Home Blog

Rasanya Jadi Anak Muda yang Langsung Bekerja Selepas SMA, Sementara Teman Sebaya Lanjut Kuliah

Lulus SMA langsung bekerja

Featured Image
Lulus SMA langsung kerja via http://www.unsplash.com

Lulus SMA adalah momen yang menyenangkan. Akhirnya masa sekolahmu usai tepat 3 tahun. Dan nggak kalah membahagiakan lagi yaitu bisa lulus bareng teman-teman seangkatan. Hidup nggak hanya berhenti di situ, umumnya orang akan merantau untuk berkuliah. Atau minimal berkuliah di dalam kota.

Sayangnya nggak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Ada yang kurang beruntung nggak bisa melanjutkan kuliah dan terpaksa mesti bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ada pula yang memang ingin langsung untuk bekerja. Inilah rasanya lulus SMA langsung bekerja saat teman-teman banyak yang melanjutkan kuliah.

1. Ingin rasanya untuk berkuliah dan merantau ke luar daerah. Tapi apa daya kondisi finansialnya nggak memungkinkan

Kondisi nggak memungkinkan via www.unsplash.com

Melanjutkan studi dengan berkuliah barangkali adalah keinginan banyak orang termasuk kamu ini. Sayangnya impian itu nggak bisa kamu wujudkan langsung setelah kamu kuliah. Nggak lain karena orang tua nggak mampu membiayaimu. Sedih dan iri bercampur baur, tapi bagaimana lagi itulah hidup yang mesti dijalani. Masih ada adik yang bersekolah, kamu mesti mengalah sama adikmu.

2. Akhirnya kamu putuskan bekerja agar tak menyusahkan orangtua. Di sinilah fase kamu tahu bahwa mencari uang itu susah

Cari uang susah via www.pexels.com

Akhirnya kamu memutuskan untuk bekerja. Berbekal kenalan, kamu menawarkan diri untuk bekerja. Apa saja pekerjaannya asal menghasilkan uang kamu terima sebab itu lebih baik daripada di rumah hanya diam saja. Syahdan, kamu bekerja. Awalnya semua terasa baik-baik saja sampai pada suatu etika kamu merasakan betapa lelahnya bekerja. Dari situ kamu mulai sadar perjuangan orang tua membiayai kuliahmu dulu sampai SMA.

3. Saat teman-teman bercerita serunya dunia kampus bahkan perantauan, hasrat ingin lanjuta kuliah pun kadang tak bisa ditahan

Ketemu teman lama via www.unsplash.com

Teman-teman dekat mayoritas kuliah di luar kota, praktis hanya menjelang lebaran sajalah kamu bisa kumpul bareng dan lengkap bersama mereka. Momen langka itu biasanya dimanfaatkan untuk bertuar cerita tentang pengalaman masing-masing, kamu dengan pekerjaanmu, mereka dengan kehidupan perkuliahan dan merantau.

Dan dari mendengar cerita merekalah kadang-kadang keinginanmu untuk melanjutkan studi muncul lagi. Rasanya seru kuliah sembari menuntut ilmu bisa bertemu banyak teman baru dari luar daerah.

4. Ada masanya kamu pun memutuskan untuk menabung sedikit demi sedikit, siapa tahu di masa depan Tuhan memberimu kesempatan

Menabung sedikit-sedikit via www.unsplash.com

Sejak keinginan itu yang muncul lagi, pelan-pelan kamu mulai membangun tekad untuk berkuliah. Kamu mulai menabung, menyisihkan sedikit demi sedikit gaji dan memasang target kapan kamu bisa mewujudkan impianmu. Kamu menjadi semakin giat bekerja, agar target uang itu terkumpul sepenuhnya.

5. Kadang kamu berpikir ada untungnya juga bekerja, selain karena menunjukkan kemandirian, kondisi keuanganmu sekarang pun relatif membaik

Punya uang sendiri via www.unsplash.com

Meski masih suka miris sendiri saat menyadari nasib nggak bisa melanjutan kuliah, tapi ada saat di mana kamu bersyukur atas keadaan tersebut. Yaitu saat temanmu bercerita bagaimana prihatinnya hidup di rantauan, serba kekurangan. Teman-temanmu inilah yang menyadarkanmu bahwa bekerja membawa berkah untukmu. Mereka yang dulu lebih loyal dalam jajan, sekarang kalah jauh dibanding dirimu. Apalagi kalau bukan karena kamu sudah punya penghasilan sendiri.

6. Kamu juga lebih memiliki pengalaman dibanding teman-temanmu. Bukankah ini modal penting untuk masa depanmu?

Berpengalaman via www.pexels.com

Meski secara akademis bisa dibilang kamu tertinggal dengan teman-temanmu, tapi perihal pengalaman kerja amu unggul. Mereka memang bertemu teman-teman baru dari berbagai daerah, tapi kamu bertemu orang-orang yang pekerja keras. Mereka memang belajar banyak hal tentang bidang kuliahnya, tapi kamu belajar mengenai ilmu hidup –kemandirian yang sebenar-benarnya. Inilah yang terkadang membuatmu mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Tuhan untukmu.

Kondisi finansial orang tua yang nggak mampu bukan alasan untukmu berdiam diri saja. Dan bekerja memperjuangkan mimpimu sendiri adalah jalan tepat yang sudah kamu pilih. Lagipula kamu dan teman-temanmu yang berkuliah sejatinya memiliki kans yang sama untuk sukses, tinggal bagaimana kamu yang menjalaninya saja.

6 Alasan Pentingnya Mencintai Diri Sendiri. Bukan Bertujuan Narsis, Apalagi Egois

Kenapa penting mencintai diri sendiri

Featured Image
Bukan narsis apalagi egois kok! via https://www.pexels.com

“Aku benci banget sama diriku. Rasanya nggak ada yang baik dari aku tuh. Apa-apa gagal, apa-apa salah. Kenapa sih aku harus lahir ke dunia ini?”

“Kayaknya si x bahagia banget hidupnya. Jauh banget dari aku. Udah jelek, miskin, nggak pinter pula. Pantes aja nggak ada yang suka sama aku.”

Sedih nggak sih, membaca 2 kalimat di atas? Meski terkesan lebay, mungkin ada banyak orang yang diam-diam merasakan hal tersebut pada satu titik dalam hidupnya. Merasa gagal, merasa nggak mampu, merasa jelek, merasa sial dan merasa nggak layak jadi manusia. Tolak ukurnya jadi ke atas melulu, sehingga apapun yang ada di hidup menjadi semacam musibah. Kamu benci sama diri sendiri, dan sayangnya perasaan ini disimpan sendiri, tabu buat dibicarakan sampai akhirnya menumpuk jadi stres, bahkan depresi.

Mencintai orang lain terkadang memang lebih mudah daripada mencintai diri sendiri. Padahal self love alias mencintai diri sendiri dimulai dari kesadaran untuk menerima diri sendiri (self acceptance) seutuhnya, dengan segala kelemahan dan kekurangan yang ada. Bayangkan kalau kamu si empunya tubuh saja nggak suka sama dirimu, bagaimana orang lain bisa menerima dan mencintaimu dengan baik? Rasa minder, rasa nggak mampu dan rasa kurang yang terus ada dalam diri akan mempengaruhi kehidupanmu. Bukannya membaik, kegagalan mencintai diri sendiri bisa membuat kamu makin terpuruk. Jadi, kamu yang selalu meragukan diri sendiri, simak uraian hipwee kali ini.

1. Mencintai diri sendiri membuat kamu lebih semangat dalam merawat diri, karena dirimu menghargai tubuhmu ini

Cewek cowok berhak merawat diri dengan baik~ via katherineschwarzenegger.com

Terkadang mencintai orang lain terkesan lebih mudah. Merawat orang lain pun lebih gampang. Padahal dirimu butuh diperhatikan dan nggak ada yang bisa benar-benar mengerti kebutuhan esensialmu ketimbang kamu sendiri. Mencintai diri sendiri dengan baik akan membuat kamu lebih semangat merawat diri, baik jasmani maupun memanjakan kebutuhan rohani seperti rehat dan berlibur.

Dikutip dari Medical News Today, Kristin Neff — profesor di bidang Human Development di University of Texas di Austin menyatakan “Love, connection, and acceptance are your birthright.” yang artinya “Cinta, koneksi dan penerimaan adalah hakmu sejak lahir.” You deserve to be loved, darling!

2. Mencintai diri sendiri membuat kamu lebih mudah bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan ringan menjalani hari

Lebih mudah beradaptasi dan bersosialisasi via unsplash.com

Saat kamu mencintai diri sendiri, tak peduli apa kekuranganmu, kamu justru akan memberikan aura positif yang menyenangkan. Bayangkan deh saat kamu sedang jenuh, suntuk dan bete dengan kondisimu, pasti bawaannya pikiran jelek melulu kan? Nah, saat kamu mampu menerima semua kekuranganmu dan mencintai diri kamu apa adanya, stres bakal berkurang dan kamu bisa jalani hari-hari dengan lebih bahagia.

3. Dicintai orang lain saja bisa membuat bahagia. Apalagi kalau bisa mencintai diri kamu sendiri? Jadi mulai lah lebih rajin tersenyum dan bersikap lunak pada dirimu ini

Mencintai diri sendiri membuat kamu lebih happy! via www.pexels.com

Memeluk diri sendiri di pagi hari atau ketika kamu sedang sedih, menyemangati diri sendiri dan tersenyum setiap hari saat bercermin nggak akan membuatmu terlihat nggak waras kok. Menumpahkan isi hati di jurnal harian pun nggak akan membuat kamu jadi sosok yang manja atau cengeng. Justru, dengan mencintai dan menghargai diri kamu, kamu bisa jadi lebih bahagia. Stopjadi terlalu keras dan perfeksionis tentang kehidupanmu. Bahagia itu penting, dan kamu pemegang utama kunci kebahagiaan dalam kehidupanmu.

4. Mencintai diri sendiri membuatmu bahagia dan otomatis kamu pun lebih mudah mencintai orang lain. Tapi tolong bedakan mencintai diri dengan narsis berlebihan ya!

Gimana caranya bisa mencintai orang lain kalau nggak cinta diri sendiri? via www.pexels.com

Saat kamu menerima diri, mencintai diri dan tahu nilai-nilai dirimu dengan benar, maka akan lebih mudah pula untuk bersimpati dan berempati pada orang lain. Mencintai diri sendiri dengan baik akan berdampak baik pada hubungan asmara, pekerjaan sampai keluarga. Kebayang nggak sih, bagaimana seseorang yang nggak sungguh-sungguh mencintai dirinya saat terlibat dalam suatu hubungan? Akan banyak ketidakpuasan, jadi mudah kesal, mudah rendah diri dan ujung-ujungnya mudah curiga dan marah pada pasangan. Atau justru sebaliknya, kamu bakal selalu merasa minder dengan pasangan, merasa nggak layak sehingga perlakuan buruk apapun dari pasangan pasrah diterima.

5. Mencintai diri dengan baik bukan berarti menganggap dirimu jadi paling benar. Justru kamu sadar punya banyak kekurangan dan semangat untuk memperbaikinya

Being happy is your right! via unsplash.com

Mencintai diri sendiri dengan baik bukan berarti kamu jadi narsis, merasa diri paling oke dan benar sendiri ya! Justru kamu jadi semakin mengenal sosokmu, tahu apa kelemahanmu dan berusaha memperbaikinya agar jadi sosok yang lebih baik.

6. Mencintai diri sendiri menghindarkan kamu dari stres. Jauh dari stres membuatmu bisa berpikir lebih baik, lebih produktif dan lebih tahu tujuan hidupmu

Self love itu super penting! via believe.christianmingle.com

Mencintai diri membuat kamu lebih bahagia sehingga membuatmu jauh dari stres. Jadi sosok yang lebih bahagia membuat kamu melihat dunia dengan lebih baik, lebih penuh syukur dan penuh belas kasihan pada orang-orang lain. Intinya sih, menjadi sosok yang bahagia (dengan sehat!) membuatmu jadi sosok yang berjiwa besar.

Menjadi sosok yang perfeksionis atau menetapkan standar terlalu tinggi dalam menilai diri akan justru membuat kamu sulit mencintai diri sendiri. Padahal, mencintai diri sendiri adalah salah satu kunci untuk hidup bahagia. Yuk mulai mencintai diri sendiri lebih baik untuk menjadi sosok yang lebih baik! Kalau kamu tahu nilai-nilaimu dengan benar, kamu nggak akan menjerumuskan dirimu pada persepsi yang keliru kan? Mencintai diri dengan baik akan menjadikanmu sosok yang lebih bahagia dan berkualitas. Setuju?

7 Tips Supaya Tetap Sehat dan Awet Muda, Meski Sering Lembur Kerja. Nggak Mau Kan, Menua Sebelum Waktunya?

Tips tetap sehat dan awet muda.

Featured Image

Sibuk kerja, ditambah aktifitas lain kerap membuat kamu kurang punya waktu buat istirahat. Entah kenapa, untuk memejamkan mata sejenak saja rasanya sulit dilakukan lantaran ada banyak tugas yang harus diselesaikan. Tapi mau bagaimana pun, kamu harus pandai menyempatkan waktu menjaga kesehatan. Jika tubuh dan pikiran dipaksa terus bekerja, apa yang kamu lakukan hasilnya nggak akan memuaskan.

Tanpa harus rutin fitness atau diet ketat, kamu bisa terapkan langkah-langkah sederhana untuk menjaga kesehatan. Syukur-syukur kalau bisa membuat dirimu tetap awet muda. Kayak gimana ya caranya? Yuk, simak tujuh tips simpel yang bisa menjaga kesehatan dan awet muda, meski kamu sering lembur kerja.

1. Jangan takut terpapar sinar matahari sesekali karena baik untuk kesehatan tulang. Asalkan sunblock tetap digunakan

jangan takut terpapar sinar matahari sesekali via unsplash.com

Sering terkena sinar matahari biasanya takut menyebabkan komedo dan kulit menghitam. Meski begitu, bukan berarti kamu selalu menghindari sinar matahari, lho. Karena mau bagaimana pun, sinar matahari mengandung vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang. Cukup sesekali paparkan diri ke sinar matahari, terutama saat masih pagi semisal 10-15 menit. Jika tidak sempat, kamu bisa lakukan di siang hari semisal jam 11-3 sore. FYI, vitamin D penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi, memelihara kesehatan otot, serta membuat sistem kekebalan tubuh bekerja secara normal. Jika kekurangan vitamin D, dikhawatirkan kamu bisa mengidap penyakit radang sendi kronis hingga osteoporosis.

Kamu bisa sempatkan diri keluar sebentar saat jam makan siang di kantor. Atau manfaatkan momen pagi hari memaparkan diri terkena sinar matahari sebelum masuk kantor.

2. Sempatkan diri untuk jalan kaki. Selain bikin tubuh lebih segar, jalan kaki juga bagus bagi kesehatan jantung

sempatkan jalan kaki via unsplash.com

Mungkin, kamu sudah malas duluan jalan kaki lantaran panas dan bikin lelah. Tapi sebenarnya, jalan kaki bermanfaat bagi kesehatan jantung dan membantu tubuh menjadi lebih segar. Apalagi kalau terlalu sering lembur kerja – yang bikin tubuh pegal dan butuh sedikit gerakkan. Di sisi lain, jalan kaki beberapa menit bisa mengurangi stres, membantu menurunkan berat badan, dan menjaga kesehatan jantung. Denyut jantung dapat meningkat, pun demikian sirkulasi darah di dalam tubuh. Nggak cuma itu, jalan kaki juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, gula darah, dan tekanan darah. Namun jika kamu ada masalah dengan jantung, bisa dikonsultasikan dulu ke dokter agar bisa lebih diatur lagi seberapa kuat untuk berjalan.

3. Rutinkan seminggu sekali berolahraga, bisa jogging, renang, atau seru-seruan bulu tangkis bareng teman

jogging misalnya via recipes777.info

Selain jalan kaki, kamu bisa mulai dari sekarang olahraga ringan seperti jogging. Atau kalau kamu mau manfaatkan momen olahraga sebagai temu-kangen teman, kamu bisa renang atau main bulu tangkis bareng. Jangan lupa, sebelumnya kamu harus lakukan pemanasan dulu supaya otot-ototmu nggak kaget. Gerakan-gerakan olahraga ini bisa menyegarkan tubuh dan tanpa disadari memberi efek awet muda karena membuat diri menjadi segar dan lebih bahagia.

4. Kurangi menyantap daging merah karena jika berlebihan dapat membahayakan kesehatan

kurangi menyantap daging merah via unsplash.com

Menurut sebuah penelitian terhadap 545.000 orang Amerika yang dilansir dari Reader’s Digest, setidaknya 30 persen orang yang makan sekitar empat ons daging sapi atau babi sehari (dalam ukuran burger) bisa meninggal lebih awal dibanding dengan mereka yang mengonsumsi satu ons atau kurang setiap hari. Mengurangi konsumsi daging merah antara lain dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Jadi, mulai sekarang jangan terlalu sering makan daging merah di kantor ya.

5. Tetap makan buah dan cukup konsumsi air mineral

makan buah ya via unsplash.com

Buah-buahan dan air mineral nggak cuma bagus untuk kesehatan, tapi membantu kulit berseri setiap saat. Sehingga, waktu istirahat yang kurang dan pikiran mumet dapat tertutupi lewat kecerahan kulit. Apalagi kerja di dalam ruangan AC dapat membuat kulit kering dan kusam. Kamu yang sudah lelah, akan makin terlihat kucel. Karena itu, kamu tidak boleh melewatkan buah-buahan dan air mineral selama bekerja hingga tengah malam. Minumlah setidaknya segelas air sebelum mengonsumsi kopi dan cobalah minum dua gelas air sebelum makan siang.

6. Jaga kebersihan tubuh dengan cuci muka atau kalau sempat mandi

tetap bersihkan wajah via www.boldsky.com

Nggak ada salahnya kamu selalu sediakan sabun pembersih wajah di kantor. Sebagai antisipasi kalau kamu bisa sampai tengah malam lembur. Hal ini penting demi mengangkat minyak wajah seharian dan sisa-sisa make-up yang dipakai sejak pagi. Bahkan, kalau bisa kamu sempatkan mandi semisal ada rekan kerja yang tinggalnya dekat kantor. Selain lebih segar, kebersihan tubuh terjaga.

7. Tetapkan tujuanmu agar hidup lebih tertata. Dengan begitu, kamu tahu hal positif apa saja yang harus dilakukan tiap harinya

apa goals-mu? via unsplash.com

Buat kamu yang belum bikin goals dalam hidup, sepertinya harus meluangkan waktu untuk membuatnya. Dengan tahu apa goals-mu, tiap harinya hidup kamu menjadi lebih tertata dengan baik. Kamu tahu apa prioritasmu, semisal kamu yang ingin menjadi seorang entrepreneur sukses, bisa dari sekarang mempersiapkannya. Mulai dari menjaga pola makan, mengatur waktu istirahat, dan menentukan kapan saja untuk beraktivitas berat. Karena orang yang memiliki tujuan hidup sangat memahami kalau kesehatan dan awet muda penting dalam mencapai cita-citanya.

Menjaga kesehatan dan tetap awet muda menjadi impian yang wajib kamu lakukan dari sekarang. Tujuh tips tadi bisa kamu aplikasikan pelan-pelan, lalu tanpa disadari mengubah hidupmu menjadi semakin baik.

Hai Bumil, Sering-seringlah Melakukan 6 Rangsangan Ini agar Bayimu Ber-IQ Tinggi

Rangsangan sentuhan agar bayi cerdas sejak dalam kandungan

Featured Image
merangsang kecerdasan bayi sejak dalam kandungan via https://aptparenting.com

Tak hanya sekadar sehat, setiap orangtua tentu menginginkan buah hatinya tumbuh menjadi anak yang cerdas. Mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi sewaktu hamil jadi salah satu upaya untuk mewujudkannya. Memang sih, gen memainkan peran penting dalam menentukan kecerdasan dan kepribadian si anak, tapi, menurut Dr. Ahmad Suryawan, Sp.A (K), pembentukan otak dimulai sejak dalam kandungan hingga dewasa lo! Ini berarti periode prenatal adalah waktu kritis yang harus dipersiapkan untuk membentuk setiap bagian otak dan membangun fondasi untuk potensi masa depan bayimu kelak.

Nah, selain menerapkan pola makan dan melakukan aktivitas yang menunjang, ada beberapa cara menstimulasi bayi untuk meningkatkan inteligensinya sejak dalam kandungan. Yuk bumil, terapkan!

1. Mengelus-elus perut dan memijatnya dengan lembut dan penuh kasih sayang setiap hari

Dielus-elus terus ya buk! via www.romper.com

Meraba, mengelus, atau memijat perut dengan lembut merupakan salah satu cara untuk menjangkau bayi dalam kandungan secara fisik. Sentuhan ini akan menciptakan ikatan batin, mengirim pesan menenangkan bagi sistem saraf bayi, juga merangsang perkembangan otaknya. Bayi sangat sensitif terhadap sentuhan dan akan bergerak-gerak di dalam perut untuk meresponnya. Seiring dengan perkembangannya, bayi akan merespon sentuhan dengan menendang atau mendorong kembali. Stimulasi sentuhan ini bisa dilakukan kapan saja, terutama menjelang usia kandungan mencapai 8 minggu.

2. Lakukan percakapan ringan dengan mengajaknya bercerita untuk meningkatkan kemampuan membaca, menulis, dan bahasa bayi kelak

ajak ngobrol via o4uxrk33.com

Selain sentuhan, bayi juga bisa mendengar dan merespon suara sebagai dasar untuk kemampuan bahasanya nanti. Kamu bisa melatihnya dengan mengajaknya bercerita. Bicarakan apa pun mulai dari aktivitas sehari-hari, tentang perasaanmu, dan jangan lupa untuk mengatakan bahwa kamu menyayanginya dengan menyebut namanya jika memang sudah disiapkan. Kamu pun bisa membacakan dongeng atau bersenandung agar si bayi familiar dengan pola suara dan mengenali formasi bahasa. Saat lahir nanti, bayi akan menanggapi dan menunjukkan aksen atau bahasa yang mereka dengar selama masih di dalam perut.

3. Memperdengarkan musik-musik tertentu sejak dalam kandungan juga terbukti penting untuk proses perkembangan otak bayi lo!

mendengarkan musik klasik via www.pretapregnant.com

Musik sangat berperan dalam perkembangan kognitif anak. Memperdengarkan musik sejak bayi dalam kandungan akan menunjang perkembangan bahasa bayi, membantu tumbuh kembangnya, serta membantu perkembangan kemampuan berkomunikasinya. Selain itu, musik juga punya efek menenangkan dan mengatur pola neuron seluruh otak bayi, terutama yang berkaitan dengan penalaran kreatif. Beberapa studi menunjukkan bahwa alunan musik klasik adalah pilihan yang tepat untuk membantu bayi membedakan jenis suara dan membantu memori auditorinya.

4. Mengambil gambar atau menikmati pemandangan juga bisa dilakukan untuk merangsang kerja otak kanan bayi

melihat pemandangan via www.pinterest.co.uk

Kamu bisa melatih otak si kecil dengan melihat gambar yang akan merangsang kerja otak kanannya. Jika ibu biasa memacu kerja otak kanan, maka secara otomatis akan memberi pengaruh positif pada perkembangan janin di dalam kandungan. Coba lakukan dengan mengambil gambar, memotret perkembangan tubuh selama kehamilan, atau menikmati pemandangan akan membantu bayi merasakan apa yang kamu rasakan. Semakin sering kamu melatih daya ingat lewat berbagai gambar, daya ingat bayimu juga akan semakin baik.

5. Membiasakan diri untuk melakukan aktivitas yang mengasah otak juga bakal merangsang perkembangan otak si bayi juga

baca buku via thebumpwa.org.au

Rangsanglah perkembangan otak bayi dalam kandungan dengan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan otak. Misalnya berpikir, membaca, atau melakukan permainan asah otak akan memberi pengaruh juga terhadap kecerdasan si kecil dalam rahim. Makanya, kalau ingin memberikan pengaruh pada calon bayi soal kecerdasannya, maka kamu pun harus membiasakan diri untuk melatih otak selama masa kehamilan.

6. Libatkan si bayi dalam perut untuk berdoa bersama dalam kesempatan apa pun

sertakan dalam doa via jantaserishta.com

Cara yang satu ini memang nggak ada perhitungan dari segi ilmiahnya. Tapi, nggak ada salahnya mengajak calon bayi untuk ikut serta dalam komunikasimu dengan Tuhan lewat berdoa. Selain mengharapkan campur tangan Tuhan dalam segala proses yang dilewati selama kehamilan, berdoa bersama juga bisa menguatkan sugesti antara kamu dan bayimu dalam upaya mencapai kesehatan, keselamatan, juga kecerdasannya.

Jadi bumil, bukan cuma ditunjang dari asupan dan kondisi fisik yang terjaga saja, kecerdasan bayi juga bisa banget lo dikembangkan sejak dirinya masih dalam kandungan. Upaya stimulasi di atas nggak cuma bisa kamu lakukan sendiri lo, ajak suami dan keluarga tercinta untuk ikut memberi rangsangan yang positif juga ke calon bayi. Yuk, lakukan segala hal yang baik saat masa kehamilan!

Tes Kepribadian

Dijamin Akurat, “Pilih 1 Kunci” dan Temukan Gambaran Kepribadianmu yang Terpendam!

1. Kamu memilih 1

Sponsored Ad

Kamu telah memilih kunci yang paling umum dan sederhana tanpa hiasan apapun.
Walau bentuknya polos, kunci ini biasa adalah kunci yang paling efektif dalam membuka pintu.
Hal ini berarti kamu rasional, berpendirian kuat, dan sangat analitis.
Akan tetapi, terkadang kamu bisa menjadi rapuh dan rentan.

2. Kamu memilih 2

Kamu telah memilih kunci handal yang bisa membuka pintu apapun di sebuah kastil ajaib.
Ini berarti kamu adalah seseorang yang kharismatik, kuat, dan inovatif.
Kamu bisa dengan mudah mendapatkan semua yang kamu mau, dan kelebihanmu adalah kemandirian dan penolakanmu akan perasaan terikat oleh janji.

3. Kamu memilih 3

Sponsored Ad

Kamu telah memilih kunci dengan banyak dekorasi yang rumit, tipe kunci yang muncul di dongeng dan cerita fantasi.
Ini berarti kamu adalah seorang pemimpi yang kreatif dengan kepribadian original dan imajinasi tinggi.
Kamu menganggap segala sesuatu secara personal dan terkadang kepribadianmu yang unik tidak dengan mudah diterima, yang terkadang membuatmu merasa tidak cocok dengan yang lain dan kesepian. Tapi tidak apa-apa, kamu harus bangga pada keunikanmu dan tetaplah jadi dirimu!

4. Kamu memilih 4

Kamu telah memilih kunci dengan bentuk yang langka.
Ini berarti kamu percaya diri dan selalu yakin pada dirimu sendiri, kalau ga kenapa kamu mengambil resiko dan memilih kunci yang paling aneh? Bentuk kunci ini begitu aneh, sehingga kamu tidak bisa yakin apa kunci ini bahkan bisa membuka pintu manapun.
Kamu selalu tegas dan penuh dengan ide-ide menarik.
Kamu menerima tantangan tanpa berpikir dua kali, selalu bisa mengendalikan hidupmu, dan siap untuk menjalani setiap petualangan yang menantimu.

5. Kamu memilih 5

Sponsored Ad

Kamu telah memilih kunci yang terlihat seperti daun semanggi.
Apa kamu sadar?
Ini berarti kamu orang yang ceria, santai, dan optimis yang selalu melihat di sisi yang positif.
Tapi hati-hati – kadang keoptimisanmu membuat kamu impulsif dan kurang fokus, sehingga kamu bisa jatuh dalam masalah tanpa kamu menyadarinya.

 

6. Kamu memilih 6

Kamu telah memilih kunci yang klasik.
Ini berarti kamu rasional dan memiliki penilaian yang bijaksana.
Kamu memiliki kemampuan konsentrasi yang kuat, tapi mungkin sedikit sulit bagimu untuk keluar dari zona amanmu.
Kamu begitu setia dan cenderung mengharapkan yang sama dari sekitarmu.

Gimana, kunci yang Pisers pilih sudah menggambarkan kepribadian Pisers belum? Kalau akurat, share ke teman-temanmu yuk!

Sumber: Vonvon.id

Luar Biasa!

Di Dalam Lukisan Ini Ada “6 Orang, 4 Kambing” Loh! Coba Tebak Dimana saja! Kalau Berhasil, Artinya Kamu “Punya Mata Elang”!

bisa gak kamu menemukannya?

Lukisan-lukisan di bawah ini benar-benar menarik deh!

▼Dimulai dari yang paling gampang nih, lihat dengan seksama ya..

Ada berapa orang dan berapa ekor kambing, hayoo?

Sponsored Ad

6 orang, 4 kambing! Sudah ketemu belum?

Ayo lihat lukisan selanjutnya!

6 orang! Kalau yang ini sudah salah, tidak bisa membayangkan selanjutnya gimana..haha

▼Lukisan di bawah ini, ada berapa orang? Lihat dengan seksama ya!

Sponsored Ad

Sponsored Ad

Lukisan-Lukisan di atas buat latihan saja sih sebenarnya..

Nah sekarang level kesulitannya naik nih..

 

Ada lebih dari 7 orang loh!

Sponsored Ad

5 orang? Salah besar! Yang benar ada 7 orang!

Lukisan di atas ada 6 orang loh!

Kalau bisa menebak yang ini, kamu termasuk orang yang hebat! Dengar-dengar ada 20 orang di dalamnya!

Lukisan ini luar biasa banget! Jangan bilang kalau kamu hanya menemukan 1 orang

 

▼Gunakan matamu baik-baik, Selain ada orang yang terbaring, kamu bisa menemukan berapa lagi?

 Lukisan-lukisan di atas tidak ada yang kamu tidak bisa?

Gimana kalau Lukisan yang ini,

Selain seorang cewek, angsa, dan taman, ada berapa orang lagi yang bisa kamu temukan?

Kalau bisa menemukan 3 orang ke atas, kamu termasuk orang yang cerdas!

Ayo coba diperbesar!

▼Lukisan di bawah ini, tidak hanya ada 2 pohon loh!

Kalau bisa menemukan 5 ke atas, Selamat ya!

Tidak ada yang bisa menandingi mata dan kecerdasanmu!

Lukisan-lukisan ini benar-benar keajaiban yang dibuat oleh manusia,

Dari semua lukisan ini, lukisan mana yang membuatmu gagal?

Mimin cuma gagal di lukisan terakhir loh!

 

Sumber: BH

Pria Miskin Ini Diputusin Ceweknya dan “Ditendang” Sampai Jatuh! Tiba-tiba, “Cewek Ini” Datang dan Menyelamatkannya!

Seorang pria bernama Refan ini tinggal di desa dan bekerja sebagai kuli bangunan untuk menghidupi adik perempuannya (Nina) dan kakeknya yang cuma bisa berbaring di atas kasur. Suatu hari, tetangganya mengirimkan surat dari Universitas di kota yang menyatakan bahwa Refan diterima kuliah disana. Refan pun sangat senang sekali.

Setelah itu, ia ingat bahwa adiknya juga ingin sekolah, namun adiknya memilih untuk merawat kakeknya di rumah karena mereka tidak punya uang. Refan pun mengurungkan niatnya untuk kuliah di kota. Ia pun memberitahukan pada Nina bahwa ia tidak diterima di universitas kota. Ia akhirnya menyuruh Nina untuk merantau ke kota sementara biar ia yang mengurus kakek di rumah.

Sponsored Ad

3 tahun pun berlalu…

Hari itu Refan didatangi oleh pacarnya yang minta putus. Pacarnya juga memamerkan pacar barunya yang lebih kaya kepada Refan. Siapa sangka, pacar barunya itu malah menendang Refan dan menuduhnya sudah merebut pacarnya.

Saat Refan sedang dipukuli, tiba-tiba sebuah mobil datang. Yang turun dari mobil itu adalah Nina. Nina sudah sukses di kota dan akhirnya pulang. Nina langsung datang dan menolong kakaknya. Lalu, Nina menyuruh dua orang bodyguardnya untuk memberi pelajaran pada pria yang memukul Refan.

Sponsored Ad

Setelah itu, Nina menghampiri pria itu berkata, “jangan anggap remeh orang! Keluarga gue bukan orang yang bisa lu sentuh sembarangan!” Nina dan Refan pun bergegas masuk ke rumah. Kemudian, mantan pacar Refan langsung minta maaf kepada Refan dan minta balikan, tapi Refan menolaknya mentah-mentah.

Sponsored Ad

Nina mengaku bahwa selama 3 tahun ini ia bekerja keras supaya dapat uang banyak. Ini semua bukan karena ia cinta uang, tapi karena ia mencintai keluarganya. Ia yakin setelah sukses, ia baru bisa menjaga keluarganya dengan baik. Nina pun berpesan bahwa kita semua jangan gampang menyerah, teruslah berusaha untuk menggapai cita-citamu!

Berikut videonya:

Sumber: facebook

Menantu Mengusir Mertua yang Datang dari Desa. Namun “KARMA Inilah” yang Menantu Dapatkan!

Pada suatu hari, Rudi meminta ibunya untuk pindah tinggal di rumahnya saja.

“Nina, mulai hari ini ibu akan tinggal di rumah kita. Karena aku tidak tega melihat ibu seorang diri hidup di desa. Ayo ambilkan sendal rumah untuk ibu!” kata Rudi

Sponsored Ad

 

Karena dari awal Nina sudah tidak suka dengan mertua yang miskin, Nina pun menyambut kedatangan mertuanya dengan sinis.

“Ini, pakai kantong kresek saja biar lantai rumah tidak kotor!” kata Nina

“Nina, kamu terlalu! Kan kita ada sendal rumah yang belum terpakai!” marah Rudi

“Udah gak apa-apa nak. Ibu pakai kresek saja, kasian Nina sudah beres-beres rumah!” kata sang ibu

“Nina, ambilkan minum dan masakin masakan paling enak untuk ibu!” teriak Rudi

Sponsored Ad

 

“Ini minumnya, dan aku hari ini lagi malas masak. Beli aja makanan di luar!” kata Nina jutek

“Bu, pokonya anggap rumah ini seperti rumahmu sendiri. Kalau ibu di desa, tar ibu sakit atau kenapa-kenapa, aku yang repot! Lagian aku sudah bilang sama istriku, setuju tidak setuju ia harus mengijinkan kau tinggal sini!” kata Rudi

“Tapi nak, kamu kan tahu istrimu itu benci sama ibu. Ibu gak mau kedatangan ibu ke sini malah merusak rumah tangga kalian. Lagian ibu bisa jaga diri baik-baik kok di desa” kata ibu

“Sudahlah bu, jangan mikir terlalu banyak. Sekarang aku pergi dulu untuk beli sayur untuk ibu ya!” kata Rudi pamit

5 menit kemudian..

Baru saja Rudi pergi meninggalkan rumah selama 5 menit, Nina langsung melabrak mertuanya..

“Heh mertua miskin! Pokonya sampai selamanya aku tidak akan setuju aku tinggal di sini!’ kata Nina ketus

“Maafkan ibu nak, ini atas permintaan suamimu. Lagian ibu akan membantumu mengurus rumah, beres-beres, masak di dapur”

“TIDAK! Jangan pernah menginjakkan kakimu ke dapur rumah ini. Kamu kan dari desa, aku takut kau membawa bakteri ke dalam dapur rumahku!” kata Nina tajam

“Lagian ya, aku malu punya mertua yang adalah seorang petani. Jadi kehadiranmu di rumah ini itu bikin malu saja!” tambahnya

Sponsored Ad

 

“Kalau gitu, ibu pergi saja deh. Ibu pamit!”

“PERGI sana! Bawa balik semua barang-barangmu!” usir Nina

Namun baru saja ibu melangkah beberapa langkah ke arah pintu, Rudi sudah kembali pulang dan mencegahnya di depan.

“Ibu mau kemana? Ini pasti ulah si Nina!”

Rudi pun mencari Nina di kamar dan memarahinya..

“Nina, kau kurang ajar ya! Dasar wanita bermuka dua, saat aku ada di rumah kau diam-diam saja. Tapi giliran aku pergi sebentar, kau pasti menghina ibuku bukan?” marah Rudi

“EMANG! Aku tidak suka dengan ibumu apalagi dia tinggal di sini. Dia kan orang desa, Rud, pastinya ia membawa banyak virus ke rumah ini. Pokonya di rumah ini kau hanya bisa pilih ibu atau aku? Kalau tidak, lebih baik kita bercerai saja”

“Aku pilih ibu dan lebih baik kita bercerai saja! Aku juga dulu orang dari desa, dan kenapa kamu masih mau sama aku? Ternyata selama ini dugaanku benar, bahwa kau hanya seorang wanita matre yang hanya mau mengejar kekayaanku saja. Pokonya mulai sekarang kita bercerai!” marah Rudi

Akhirnya pernikahan mereka terputus di tengah jalan hanya karena sikap Nina yang kurang ajar. Dari kisah ini mengajarkan kepada kita bahwa terimalah setiap kekurangan pasangan bahkan keluarga pasanganmu apa adanya. Karena kau menikah bukan dengan pasanganmu saja, melainkan kau menikah dengan keluarganya juga!

Mari kita simak video lengkapnya di bawah ini:

Sumber: VQQ

Bocah Kelas 6 SD Ini Ditinggalkan Ibunya Sejak Usia 2 Tahun, Kini Ia Terpaksa Menggantungkan Hidupnya Pada Pekerjaan Kasar Ini

Sponsored Ad

Sejak bayi, Zidan dirawat dan dibesarkan oleh sang nenek. Kini di usianya yang ke-70 tahun, Nenek Ayi sudah tidak dapat bekerja seperti muda dulu karena kondisi kesehatan Nenek Ayi yang tidak memungkinkan. Zidan masih memiliki orangtua namun ayahnya telah merantau ke Palembang sejak Zidan masih dalam kandungan.

Ironisnya sang ibu juga turut meninggalkan Zidan ketika Zidan baru berusia 2 tahun. Alasannya untuk mencari tahu keberadaan suaminya. Sayangnya hingga kini ibu Zidan tak kunjung pulang dan menurut kabar, sang ibu memilih untuk bekerja di Jakarta. Kondisi inilah yang membuat Zidan menjadi mandiri bahkan dapat mencari uang sendiri.

Sponsored Ad

Setelah pulang sekolah, Zidan tidak dapat langsung beristirahat atau bermain dengan teman sebayanya karena ada tugas yang diberikan oleh Pak RT untuk menggemburkan ladang. Zidan pun bergegas ke ladang sambil membawa cangkul dan alat penyemprot air. Pekerjaan yang ia lakukan sama dengan pekerjaan yang orang dewasa lakukan.

Biarpun pekerjaan yang dilakukannya berat namun Zidan mengaku ikhlas dengan semuanya ini. Sungguh Zidan mempunyai hati yang mulia dan berbakti kepada kakek nenek yang telah merawatnya. Sepulang bekerja di ladang, Zidan bertanggung jawab mencari lauk pauk untuk keluarganya.

Sponsored Ad

Walau hanya lauk sederhana berupa sayur keciwis namun ada rasa syukur yang besar karena masih dapat makan bersama kakek nenek yang ia sayangi. Rasa haru pun membuat Nenek Ayi menangis karena ia merasa belum bisa membahagiakan cucu kesayangannya itu bahkan cucunya juga harus turut bekerja.

Tangisan bercampur rasa sesal terlihat di wajah Nenek Ayi, membuat Zidan tak kuasa menahan tangisnya juga. Sekuat dan semandiri apapun Zidan, ia tetaplah bocah laki-laki yang seharusnya belum siap menanggung beban seberat ini. Ia hanya berharap agar ayah dan ibunya dapat pulang dan tidak meninggalkan dirinya lagi.

Tak pernah lupa ia meminta kepada Tuhan dalam doa dan sholat agar ia dapat bertemu lagi dengan kedua orangtuanya. Zidan percaya dalam ibadah sajalah ia dapat mencurahkan kerinduan dirinya kepada ayah dan ibunya. Ia juga tahu bahwa Tuhan tidak pernah membiarkannya berlarut-larut dalam kesedihan karena dengan keberadaan kakek nenek yang selalu mengasihinya membuat Zidan bersyukur untuk saat ini.

Sumber : Trans TV Official

Aku Terpaksa Melakukan Pekerjaan Haram Ini Untuk Biaya Pernikahanku, Namun Pernikahan Ini Malah Membawaku Pada Kesedihan yang Semakin Dalam

Sponsored Ad

Perempuan cantik asal Manado ini tidak pernah dimengerti oleh ayah dan ibunya karena mereka berdua terlalu sibuk bertengkar. Ayah dan ibu Indi memang tinggal serumah tanpa ada ikatan pernikahan. Semakin Indi beranjak dewasa, ia merasa kedua orangtuanya tidak memberikan contoh baik bagi dirinya.

Sponsored Ad

Kurangnya kasih sayang di rumah, membuat Indi menjadi gadis nakal. Sering bolos sekolah dengan membohongi gurunya. Bahkan gaya berpacaran Indi sudah kelewat batas hingga membuat Indi hamil di luar nikah. Nahasnya kekasih Indi yang sama-sama nakal tidak mau bertanggung jawab atas anak yang ada dalam kandungan Indi dan malah menyuruh Indi menggugurkan kandungannya.

Merasa telah melakukan sebuah hal yang bodoh dan sangat salah, Indi tidak mau jatuh ke dalam kesalahan yang lebih fatal sehingga ia memilih untuk melahirkan anaknya. Walaupun konsekuensi yang ia dapat adalah penolakan dan hinaan dari sana sini sehingga membuat ia stress berat. Indi memilih meninggalkan Manado dan pindah ke Jakarta untuk melahirkan anak perempuannya.

Sponsored Ad

Setelah cukup lama menetap di Jakarta, Indi bertemu dengan mantan pacarnya semasa SMP. Indi merasa pria ini baik dan mau menerima Indi dan Agatha, sehingga hubungan mereka beranjak ke jenjang serius. Pria itu mengajak Indi bertemu dengan orangtuanya namun orangtuanya tidak merestui hubungan mereka berdua karena status Indi yang tidak jelas.

Tapi Indi memaksakan hubungan itu agar mereka berdua dapat menikah. Indi mencoba menaikkan derajat dengan kuliah lagi, ia mengusahakan segala cara agar ia dapat menikah dan anak perempuannya mendapat kasih sayang seorang ayah. Namun pria tersebut tidak dapat membiayai pernikahan mereka berdua, sehingga Indi melakukan segala cara agar pernikahan tetap berjalan.

Sponsored Ad

Sayangnya, usaha yang Indi lakukan malah membuat ia hancur dan jatuh ke dosa besar lagi. Indi mencari uang dengan cara memuaskan hasrat pria hidung belang. Tapi setelah melakukan hal tersebut, Indi baru tersadar mengapa hanya untuk mengejar kasih sayang dalam sebuah pernikahan, ia malah melakukan hal seperti ini.

Walau akhirnya Indi mempunyai status pernikahan yang jelas dan anak perempuannya mempunyai ayah, suaminya itu bukanlah suami yang baik bahkan ia berani berselingkuh. Harapan Indi selama ini kembali hancur setelah pengorbanan yang ia lakukan untuk menikah dengannya akhirnya harus berakhir dengan perceraian lagi.

Kini Indi memilih membuka lembaran baru bersama anak-anaknya dan tidak mau berharap lagi kepada manusia yang selalu mengecewakannya. Semua kejadian ini membuat Indi kembali kepada Sang Pencipta yang benar-benar tulus menerima masa lalu Indi yang kelam dan tetap mengasihinya. Semoga kisah hidup Indi memberi kekuatan bagi kita semua, di saat kita menghadapi masalah bawalah semuanya dalam doa dan tetap kendalikan diri di jalan yang benar.

Sumber : JC Channel

Recent Posts