Home Blog

Saat Naik Pesawat, “Gunung Kembar” Milik Penyanyi Asal Vietnam Ini Mendadak Meledak! Siapa Sangka Penyebabnya Adalah “Hal Mengejutkan” yang Dia Lakukan 7 Tahun Lalu!

Demi mengejar kesempurnaan, banyak wanita yang kemudian menjalani berbagai prosedur operasi, mulai dari bagian wajah hingga bagian tubuh yang lain, seperti dada. Tapi tahukah kalian bahwa operasi pembesaran dada ternyata memiliki beberapa risiko? Jika tidak dilakukan dengan baik, operasi tersebut malah bisa menyebabkan kerugian seumur hidup, sama seperti yang dialami oleh seorang penyanyi wanita asal Vietnam bernama Ivy Chen. Setelah melakukan konser di Taiwan, Ivy yang naik pesawat untuk kembali ke Vietnam mengalami sebuah pengalaman mengerikan yang tidak akan pernah dia lupakan seumur hidup. Dadanya meledak di dalam pesawat!

Sponsored Ad

Operasi pembesaran dada Ivy dilakukan di Korea Selatan tujuh tahun yang lalu dan telah menghabiskan biaya sebesar 2.000 USD (lebih dari 25 juta rupiah). Dokter mengatakan bahwa hasil operasinya itu mendapatkan garansi seumur hidup. Namun, Ivy yang segera dilarikan ke rumah sakit setelah peristiwa itu malah tidak mendapatkan pertanggungan jawab dari dokter yang dulu mengoperasinya. Akhirnya dia pun hanya bisa beralih ke rumah sakit lain dan meminta dokter lain untuk mengambil isi dadanya. Setelah tubuhnya pulih, dia baru bisa menjalani operasi selanjutnya.

Sponsored Ad

Karena Ivy adalah artis terkenal di Vietnam, setelah berkonsultasi dengan dokter dia pun memutuskan untuk mengeluarkan “isi lama” dan kemudian menggantinya dengan yang baru. Tapi, hal yang membuat pacar Ivy marah adalah dokter bedah Korea Selatan yang bahkan mengabaikan kejadian itu dan menolak untuk bertanggung jawab! Melalui kejadian ini, dia pun ingin memberitahu semua wanita bahwa operasi pembesaran dada pada dasarnya memiliki resiko berbahaya yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukannya.

 

Sumber: micelle

Ia Kesal Karena “Gunting” yang Dibelinya di Internet Berbeda Jauh dari Ekspektasi, Namun Para Netizen Malah Berkata: Gunting Ini Sangat Berguna!

Gunting adalah benda yang umum dalam kehidupan. Kita butuh gunting untuk memotong kertas, makanan, dan banyak barang lainnya. Gunting yang biasa kita lihat bentuknya seperti gambar dibawah ini.

Sponsored Ad

Tetapi apakah kamu pernah melihat gunting seperti ini?!

Seorang netizen mengunggah foto gunting yang baru dibelinya di internet. Gunting yang datang tidak sesuai ekspektasi karena sangat kecil. Rasanya sama sekali tidak ada kegunaan. Namun netizen lainnya berkomentar bahwa gunting ini sangat berguna! Loh, jadi apa kegunaannya?

Sponsored Ad

Netizen yang membeli gunting ini berkata bahwa dia bengong setelah melihat gunting yang dibelinya. Dia mengaku membeli gunting yang aman digunakan. Tapi tidak disangka gunting yang di dapatnya sangat “aman” sangking kecilnya. Panjang bilahnya hanya 1 cm, sangat berbeda dengan gunting pada umumnya.

Postingan ini membawa banyak komentar seperti, “Gunting ini benar-benar aman. Kalau bertengkar pasti tidak ada yang terluka.”, “Ini adalah gunting bulu hidung!”, “Gunting yang indah.”, “Bisa potong apaan?”, “Gunting ini benar-benar tidak proporsional, terlalu lucu.”

Sponsored Ad

Beberapa netizen menunjukkan penggunaan gunting yang sebenarnya ini. “Gunting ini dapat digunakan untuk memotong kuku bayi, sangat mudah digunakan!”, “Ini untuk bayi! Apa yang ingin Anda keluhkan?”.

Jika kamu tidak punya bayi di rumah, kamu mungkin juga akan bengong ketika menerima gunting tersebut. Setidaknya sekarang kita tahu kegunaannya ya sob!

Sumber: omgtw

Tes Kepribadian:”Pilih Satu Diantara 4 Gelang Cantik Ini!” Ternyata Jawaban Dibaliknya Bisa Menentukan Kapan Kalian Bakal Kaya!

Pilih satu dari empat gelang di bawah ini:

Sponsored Ad

Ini dia hasil tes nya!

.

.

.

.

1. Gelang pertama

Sponsored Ad

Jika kamu memilih gelang pertama ini, bisa terlihat bahwa kamu bukanlah sosok yang percaya bahwa untuk menjadi kaya tidak bisa melalui cara instan! Kamu juga tidak pernah mengandalkan cara-cara seperti berjudi atau undian berhadiah untuk mendapatkan kekayaan. Kamu lebih memilih untuk berjuang setahap demi setahap demi mewujudkan impian dan mendapatkan kekayaan. Namun, kamu harus mulai sadar bahwa kamu juga membutuhkan bantuan orang lain.

Sponsored Ad

Maka dari itu, kamu harus memperluas lingkaran pergaulan dan menjalin lebih banyak relasi dengan orang lain. Jika kamu mau lebih membuka diri dan banyak belajar dari orang lain, dalam waktu sekejap, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kamu juga akan memiliki kekayaan yang berlimpah sampai kamu pun tidak percaya! Jadi, jangan hanya berjuang sendirian ya, kamu harus lebih mau membuka diri dan bergaul dengan orang lain.

Sponsored Ad

2. Gelang kedua

Jika kamu memilih gelang kedua ini, bisa terlihat bahwa kamu adalah sosok yang selalu dikelilingi oleh banyak rezeki. Kamu adalah orang yang bisa menggunakan kesempatan dengan baik dan kamu adalah tipe pekerja keras. Kamu tidak pernah mudah menyerah untuk mewujudkan apa yang kamu impikan. Tekad keras yang kamu miliki inilah yang membawakan banyak rezeki dalam kehidupan. Kamu percaya bahwa kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil. Asalkan kamu bisa mempertahankan sikap ini, maka kamu akan selalu dilimpahi banyak rezeki.

Sponsored Ad

3. Gelang ketiga

Jika kamu memilih gelang ketiga ini, bisa terlihat bahwa kamu adalah orang yang selalu dalam kondisi yang berkecukupan. Kondisi keuanganmu tidak pernah mengalami krisis atau berlebihan, semuanya dalam batas normal. Hal ini terjadi karena kamu terkadang suka terlalu mengikuti tren dan tidak bisa konsisten saat melakukan satu hal. Tapi, begitu kamu menetapkan pilihan kamu akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan. Maka dari itu, jika kamu ingin meningkatkan kondisi finansial, kamu harus lebih konsisten dan jangan mudah berpindah-pindah pekerjaan.

Sponsored Ad

4. Gelang keempat

Jika kamu memilih gelang keempat ini, bisa terlihat bahwa kamu adalah orang yang bisa mendapatkan uang dengan mudah. Kamu bisa dikatakan adalah pembawa rezeki dan orang yang sangat beruntung! Asal kamu tidak terlena dengan apa yang telah kamu punya ini dan terus mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik, rezeki yang kamu dapatkan akan ikut meningkat banyak. Kamu juga harus belajar untuk bagaimana mengatur kekayaan yang kamu punya, jangan sampai kamu hanya memilih untuk menyimpannya atau menghabiskannya begitu saja.

Sumber: Fun

90% Orang Masih Salah! Ternyata “Cara Mencuci Alat Makan Biar Bersih” Itu Ada Urutannya! Piring Atau Gelas Dulu?!

Bagaimana urutan yang benar mencuci alat makan dan peralatan masak agar bersih? Mungkin sebagian besar dari kalian tahu bahwa ketika mencuci, hal pertama yang harus dilakukan adalah merendam mangkuk bekas nasi. Dan piring berminyak itu dicuci paling terakhir. Tapi, mungkin kalian tidak terlalu memperhatikan proses mencuci piring.

Sponsored Ad

Jadi, pastikan kamu mencuci piring dengan urutan berikut:

Sponsored Ad

1. Peralatan makan yang terbuat dari kaca halus seperti cangkir

2. Peralatan makan besar seperti piring dan peralatan masak

3. Peralatan makan kecil

4. Peralatan makan yang berminyak

Penjelasan:

1. Peralatan makan yang terbuat dari kaca halus seperti cangkir atau gelas

Sponsored Ad

Mulailah dengan peralatan makan yang terbuat dari kaca seperti gelas atau cangkir karena spons masih bersih dan belum terkena minyak. Selain itu, peralatan makan kaca butuh dibersihkan dengan hati-hati karena mudah pecah. Setelah dicuci, jangan langsung taruh di keranjang pengering, tapi siapkan kain handuk kecil dan taruh di atasnya dengan posisi mulut gelas menempel di handuk.

Sponsored Ad

Jika kamu menaruhnya di keranjang pengering, ada resiko bisa pecah dan lain sebagainya. Restoran biasanya akan menggunakan spons yang terbuat dari loofah untuk membersihkan peralatan makan kaca, namun mungkin terlalu repot untuk menggunakan 2 spons di rumah, jadi kamu bisa tetap menggunakan spons biasa asal dicuci di awal sebelum spons terkena minyak.

Sponsored Ad

2. Peralatan makan besar seperti piring dan peralatan masak

Sponsored Ad

Selanjutnya, cucilah peralatan makan besar dan peralatan masak. Setelah dicuci, taruh di keranjang pengering. Sambil menunggu peralatan ini kering, kamu bisa mengelap gelas yang tadi dicuci dan susun kembali dalam rak gelas.

Kemudian, gunakan handuk buat lap gelas tadi untuk lap peralatan masak dan makan yang besar. Setelah dilap, langsung simpan dalam rak penyimpanan. Ini dilakukan karena peralatan makan dan masak yang besar itu makan tempat.

Sponsored Ad

3. Peralatan makan yang lebih kecil

Langkah selanjutnya adalah membersihkan mangkuk nasi yang sudah direndam air, piring-piring kecil dan alat makan seperti sendok, dll. Ini harus kamu atur berjajar dari ukuran besar ke kecil dan ditempatkan di keranjang pengering secara berurutan. Ini supaya semuanya bisa kering secara merata. Untuk mangkuk bisa ditaruh dengan posisi terbalik.

4. Peralatan makan yang berminyak

Terakhir adalah mencuci yang berminyak dan bak cucinya. Setelah semuanya dicuci bersih, keringkan semua yang ditaruh di keranjang pengering dan simpan di rak. Jika kamu tidak terlalu peduli dengan urutan pencucian dan selalu menumpuk piring, maka kamu harus mencoba cara mencuci yang satu ini. Lebih baik lagi jika air dari keranjang pengering bisa langsung tersalurkan ke bak cuci.

Sumber: ettoday

Super Aneh! Ia “Membungkus Kaki” dengan Sayuran Kubis. Waktu Tahu Manfaatnya, Netizen : “Kenapa Gak Tahu dari Dulu?!”

Kubis adalah sayuran sehat yang kaya akan zat besi, kalium, dan vitamin. Selain itu juga kubis mampu menghilangkan iritasi, bisul, dan kulit yang sensitif seperti jerawat. Selain itu juga, vitamin C yang terkandung dalam kubis mampu mencegah penuaan dan memperlancar pencernaan.

Sponsored Ad

Bahkan ahli diet profesional mengatakan ada nutrisi yang yang baik untuk menurunkan berat badanmu.

Biasanya cara mengkonsumsi kubis dengan cara dimakan mentah atau dimasak dalam berbagai hidangan.

Nah kali ini ada seorang pria menemukan cara baru menempelkan kubis di kaki untuk meredakan nyeri sendi. Memang kedengarannya agak aneh, tapi kubis sudah digunakan selama berabad-abad untuk membantu meringkankan pembengkakan dan keseleo pada kaki.

Sponsored Ad

Lalu bagaimana caranya? Mari kita simak ulasannya di bawah ini:

Sponsored Ad

Bahan-bahan:

Kubis (kubis merah lebih baik digunakan)

Sponsored Ad

Alumunium foil

Kain kasa atau plastik wrap

Langkah:

1. Ambil beberapa lembaran dari sayur kubis, lalu cuci hingga bersih.

2. Potong bagian tulang daun yang keras

3. Bungkus kubis dalam alumunium foil dan hangatkan di oven

4. Setelah itu gunakan kompres panas dari kubis untuk menutupi bagian kaki yang nyeri sendi. Agar tidak mudah lepas, tutup lagi dengan kain kasa atau plastik wrap.

Sponsored Ad

5. Kompres selama 1 jam dan lakukan beberapa kali dalam sehari

Jika kamu suka kompres dingin, kamu juga bisa letakkan di dalam kulkas bukan di oven!

Wah unik, mudah, dan bermanfaat bukan? Ayo bagikan artikel ini ke teman-temanmu yang lain!

Sumber: Coco

Persahabatan Buaya dengan Gadis Ini Sangat Tak Terduga, Dia Bahkan Suka Melakukan “Hal Ini” dengan Buayanya!

Memelihara anjing, kucing dan tikus sudahlah hal yang umum, tetapi memelihara buaya?

Sponsored Ad

Membesarkan buaya sebagai hewan peliharaan adalah hal yang langka, apalagi kalau pemiliknya seorang gadis yang cantik. Nama gadis itu Sashimi, menurutnya buaya adalah binatang yang sangat lucu, dia bahkan berani tidur bersama dengan buayanya itu.

Sponsored Ad

Selain memelihara buaya, Sashimi juga memelihara hewan reptil berdarah dingin lainnya seperti ular, iguana hijau, laba-laba, jangkrik, dll. Dia juga mempersiapkan tempat tinggal untuk binatang-binatangnya.

Sponsored Ad

Sashimi sendiri mengaku sangat menyukai buaya. Dia jatuh cinta pada pandangan pertama dan merasa bahwa buaya itu sangat lucu. Orang lain akan lari ketika melihat buaya yang menakutkan membuka mulut, tetapi Sashimi merasa bahwa buaya itu sedang tersenyum kepadanya.

Sponsored Ad

Sashimi juga memelihara buaya yang lebih kecil, namanya “Meimei”. Ini adalah buaya yang dijinakkannya pertama kali. Awalnya, Meimei sangat galak kepada Sashimi. Setiap kali Sashimi mendekatinya, Meimei akan membuka mulutnya dan hanya akan menutup mulutnya ketika Sashimi menjauh. Untuk membuat Meimei mempercayai dirinya, Sashimi mulai menghabiskan waktu bersama dengan Meimei di waktu luangnya. Dia akan mengunci diri di kamar dan menatap Meimei sampai Meimei percaya kepadanya.

Sponsored Ad

Sashimi mengungkapkan bahwa cara untuk bergaul dengan buaya adalah menghabiskan waktu berkomunikasi dengannya, memahami kebiasaannya, hobi, dan kepribadiannya. Jika mereka tidak bahagia, Sashimi pasti tahu. Sekarang, Sashimi telah menjadi pelatih buaya. Memegang peran ini, dia harus lebih sabar dan membiasakan diri untuk tidak takut melihat darah.

Sponsored Ad

Ketika Sashimi membawa Meimei jalan-jalan, banyak orang yang akan berhenti untuk melihat Meimei. Pesona Meimei memang tidak terduga ya!

Sponsored Ad

Yuk, kita lihat video Meimei dimandikan:

Meskipun buaya sangat lucu, tapi buaya masih merupakan hewan yang ganas dan buas, masih sebuah hewan yang takut didekati orang-orang. Jadi, hati-hati ketika “bermain” dengan buaya yah sob!

Sumber: life.bldaily

5 Hal Kecil Tentang Ibu yang Selalu Buatmu Rindu. Entah Berapapun Usiamu

Saat sedang berjauhan kebersamaan bersama ibumu pasti akan sangat kamu rindukan

Featured Image
Kamu sedang rindu ibumu via https://media.brides.com

Saat mulai beranjak dewasa, kamu pasti akan melanjutkan pendidikanmu di kota lain atau bahkan negara lain. Tahukah kamu hal–hal kecil justru yang membuat kamu rindu akan rumah bahkan sosok ibu di sekitar kamu.

Bagaimana risaunya ibu ketika kita tak kunjung sampai rumah dikarenakan macet yang panjang, bagaimana bawelnya ibu karena kita tak kunjung bangun padahal kita sekolah pagi itu. Dan hal-hal kecil lainnya yang terlihat sepele namun ketika sudah jauh dari rumah kita sangat merindukan hal itu. Semua hal kebersamaan bersama ibumu pasti akan sangat kamu rindukan.

Kasih ibu sepanjang masa dan tak terhitung oleh jarak. Untuk kamu yang sedang di perantauan pasti sangat merindukan hal–hal kecil ini.

1. Suara ibu

Jika biasanya setiap pagi kamu akan dibangunkan ibumu, maka saat sedang di rantauan kamu akan dibangunkan oleh suara alarm. Hal ini mungkin akan sangat kamu rindukan dalam meskipun terlihat kecil. Bahkan mungkin sering kali kamu seperti mendengar suara ibumu, itu menunjukkan kamu sedang merindukannya.

2. Aroma tubuh ibu

Bagaimanapun ibumu saat di rumah, baik ketika ia sedang masak, sudah rapi bahkan saat bersih-bersih rumah tentu kamu akan sangat mengingat bau khas dari ibumu. Bau ibu terasa menjadi semangat bagimu, ditambah jika mendapat pelukan dari ibu saat kamu sedang ada masalah atau ingin menceritakan aktivitasmu hari itu.

3. Masakan ibu

Sarapan, makan siang dan makan malam selalu menikmati masakan ibu, namun ketika sedang dirantauan kamu dituntut harus masak sendiri atau menikmati makanan di luar rumah. Sehingga masakan ibu akan sangat kamu rindukan, ditambah ketika kamu sedang sakit tentu masakan ibu terasa menjadi obat.

4. Kebawelannya

Ibu mana yang tidak risau jika anaknya tak kunjung pulang atau anaknya tak kunjung bangun pagi. Ketika sedang di dekat ibumu mungkin terkadang kamu akan bosan dengan kebawelannya, namun saat sedang di rantauan kamu justru sangat merindukan kebawelannya.

“Bangun kak, nanti kamu terlambat sekolah”

“Kak, kamu di mana kok belum sampai rumah nak?”

“Kak, ikut mama ke pasar yuk~”

5. Cerita dan nasihatnya

Saat sedang ada masalah atau ingin menceritakan kegiatanmu seharian kamu pasti akan langsung mencari ibumu. Maka ibu akan menjadi pendengar yang baik saat kamu bercerita. Bahkan ia akan memberikan masukan dan nasihat jika kamu ada masalah.

Nah hal–hal kecil ini pasti akan sangat kamu rindukan jika kamu berjauhan dari ibumu. Maka luangkan waktumu untuk menelpon ibumu meski hanya lima menit untuk menanyakan kabarnya dan mendengar suaranya. Ibumu juga pasti akan sangat merindukan anaknya, tapi yang ia tahu anaknya sibuk maka ia menunggu panggilan darimu.

Nggak Nyangka, Anak-anak Nigeria Jadi Semangat Vaksin Setelah Diiming-imingi Indomie! Ini Ceritanya

Kekuatan indomie di Nigeria

Featured Image
The power of Indomie di Nigeria via https://says.com

Indomie kayaknya memang layak disebut sebagai dewanya mi instan. Popularitasnya itu lo, seolah sudah mampu menandingi band legendaris Queen atau The Beatles. Pasalnya nggak cuma di Indonesia saja Indomie jadi primadona, tapi juga di negara tetangga seperti Australia dan sampai daratan Afrika. Bahkan di Nigeria, Indomie sampai dianggap sebagai makanan pokok! Kalau kita mungkin merasa belum makan namanya kalau belum makan nasi. Kalau di sana, belum makan kalau belum makan Indomie.

Belum lama ini, Indomie kembali menunjukkan ‘kekuatan’nya di Nigeria. Puluhan ribu anak-anak di sana mendadak semangat disuntik vaksin setelah diiming-imingi hadiah sepaket Indomie! Padahal sebelumnya mereka benar-benar nggak mau yang namanya divaksin. Bahkan tahun 2003 lalu, masyarakat Nigeria berbondong-bondong memboikot vaksin dengan alasan kesuburan. Wah, gimana ceritanya tuh Indomie tiba-tiba bisa jadi senjata ampuh menangani kasus antivaksin? Kalau penasaran, simak yuk rangkuman Hipwee News & Feature kali ini~

Pemerintah Nigeria punya cara kreatif nan kocak untuk membujuk anak-anak yang susah banget disuruh vaksin, yaitu dengan memberinya hadiah Indomie! Nggak disangka, ternyata cara ini manjur banget lo..

Indomie jadi alat meningkatkan angka vaksin via coconuts.co

Vaksin di Nigeria nggak pernah semudah ini. Setelah pemerintah negara bagian Sokoto, Nigeria, menjanjikan beberapa bungkus Indomie, vaksin yang awalnya dibenci jadi mendadak dicintai. Tanpa babibu, masyarakat di sana langsung membawa anak-anak mereka untuk vaksin polio demi hadiah menggiurkan itu. Strategi yang digarap oleh pemerintah setempat, UNICEF, dan pemegang lisensi Indomie Dufil Prima Foods ini terbukti ampuh! Angka vaksin di Nigeria jadi melejit pesat, sebanyak 58.813 anak usia lima hingga delapan tahun berhasil divaksin. Bahkan katanya angka itu melebihi target yang ditetapkan lo!

Sebelumnya, warga Nigeria memang enggan jika disuruh vaksin polio. Alasannya vaksin itu bisa menyebabkan kemandulan. Nggak tahu deh mereka dapat rumor dari mana..

Termakan gosip via edition.cnn.com

Sebelum strategi Indomie dicetuskan, vaksin polio di Nigeria memang begitu dihindari. Masyarakat di sana ogah setiap disuruh vaksin. Alasannya karena ada gosip beredar kalau vaksin polio ini bisa memengaruhi kesuburan. Entah dari mana datangnya desas-desus itu. Tapi yang jelas, ideologi kolot ini sempat bikin pemerintah kesulitan mengendalikan wabah polio yang memang jadi wabah serius di sana. Tahun 2003 kemarin, warga Nigeria sampai memboikot massal vaksin lo. Tapi sekarang, thanks to Indomie, angka vaksin polio di Nigeria jadi meningkat berkat kamu. Ah, jadi makin cinta produk satu ini 🙂

The power of Indomie memang nggak bisa diragukan lagi, terlebih di Nigeria. Lah wong sampai pernah dijadikan alat politik juga. Indomie benar-benar sudah lebih berharga daripada uang deh kayaknya

The power of Indomie di Nigeria via www.inspiradata.com

Indomie memang asalnya dari Indonesia, tapi kekuatannya itu lo bisa dirasakan di banyak negara. Yang paling kuat sih kayaknya di Nigeria. Saking pada cintanya sama Indomie, sampai-sampai produk itu sudah jadi semacam makanan pokok di sana. Kalau di Indonesia ya kayak nasi lah. Pernah juga ada elit politik yang kampanye dengan mencetak fotonya di boks-boks karton Indomie!

Populer juga di Australia via style.tribunnews.com

Selain Nigeria, Indomie juga populer di Australia. Waktu dulu heboh donat Indomie, salah satu gerai di Sydney yang menjual produk inovasi ini kebanjiran pembeli lo, sampai pada rela antri gitu dari pagi. Pernah juga pemerintah negara bagian Victoria ketahuan memanjakan napi dengan memberi mereka berkarton-karton Indomie, yang katanya sampai menghabiskan anggaran sekitar Rp5,3 miliar! Sayangnya kebijakan itu dikritik karena dinilai sebagai pemborosan. Terlepas dari pro-kontra kebijakannya, yang jelas dari situ kita jadi makin yakin kalau Indomie ini benar-benar dianggap makanan mewah di sana. Kekuatannya nggak perlu diragukan lagi.

Kalau melihat keberhasilan strategi Indomie di Nigeria dalam melawan barisan antivaksin, kira-kira bisa nggak ya cara yang sama diterapkan di Indonesia? Belum lama ini, Indonesia ‘kan juga sempat digegerkan dengan polemik pro-kontra vaksin Measles-Rubella (MR). Hm… pesimis juga sih, soalnya Indomie di Indonesia cukup terjangkau. Mungkin kalau hadiahnya diganti emas 5 gram, ceritanya beda lagi… Kalau menurutmu gimana nih, guys?

Walau Sudah Dihemat kok Uang Selalu Habis Ya? Bisa Jadi karena 10 Hal Sepele Ini! #3 Dilakukan 90% Orang di Dunia!

Menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang mengubah hidup kamu selamanya. Pekerjaan ini sangat berat, melelahkan, menakjubkan, indah, menantang dan beribu-ribu hal lainnya yang cuma dimengerti oleh orang tua. Selain itu, menjadi ibu rumah tangga yang terus berada di rumah juga bisa merasakan kesepian yang luar biasa!

Oleh karena itu, seorang ilustrator dan juga ibu rumah tangga bernama Kara Western, menggambar situasi dirinya saat di rumah bersama anaknya, berharap bisa mengurangi rasa kesepian dan juga bisa berbagi bersama para ibu rumah tangga lainnya.

Sponsored Ad

1.Bayi yang baru lahir itu ukurannya sangat kecil dan bisa meringkuk di lenganmu, tapi 1 tahun kemudian, bayi itu akan bertumbuh besar dan tinggi. Dan mereka masih berusaha bisa muat dalam lengan kamu dengan sempurna.

Sponsored Ad

2.James, anakku adalah alarm yang selalu mengingatkanku untuk tetap hadir. Aku memiliki kebiasaan buruk, yaitu bermain ponsel sampai lupa waktu! Ketika aku merasa mengantuk, James akan datang dengan mainannya dan dengan semangat mengajakku untuk bermain dengannya.

Sponsored Ad

3.Inilah weekend kami! (bercanda deh, James gak bisa diem gini di atas kasur untuk waktu kurang dari 5 detik!)

Sponsored Ad

4.Aku tidak bisa menjadi satu-satunya orang tua “buruk” yang tidak mengawasi tontonan anak sesuai umurnya!

Sponsored Ad

5.Inilah kira-kira gambaran adegan pas kunjungan terakhir kami ke dokter anak. Semua orang tua pasti gini kan?

Sponsored Ad

6.Situasi pas lagi melukis bareng anak kurang dari 2 tahun. “Tolong, jangan sentuh mama dengan spidol warnamu itu!”

Sponsored Ad

7.Mereka selalu “membantu”

8.Kita akan mengajari anak tentang hal baru ketika sarapan pagi.

9.Lagi enak-enak tidur sama anak, tiba-tiba… DUK! Langsung kebangun kaget!

10.Ketika anak lagi susah tidur karena tumbuh gigi, tapi kamu gak mau mengulang bulan-bulan awal pas mengajari anak untuk tidur sendiri…

11. Liburan bareng bayi itu dibutuhkan kemampuan yang seimbang, kesabaran dan bawaan yang sudah direncanakan dengan baik!

12. Setiap malam sebelum tidur, aku akan memeluknya seperti ini lebih lama dan mengantarnya ke tempat tidur.

13. Aku senang punya anak bayi kecil yang bisa aku pakaikan berbagai macam kostum lucu. Tahun lalu, James jadi ayam XD

14. Petualangan bersama gendongan bayi!

15. James punya tarian yang cukup baik. Setiap dengar suara musik, dia akan langsung berjoget ria dengan lucunya! Apakah bayimu juga seperti itu?

16. Pernah punya hari buruk tanpa alasan? Aku suka menggambar momen indah saat menjadi seorang ibu, tapi tidak semuanya selalu indah! Ada beberapa hari yang sangat berat dan membuat kamu harus tiduran di lantai setelah anakmu tertidur…

17. Balita akan tetap jadi balita. Saat kamu berkata “tidak” padanya, mereka akan memulai “drama”nya..

18. Ketika kamu beli celana dalam pertama untuknya, tapi ukurannya salah, jadi mereka terus melepaskannya..

19. Olahraga di rumah akan jadi masalah ketika kamu adalah seorang ibu.

20. Inilah situasi anak ketika bersama ayahnya. Mainannya ekstrim…

Menjadi ibu rumah tangga adalah hal yang melelahkan! Namun, kita bisa punya banyak kesempatan untuk bersama anak-anak! Ini adalah momen terindah yang tak akan pernah terlupakan! Setuju?!

Sumber: omgtw

Terlilit Hutang Hingga Tidak Bisa Membayar Tagihan Air Membuatnya Menampung Air Hujan Hingga Mencuri, Siapa Sangka Begini Nasibnya Sekarang

Banyak kisah inspiratif dari orang-orang yang sukses dalam bidangnya. Apa yang didapatkannya sekarang tak jarang membuat orang iri dan terpacu untuk melakukan hal yang sama. Namun, tak sedikit pula orang yang saat ini berada di puncak kesuksesan yang harus lebih dahulu mengalami masa-masa sulit. Dan kisah perjuangan Steve Christian merengkuh kesuksesan saat ini pun, tak terlepas dari perjuangan berat di masa lalu.

Sponsored Ad

Jauh sebelum sukses menjadi pendiri sebuah perusahaan media online, CEO dari Kapanlagi Youniverse (KLY) itu sempat merasakan titik terendah dalam hidupnya. Kisah inspiratifnya bangkit dari keterpurukan pun dibagikan pada ribuan pengunjung acara bertajuk LOJ Conference dengan tema Failing Forward yang digelar di The Hall Kota Kasablanka, Sabtu (27/10). Cerita Steve dimulai dari sejak ia lulus dari SMA dan berusaha mencari pekerjaan untuk membantu perekonomian keluarga. Dalam perjalanannya, pria berkacamata itu mengaku pernah mendapat penolakan saat melamar pekerjaan menjadi seorang kasir Apotek yang ada di kota Malang, Jawa Timur.

Sponsored Ad

Saya berangkat, suatu hari saya datang ke apotek di Malang untuk cari kerja karena teman saya resign dari situ, dan saya ditawari jadi kasir, itu hari Jumat. Saya diterima kerja dan diminta untuk balik lagi hari Senin. Senin saya ke sana dan ternyata pekerjaan itu udah diambil orang lain. Ini kegagalan saya yang pertama. Saat itu saya butuh sekali pekerjaan karena saya berangkat dari keluarga yang sangat miskin, saya butuh sekali pekerjaan untuk membantu orang tua membiayai kuliah saya. Saat itu zero buat saya,” ujarnya di depan para audience yang hadir.

Sponsored Ad

Kisah pun ia lanjutkan dengan sedikit menceritakan tentang kondisi keluarganya. Lahir dari keluarga yang cukup berada, Steve Christian harus merasakan perputaran roda nasib yang cukup drastis saat sang kakek meninggal dunia dan keluarga besarnya terlilit utang karena kebiasaan sang ayah dan saudara kandungnya yang gemar berjudi.

Sponsored Ad

Ada satu masa, enam bulan saat saya kelas 5 SD, air di rumah saya diputus oleh PDAM karena tidak bayar. Jadi kita hidup dari air hujan 6 bulan, itu tiap hari kita tadah untuk mandi, makan, semuanya. Itu kemiskinan yang paling besar. Di bulan keenam dia (ibu) pulang, dia tanya, ‘sejak kapan air mati?’. Lalu saya diajak ke trotoar, ada meteran air, dari situ dia buka, dia potong itu, istilahnya dia curi air itu dari pemerintah. Saya pernah ada di posisi itu,” papar Steve.

Sponsored Ad

Namun, itu kisah lalu yang memacu seorang Steve Christian untuk bangkit. Beberapa tahun setelahnya, dengan berbagai perjalanan yang dilalui, Steve berhasil mengubah keadaan dari pemuda yang sempat ditolak menjadi kasir di Apotek menjadi pengusaha yang mampu mempekerjakan lebih dari 3.000 karyawan.

Sponsored Ad

Tapi 2012-2013 saya memberi kerjaan ke 3.000 orang. Saya punya karyawan 3.000 orang setelah kerja hampir 20 tahun lebih, meskipun sekarang sudah menurun jauh karena perusahaan itu sudah saya lepas ke orang lain. Tapi ada 3.000 orang yang kerja sama saya. Itu suatu yang luar biasa, suatu hal yang tidak pernah terpikirkan,” katanya.

Sponsored Ad

Steve memang tak bercerita secara detil bagaimana dia membalikkan situasi dari bukan siapa-siapa menjadi CEO yang memiliki ribuan karyawan. Namun, satu hal yang ia pegang teguh sejak muda dan terbukti membawa dirinya sampai di posisi seperti sekarang adalah keyakinan. “Ini klise, tapi ini adalah nasihat mama saya yang saya pegang sejak muda sampai hari ini. Dan nasihat yang saya terima pada waktu itu, ada harapan. Itu yang mama saya selalu bilang dan saya percaya,” pungkasnya.

Sumber : Merdeka

Recent Posts