumah mewah.

Saat berumur 18 tahun, ia membeli mobil Bentley, dan saat 19 tahun ia melapisinya dengan emas asli 24 karat.

Bentley Mulsanne Mulliner 24K Gold Edition adalah mobil edisi terbatas, hanya 24 unit di dunia.

Dengan harta yang dimilikinya, sebenarnya Robert bisa mengganti mobil baru setiap tahun, tapi ia melapisinya dengan emas agar kelihatan spesial.

Robert juga membeli rumah-rumah mewah dan properti lainnya untuk memperluas usahanya.

Bagaimana, merasa terinspirasi?

Simak kisahnya dalam video ini;

Sumber: Hottime

Ilustrasi Pendek Ini Menggambarkan “Penyesalan” Karena Waktu Tidak Bisa Diputar Kembali! Setelah Lihat, Dijamin Bakal Bikin Kamu Mewek!

Ilustrasi ini sangat menyentuh hati dan menyadarkan kita akan arti hidup ini.

Ketika kita masih muda, kita tidak terlalu berpikir tentang waktu yang terus berjalan ini. Kita merasa diri sendiri adalah pusat kehidupan kita sehingga kita tidak terlalu mempedulikan orang yang berada di sekitar kita.

Ilustrasi yang berdurasi 3 menit ini akan merubah pandangan kita akan hidup dan menghargai orang yang selama ini selalu berada di sisi kita. Jangan tunggu sampai waktunya habis baru kita menyesal karena waktu tidak akan pernah terputar kembali.

▼ Saat jaman sekolah dulu, dia selalu memperhatikanku dan berada di dekatku ketika aku sedang kesulitan. Tapi karena gengsi dan egoku, aku mengabaikannya.

▼ Ketika hujan turun begitu deras, dia sudah menungguku di gerbang sekolah sambil membawa payung. Tapi aku malah memakai tasku sebagai payung dan berlari.

▼ Dia selalu mencari cara agar bisa berkomunikasi denganku. Pada jaman itu, dia menggunakan cangkir kertas sebagai telepon agar aku mau mendengarnya.

▼ Usahanya yang gigih cukup membuatku mau dekat dengannya.

▼ Setelah lulus dari perguruan tinggi aku mulai bekerja dan berpikir untuk menikahinya.

▼ Akhirnya kami pun memutuskan untuk menikah dan hidup bersama.

▼ Istriku hamil…hore!

▼ Kami dikaruniai oleh seorang putri yang cantik.

▼ Suatu hari pekerjaanku berjalan tidak lancar. Begitu banyak tekanan dan cobaan yang terjadi sehingga membuatku penat. Saat pulang ke rumah istriku sudah membuatkanku makanan, tapi aku sangat stress dan melempar semua makanan.

▼ Tahun demi tahun berlalu dan anakku sudah tumbuh besar. Aku dan istriku pun bertambah tua.

▼ Meskipun demikian, dia masih sama seperti dulu. Selalu memperhatikan keluarga dan senyumnya selalu menghiasi wajahnya.

▼ Tapi aku yang dari dulu selalu cuek ini malah asik minum alkohol dan bersama wanita lain.

▼ Aku bahkan mendorong istriku.

▼ Anak perempuanku melihatku sedang berselingkuh. Hatinya hancur berkeping-keping.

▼ Saat aku pulang ke rumah, aku melihat istriku tersungkur di lantai.

▼ Dokter mendiagnosa istriku terserang penyakit mematikan. Disitu aku baru sadar kalau selama ini aku tidak pernah memperhatikannya dan malah asik sendiri. Aku sungguh menyesal dan merasa bersalah.

▼ Sejak saat itu, aku di usiaku yang sudah tua ini baru mau bekerja dengan giat demi istri dan anakku. Aku juga menyediakan waktu untuk menemani keluargaku.

▼ Aku menyisir rambutnya dan melakukan hal yang dulu waktu muda suka dia lakukan padaku.

▼ Sekarang aku selalu ingin bersamanya.

▼ Aku ingin sekali menghentikan waktu ini agar tidak berjalan. Aku ingin kembali ke masa muda dan membuat istriku bahagia. Aku ingin mengulangi semuanya.

▼ Tapi semuanya itu sudah terlambat.

Hidup begitu singkat jadi jangan sia-siakan waktu yang terus berjalan ini dengan melakukan hal-hal yang tidak berguna. Selalu sediakan waktu untuk keluarga dan orang-orang di sekitarmu yang begitu mencintaimu.

Di bawah ini adalah video lengkapnya.

Sumber : coco

 

Di Hari Pernikahannya, Ia Menerima “Sepucuk Surat” dari Ibunya. Begitu Dibuka, Isinya Mengungkap “Rahasia Besar Ibunya” yang Terpendam Selama 20 Tahun?!

Sherry Blackledge, yang tinggal di Laurel, Mississippi, tiba-tiba mendapat sebuah hadiah berharga secara kebetulan. Saat itu, ia memiliki seorang anak angkat bernama Brian. Tapi, 11 tahun kemudian, Tuhan memberikan ia seorang putri.

Sherry adalah seorang perawat kebidanan di South Central Regional Medical Center. Seorang ibu di rumah sakit itu tidak bisa merawat anaknya, jadi ia mencari orang yang bersedia merawat anaknya. Akhirnya, dia bertemu dengan Sherry dan mengetahui bahwa Sherry menyukai anak kecil. Jadi, ia pun meminta Sherry untuk mengadopsi bayi perempuannya.

Sherry tidak percaya dengan kejutan tak terduga ini, tapi ia juga sangat bersyukur. Selama ini Sherry dan suaminya sangat menginginkan seorang anak perempuan agar mereka memiliki sepasang anak laki-laki dan perempuan. Dan Tuhan mengabulkan permintaan mereka.

Pada bulan Desember 1994, Sherry dan suaminya dengan gembira menyambut Brooke, yang baru berusia 18 bulan.

Sherry berkata, “Tuhan mengizinkan anak itu datang ke kota kami dan bertemu denganku. Dan disaat aku sedang menginginkan seorang anak perempuan, anak itu muncul. Ini benar-benar luar biasa!”

Agar Brooke mengetahui bahwa orang tua angkatnya sangat menyayanginya, Sherry menulis surat rasa syukur dan berjanji untuk selalu mencintainya. Ia juga berencana untuk memberikan surat ini kepada putrinya saat menikah nanti.

Dua puluh tahun kemudian, Sherry mencetak tulisan dalam surat ini pada kain gaun pernikahan Brooke yang berbunyi:

“Sayangku, bayi kecil Brooke. Saat aku menuliskan ini untukmu, kamu sedang tertidur pulas di tempat tidur. Kami hanya ingin kamu tahu seberapa besar cinta dan kebahagiaan yang kamu bawa ke dalam keluarga ini. Anak perempuan paling berharga untuk Ayah dan Ibu, saudara perempuan kecil untuk Brian.”

Brooke seakan tak mempercayai hal ini. Membaca apa yang dituliskan ibunya, air matanya jatuh tak tertahankan, betapa ia menyadari seberapa besar rasa cinta yang diberikan ayah dan ibunya meski ia tahu ia hanya anak adopsi.

Fotografer pernikahan juga merekam momen menyentuh ini yang hany akan terjadi sekali seumur hidup.

Brooke berkata: “Ketika anak saya lahir, saya akan menulis padanya di masa depan seperti ini, atau bahkan menulis lebih banyak surat, karena saya sekarang tahu bahwa kebahagiaan menerima surat itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata!”

Sumber: epochtimes

Anak Ini Selalu Memandang Rendah Temannya Karena Miskin, Namun Ketika Melihat Keseharian Temannya, Dia Langsung Menangis Penuh Sesal

Perbedaan status dan kondisi ekonomi kadang menjadi salah satu penghalang sebuah pertemanan. Apabila kita tidak tulus ketika mencari teman. Seperti yang dikisahkan dalam video ini. Dua orang anak SMP dengan kondisi yang bertolak belakang, si miskin dan si kaya. Akmal adalah seorang remaja yang berasal dari keluarga kaya dan sudah terbiasa dimanja sedangkan Rizky adalah seorang anak yatim piatu dan dari keluarga yang tidak berada.

Mereka berdua bersekolah di sekolah yang sama dan baru duduk di bangku kelas 1 SMP. Di hari pertama mereka masuk sekolah, keduanya terlambat dan membuat Akmal terpaksa berkenalan dengan Rizky. Dari awal, Akmal sudah tidak suka dengan penampilan Rizky. “Udah sok deket, dekil, cerewet lagi. Pokoknya gua benci banget sama dia,” ucap Akmal dalam hati. Sedangkan Rizky malah menanggapi sebaliknya, Rizky sangat senang ketika dia bisa berkenalan dengan Akmal karena akhirnya dia bisa punya teman.

Sepulang sekolah, Akmal protes kepada asisten rumah tangga yang tidak menjemput dirinya di sekolah dan mengeluh capek. Sambil marah-marah dia meminta menyiapkan makan siang. Di lain sisi, Rizky harus menghidupi dirinya sendiri dengan menjadi loper koran. Pulang sekolah, Rizky tidak dapat istirahat dan belajar dengan tenang tapi dia bergegas ke tempat penjual koran. Biarpun hasilnya tidak banyak, tapi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Rizky juga harus membersihkan rumahnya sendirian. Setelah itu baru dia akan belajar dengan penerangan dari lilin saja. Suatu hari, Akmal yang bosan tinggal di rumah, diam-diam menyelidiki kegiatan Rizky karena dia merasa heran mengapa Rizky selalu terlihat bahagia padahal Rizky belum tentu dapat menghidupi kehidupan sehari-harinya. Dari jauh, Akmal melihat perjuangan Rizky menjual koran kemudian membeli makanan.

Siapa sangka Rizky juga membeli makanan untuk seorang pengemis yang dia temui dalam perjalanan pulang. Akmal yang melihat hal itu, menangis dan merasa malu dengan dirinya sendiri. Selama ini dia hidup berkecukupan dan manja, ingin apapun tinggal minta ke orangtuanya sedangkan Rizky malah bisa mandiri bahkan berbagi dengan sesama. Kisah ini dapat menampar diri kita masing-masing. Seperti apakah sikap kita selama ini, apa seperti Akmal yang manja dan tidak mandiri atau ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi seperti Rizky.

Sumber : Youtube

Pasangan Suami Istri yang Sudah Berumur Ini Menjalani Kesulitan Hidup Dengan Hati yang Ikhlas Sambil Berdoa, “Semoga Kami Sehat Wal Afiat dan Diampuni Dosa-dosanya”

Keindahan Gunung Kelud memang tidak diragukan ditambah dengan kesuburan tanahnya yang memberikan rezeki bagi penduduk sekitar. Namun, keindahan gunung ini menyimpan sekelumit cerita pilu dari pasangan suami istri yang lanjut usia. Seorang istri yang bernama Wagiyem ini telah berusia 68 tahun. Usianya memang sudah sepuh, namun kondisi keluarganya saat ini memaksa tubuhnya yang renta untuk terus mencari uang demi menyambung kehidupannya.

Kebanyakan penduduk sekitar Gunung Kelud ini menggantungkan hidupnya dengan berkebun buah nanas. Memang, tanah yang subur dan bentuk tanah di sana cocok untuk ditanami nanas. Namun, Mbah Wagiyem bukanlah salah satu petani nanas atau bekerja di salah satu ladangnya. Mbah Wagiyem hanya mampu menjadi buruh pembersih rumput di salah satu perkebunan nanas milik warga. Penyakit rematik menjadi halangan dirinya untuk bekerja lebih lama. Miris memang melihat Mbah Wagiyem yang sudah sepuh masih harus bekerja seperti itu untuk menyambung hidupnya. “Adanya ya cuma seperti itu, lainnya tidak ada. Nyapu, nyabuti rumput di kebun nanas, bersihkan rumput dibawah pohon cengkeh. Karena saya tidak punya,” ucap Mbah Wagiyem.

“Saya ikhlas, saya tinggal menjalani ini semua, ini sudah takdir. Saya alhamdulillah diberi kesehatan. Untuk mencarikan makan buat Pak Sampir dan saya sendiri,” tangis Mbah Wagiyem pun tertahan sambil bercerita. Mbah Wagiyem dan Pak Sampir, suaminya tinggal di rumah sangat sederhana yang berdinding bilik dengan alas dari tanah. Meskipun kondisi rumah begitu memprihatinkan, namun Mbah Wagiyem dan Mbah Sampir bersyukur sekaligus malu hati karena tak mampu membayar sewa per bulan dan hidup dari belas kasihan orang lain. Pasrah dalam kesederhanaan menjadi pedoman hidup Mbah Wagiyem.

“Rasanya seperti air di atas daun talas, terombang ambing. Saya harus berhati-hati, kalau tidak saya pasti diusir oleh pemilik tanah,” jelas Mbah Wagiyem. Sedangkan Mbah Sampir hanya bisa membantu sekadarnya, kondisi fisik Mbah Sampir sudah tidak sempurna. Kecelakaan motor beberapa tahun silam membuat kaki kiri Mbah Sampir tak lagi berfungsi seperti semula. Mbah Sampir bekerja mengambil rumput untuk pakan kambing peliharaan tetangganya. Mbah Sampir diberi upah Rp 25,000 yang belum tentu didapat setiap harinya. “Kalau tidak punya tanggung jawab, lebih enak ikut anak. Tanggung jawabnya menafkahi, memberi pakaian, menghidupi istri saya Wagiyem. Apapun yang dibutuhkan istri harus ada,” ungkap Mbah Sampir.

Mbah Wagiyem mendapat upah Rp 1,500 per kilogram dari hasil kerja memisahkan cengkeh dari tangkainya. Selesai memisahkan cengkeh, Mbah Wagiyem juga kembali bekerja mencari daun cengkeh kering. “Susahnya itu ketika daun cengkeh belum diambil sama pembeli. Saya jadi tidak punya uang, tidak punya beras, tidak punya gula. Saya bingung tidak ada yang bisa saya pakai untuk beli, ngutang terus. Sampai numpuk bon bon saya, nanti apa yang saya pakai untuk membayarnya.” Raut wajah bingung sungguh terlihat pada Mbah Wagiyem.

“Sedihnya itu tidak bisa mencukupi kehidupan sehari-hari. Tapi senangnya hanya ketika menerima uang untuk membantu hidup saya. Ikhlas saya lahir batin. Karena tidak ada yang bisa untuk membeli sayuran, kata Mbah Sumpir bikin sayur batang talas saja biar tidak beli. Nanti tinggal beli bumbunya. Tidak usah pakai kerupuk, tempe, dan tahu yang penting ada sayur. Kalau tidak ada sayur ya sambal saja. Keinginan itu yang penting cukup untuk makan. Yang penting saya diberi kesehatan, kekuatan, dan keselamatan, minta sama Yang Maha Kuasa. Saya berdoa pada Gusti Allah, semoga saya diberi panjang umur, sehat wal afiat, dan diampuni dosa-dosa saya.” Ikhlas itulah yang terlihat jelas dari pasangan ini.

Sumber : Youtube

Kasir Supermarket Ini Dimaki Oleh Pelanggan: “Tidak Mampu Jangan Bekerja Di Sini”! Siapa Sangka Pelanggan yang Lain Justru Melakukan “Hal yang Mengharukan Ini”!

Meskipun ini hanyalah sebuah tes, tapi hasil akhirnya sungguh dapat menyentuh hati banyak orang. Tes ini hendak melihat respon orang ketika seorang kasir dimarahi hingga dimaki oleh seorang pelanggan, apa yang akan terjadi? Apakah mereka akan diam saja atau mereka akan bereaksi? Lalu apa reaksi mereka?

Pengetesan ini dilakukan di sebuah supermarket. Di sana terlihat antrian yang cukup panjang di kasirnya. Aktor yang sudah masuk ke dalam antrian itu memarahi sang kasir yang bekerja lamban. Di barisan belakang ada seorang murid yang langsung mengeluarkan handphonenya dan langsung merekam kejadian tersebut. Di barisan depan terdapat seorang ibu paruh baya memakai jaket pink dan menasihati aktor tersebut agar tidak usah marah-marah apalagi sampai memaki kasir itu.

Ibu yang di depannya pun membantu kasir itu untuk mengkategorikan jenis belanjaan untuk dimasukkan ke dalam plastik. Ibu itu membantunya sampai semua barang belanjaan si aktor terbungkus. Orang lain di sekitarnya ada yang bisik-bisik berdiskusi dengan temannya dan ada pula yang hanya diam menonton.

Tes kedua juga mengambil plot cerita yang sama, namun pelanggannya adalah seorang wanita. Aktris ini lebih memarahi sang kasir ketimbang aktor pertama sehingga lebih memancing perhatian orang-orang di sekitarnya.

Pada tes kedua ini pelanggan yang lain pun lebih menunjukan respon. Banyak dari mereka yang malah balik memarahi aktris ini. Mereka menyuruhnya untuk berhenti marah-marah dan bersabar.

Bahkan dua orang pria paruh baya yang ada di sana juga turut menyuruh aktris ini untuk diam. Akhirnya aktris ini pergi begitu saja sambil marah. Namun kejadian berikutnya benar-benar di luar dugaan. Pria paruh baya itu menepuk-nepuk bahu sang kasir sambil berkata,”Sudah jangan dimasukan ke dalam hati. Kamu layak bekerja di sini kok. Semangat ya!”

Ketika pria paruh baya itu menunjukan kehangatannya pada kasir tersebut, suasana di supermarket yang tadinya mencekam tiba-tiba berubah jadi hangat dan mengharukan. Tidak disangka ternyata orang masih peduli dengan kasir itu, padahal mereka tidak saling mengenal. Rupanya masih ada rasa iba di hati orang-orang yang hidup di tengah lingkungan sosial jaman ini.

Sumber : funtoday

Recent Posts