Home Blog

14 Plot Twist Absurd dari Debat Capres Semalam. Selalu Ada Kaum Selow yang Ngelawak di Segala Kondisi~

Plot twist debat capres putaran pertama.

Yawla, jebakan toples lebaran dibawa-bawa! via https://twitter.com

Debat capres putaran pertama telah berhasil digelar. Semua rakyat seakan merayakan salah satu rangkaian pesta demokrasi tersebut. Ada yang panas dingin, bersorak sorai untuk paslon andalannya, sampai mendengungkan yel-yel kebanggaan. Tapi di balik situasi panas bin menegangkan dari debat caprespertama semalam, tetap ada kaum-kaum selow yang justru bikin narasi dan plot twist nggak terduga dari acara yang rasanya super serius ini.

1. Mulai dari tagar #curhatpilpres2019, #sambatpilpres2019, dan tagar lainnya memenuhi media sosial sejak semalam. Rame banget!

Sebuah imajinasi yang berbau kebaperan dari fans Atta Halilintar. via twitter.com

2. Meski Ma’ruf Amin ngomongnya irit banget, tapi tetep ada yang menarik kesimpulan dengan begitu pas begini. Ngakak!

Kok bisa pas gitu sih?! via twitter.com

3. Abang-abang Makmum Masjid yang kebanyakan nontonin video lagu lawas, termasuk The Virgin

Auto nyanyi: Mengapa cinta ini, terlarang~ via twitter.com

4. Sangat disayangkan kalau ada paslon yang mau ngomong tapi keburu bel waktu habis berbunyi. Ibaratnya tuh gini …

Sebel banget! via twitter.com

5. Nggak lucu juga sih kalau anaknya Pak Jokowi memanfaatkan momen debat ini sebagai pangsa pasar usahanya. Hmmm~

Lalu markobar pun bagi-bagi martabak. Duh, enak! via twitter.com

6. Ada juga yang mengimajinasikan capres cawapresnya saling ngambek. Aduh, semoga nggak gini 🙁

Nggak gitu, Mbaaaq! via twitter.com

7. Curhatan dari ibu-ibu yang hanya ingin ketenangan, dan hanya ingin Ira Koesno

Ira Koesno sebagai presenter memang tegas dan cucok banget! via twitter.com

8. Eh, ada juga spesies warganet yang sukanya gagal fokus. Hmmm, hidupku adalah skinker!

Cukup bioderma dan cetaphil setiap hari. via twitter.com

9. Permintaan yang sulit dikabulkan. Pak Prabowo, kan, bukan Pak Tarno!

Lu kira sulap, Malih? via twitter.com

10. Jebakan batman yang sering banget kejadian saat lebaran. Ya, maaf, salah toples~

Trus dimakan nggak? via twitter.com

11. Kebiasaan waktu SD tanya makanan favorit, warna kesukaan, dan pertanyaan template biodata lainnya, kebawa juga saat debat pilpres~

Lalu mereka pun menuliskannya di binder yang kertasnya unyu. via twitter.com

12. Kata-kata menyejukkan yang sempat disarankan Ira Koesno untuk disampaikan di akhir acara, gagal terlaksana. Memang lebih baik ada adems*ri sih~

Adem, soalnya ada efek suara air terjunnya juga. via twitter.com

13. Kejutan tujuannya bikin kaget. Super kaget karena Jan Ethes ternyata muat dalam toples undian debat. Ora mashook!

Itu kan reruntuhan stirofoam, Mase, bukan bola. 🙁 via twitter.com

14. Terakhir, sebuah persembahan plot twist dari sobat sambat kita semua. Awas, bacanya sambil nyanyi!

Bertarunglah di pilpres, dengan segala kemampuan yang ada~ via twitter.com

Nggak nyangka, kan, di tengah sengitnya perdebatan yang serius antara dua kubu capres, ada juga kaum-kaum selow yang netral dan hanya memihak pada kelucuan. Kita butuh orang-orang kayak mereka nih, yang ketika orang pada rusuh, mereka ngopi bareng, ketawa, dan santai menghadapi permasalahan yang ada. Nggak pakai emosi apa lagi ngata-ngatain. Lanjutkan, warganet kesayangku!

Terinspirasi Ira Koesno yang Nggak Peot di Usianya, Tiru 7 Gerakan Pilates ini di Rumah

Gerakan pilates mudah yang bisa dilakukan di rumah

pilates sederhana via https://www.youtube.com

Selepas menonton Debat Capres 2019 tadi malam, lagi-lagi warganet dibikin gagal fokus dengan penampilan Ira Koesno yang menjadi moderator saat itu. Bukan apa-apa, usianya hampir setengah abad tapi perawakannya masih tampak sehat dan sekal. Nyaris nggak terlihat tanda-tanda penuaan. Usut punya usut, selain mengurangi karbohidrat dan cukup istirahat, Ira Koesno juga rutin olahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu, yakni dua kali pilates dan sekali treadmill. Kalau kamu belum tahu pilates itu apa, ada kok penjelasannya di sini.

Ah, kalau treadmill, masih bisa lah ya dipraktikkan tanpa aba-aba, diganti dengan jogging misalnya. Nah, kali ini Hipwee Tips khusus ingin mengajakmu berlatih pilates dengan gerakan-gerakan yang mudah dan bisa dilakukan di rumah.

1. Sebagai pemanasan, lakukan gerakan ‘The 100’ yang akan memompa darah selama kamu berlatih pilates

  • Berbaring telentang dengan mengangkat kedua kaki agar miring ke atas.
  • Angkat tubuh sedikit ke atas, lalu pompa kedua lengan ke atas dan ke bawah. sekali pompa sekali napas. Fokuskan ke pernapasan dan otot perut.
  • Kalau kuat, lakukan sampai 100 kali pompa lengan.

2. Membuat lingkaran di langit-langit sambil berbaring dengan gerakan leg circle

  • Berbaringlah telentang dengan telapak tangan berada di samping menghadap ke bawah.
  • Naikkan kaki kanan ke arah langit-langit, jari-jari lurus ke atas, dan kencangkan perut.
  • Putar kaki kanan dan buatlah lingkaran kecil di udara, lalu putar ke arah berlawanan. Ulangi dengan kaki yang lain.

3. Selanjutnya, kombinasikan gerakan kaki dan tangan dengan melakukan criss cross yang mirip gerakan saat mengayuh sepeda

  • Berbaring dengan punggung menempel di lantai.
  • Angkat kepala sembari menarik lutut mendekati dada, sedang kedua tangan diletakkan di belakang kepala.
  • Tarik nafas dan putar tubuh perlahan ke kiri dan ke kanan mengikuti gerakan lutut.

4. Sembari tengkurap dan menahan badan dengan kedua siku tangan, lakukan single leg kick untuk mengencangkan otot punggung dan bokong

  • Tengkuraplah, tahan tubuh dengan kedua siku tangan. Posisi kaki lurus dan tegakkan tubuh bagian atas.
  • Mulailah menarik kaki ke arah bokong dengan dua kali hitungan cepat satu persatu secara bergantian.

5. Masih tengkurap, sekarang lakukan slow motion mountain climber untuk menguatkan otot inti lengan dan punggung

  • Tahan tubuh dengan posisi plank.
  • Arahkan lutut ke depan lalu kembali ke belakang secara bergantian. Lakukan dengan pelan sambil tetap bernapas.

6. Demi pinggang yang ramping dan bokong yang kencang, gerakan hip dip seperti ini bisa kamu praktikkan di rumah

  • Posisi menghadap ke samping dengan siku tangan menopang tubuh, telapak kaki lurus ke depan.
  • Naikkan tubuh ke atas lalu pompa ke bawah perlahan sambil tetap mempertahankan posisi lengan dan telapak kaki.

7. Lemaskan tubuh dengan melakukan roll up untuk mengakhiri sesi latihan pilates

  • Berbaringlah di lantai dengan telapak tangan dan kaki lurus.
  • Perlahan angkat tubuh bagian atas, pastikan lengan tetap lurus hingga di depan dada.
  • Kuatkan tulang punggung hingga kamu bisa duduk dengan mantap.
  • Berbaringlah kembali dan ulangi gerakan beberapa kali.

Gerakan pilates ini dipercaya efektif membakar lemak tubuh dengan lebih cepat dan mampu menguatkan otot inti tubuh sehingga tubuhmu pun bakal kencang dan sekal. Baiknya lakukan selama dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Kalau kamu mau usaha, kelak penampilan di masa tuamu nggak jauh-jauh kayak Ira Koesno deh!

“Saya Puas Telat Menikah”, Sandra Dewi Sentil Warganget yang Dulu Suka Nyinyir Ngatain Nggak Laku

unggahan Sandra Dewi tentang puas telat menikah

Sandra Dewi happy nikah telat via https://www.instagram.com

Jodoh memang selalu jadi misteri. Dicari-cari, kadang malah nggak kunjung ketemu. Dicuekin, eh malah datang sendiri. Kadang cari jodoh pun suka diburu-buru, lantaran gerah sudah kepepet umur dan bosan ditanyain melulu. Tapi nggak buat Sandra Dewi, yang memilih ‘telat’ menikah demi kepuasan pribadi.

Akhirnya menikah di usia 33 tahun, sebelumnya Sandra sudah kenyang dituding ‘perawan tua’ sampai ‘cantik-cantik kok nggak laku’ oleh para warganet yang nyinyir. Padahal, bukannya nggak laku, Sandra Dewi lebih memilih bungkam di media sosial sebelum janur kuning mengembang daripada heboh pamer pasangan yang belum resmi melamar. Seperti apa sih isi unggahan Sandra Dewi di akun Instagramnya tentang pernikahannya? Simak ulasannya kali ini ya!

Dalam unggahan Instastory-nya baru-baru ini, Sandra Dewi ungkapkan kepuasaannya karena memilih terlambat menikah

Sandra Dewi dan keluarga kecilnya via www.instagram.com

Melalui unggahannya tersebut, Sandra Dewi angkat bicara soal kenapa doi memilih terlambat menikah. Salah satunya tentu demi kepuasaan dan kebahagiaan pribadi! Bukan karena nggak laku lo ya~

Di unggahannya tersebut, Sandra membagikan pesan bagi para teman warganet yang masih jomblo untuk nggak terburu-buru menikah hanya gara-gara kepepet umur

Nih, buat para kaum jomblo! via www.instagram.com

Masih banyak lo teman-teman di luar sana, yang suka sedih sendiri masih lajang atau belum punya pacar padahal di standar umur Indonesia sudah dianggap ‘ketuaan’. Padahal ya umur untuk menikah itu sangat relatif. Daripada memilih pasangan tergesa-gesa hanya karena takut dibilang perawan tua, kenapa nggak nggak nikmati saja masa-masa jomblo dan sabar menunggu jodoh terbaik. Eits, terbaik di sini bukan sekedar soal finansial saja tapi termasuk kematangan diri dan kesiapan mental ya.

Sering dikatain nggak laku sebelum menikah dengan sang suami, Harvey Moeis, banyak yang nggak tahu kalau dulu sebenarnya sudah pacaran 6 tahun lamanya. Cuma nggak dipamerin ke media saja~

Sandra Dewi dan suami via www.instagram.com

Banyak kan dulunya warganet yang menganggap Sandra Dewi kok betah ya, sendiri melulu. Padahal ya cantik iya, keuangan juga sip. Ternyata terungkap doi sudah pacaran cukup lama dengan suaminya sekarang sebelum akhirnya memutuskan menikah dengan tema pernikahan impian. Duh, ini nih yang kadang suka nggak terpikirkan sama teman-teman di luar sana.

Kepada warganet, Sandra Dewi menghimbau agar jangan suka menghakimi apa yang mereka nggak tahu. Bisa jadi kan, orang-orang berprinsip sama dengannya. Hubungan pribadi tak perlu dipamerkan, cukup orang terdekat saja yang tahu

Sandra Dewii, suami dan anaknya via www.instagram.com

Pacaran 6 tahun, Sandra Dewi pantang menyebarluaskannya ke media dan warganet sebelum pasangan resmi melamar. Ya bukan apa-apa, baginya hubungan percintaannya adalah hal yang personal. Jadi yang orang mending tahu pas sudah kelar pre-wedding saja dan siap nikah. Bukan baru pacaran sehari trus unggah foto berdua bertubi-tubi di linimasa. Duh, ini mah…

Meski pesan Sandra Dewi itu positif dan menyemangati para warganet yang masih jomblo di luar sana, toh tetap saja lo ada komen-komen nyinyir yang mengait-ngaitkan pilihan Sandra ‘memuaskan’ lantaran berduit. Padahal kan belum tentu, jodoh terbaik itu sekadar kaya raya. Mau sekaya apa pun, kalau kepuasan batin nggak terpenuhi ya percuma juga kan. Setuju nggak nih kamu sama Sandra Dewi?

Teruntuk Kamu yang Jiwanya Sedang Lelah, Berhentilah Mengeluh Biar Dirimu Tak lemah

Kamu tak lemah hanya sedang lelah, tapi tolong jangan terus mengeluh saja

Bangkitlah via https://unsplash.com

Hidup memang bergelombang, ombak kesedihan dan kebahagiaan pasti datang silih berganti. Ada saat di mana kita berada di titik lemah. Merasa lelah dengan apa yang sedang kita lalui dan ingin berhenti sejenak dari peliknya dunia. Mari, kita rileks dan mulai merenung.

“Jika kamu bertanya tentang siapa manusia yang paling sok kuat di dunia ini, maka jawabannya adalah aku.

Inilah aku dengan segala kepalsuan yang aku tunjukkan. Mulai dari senyuman, kebahagiaan, bahkan bisa jadi segalanya. Aku yang dengan pandai memberi motivasi kepada mereka, namun tak sadar jika diri sendiri pun sulit untuk melakukannya.

Aku yang selalu dijadikan sandaran tanpa sadar aku pun tidak punya bahu untuk bersandar. Telingaku yang selalu sigap mendengarkan tanpa sadar aku pun tak punya telinga untuk mendengar ceritaku. Aku yang selalu hadir dengan senyuman tanpa peduli seberapa banyak luka yang aku sembunyikan di dalamnya, sungguh betapa munafiknya diri ini.

Terkadang aku selalu mengeluh dengan apa yang terjadi, ketika teman sebayaku bisa melakukan kegiatan layaknya seumuran mereka, namun apa daya aku tak seberuntung mereka. Lagi-lagi aku selalu merasa jika dunia ini tidak adil, dan itu adalah penyakit terbesar dalam hatiku.”

Pernah merasa ada di posisi itu? Kurasa, hampir setiap orang pernah ada di sana. Bergulat dengan diri sendiri, mencari solusi agar bisa berhenti menyakiti diri sendiri. Iya, mengeluh hanya akan menyakiti diri sendiri. Membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain bisa menimbulkan sifat iri dan dengki yang akhirnya hanya akan menyusahkan diri.

Solusi yang aku temukan adalah bersyukur, karena tolok ukur kebahagiaan adalah rasa syukur. Porsi kebahagiaan atau definisi bahagia menurut seseorang itu akan berbeda-beda, sebanyak apapun kebahagiaan yang kita dapat, jika kita tidak memiliki rasa syukur, maka semua itu akan tetap terasa kurang.

Sebaliknya, sekecil apapun kebahagiaan yang ada di hidup, jika kita memiliki rasa syukur yang besar maka sejatinya kebahagiaan pun akan sebanding dengan rasa syukur itu. Percayalah, Allah tidak pernah tidur terlebih untuk hamba-Nya yang tidak pernah kufur.

Jika kita melihat kehidupan orang lain yang jauh lebih mewah, atau merasa bahwa mereka lebih beruntung, lalu terbesit rasa iri di benak hati. Ayolah! Kita olah rasa iri itu menjadi motivasi. Sampai kapan kita akan terpuruk melihat kebahagiaan orang lain? Tanpa sadar, begitu banyak nikmat yang sebenarnya tidak kita syukuri.

Dunia ini fana, apapun yang kita lihat lewat mata belum tentu sesuai dengan kenyataannya. Apalagi lewat media sosial, duh jangan dulu iri, banyak manipulasi, percayalah. Hidup dengan pola kita sendiri, berjuang semampunya, bersedih secukupnya, dan bersyukur sebanyak-banyaknya, maka kita akan menemukan bahagia yang tiada hentinya.

Kata siapa kita tidak boleh bersedih? Boleh, asal jangan terlalu berlebihan, sewajarnya saja. Toh, berlarut-larut dalam kesedihan hanya akan membuatmu terombang-ambing dalam pikiran negatif. Jangan pula media sosial kamu jadikan sebagai pelampiasan, tak usah kamu bercerita padanya, no one care, you know?

Carilah pundak yang bisa menenangkanmu, jika tidak punya jangan khawatir, bukankah kita punya Allah yang selalu menyayangi dan selalu ada untuk kita? Allah lebih tahu apa yang kita rasakan lebih dari kita, dan Allah juga tahu cara terbaik agar kita kembali bahagia. Cukup mendekat pada-Nya, sedihmu akan segera reda, percayalah.

Tentang pencapaian atau kesuksesan, semua akan mendapatkan jatahnya masing-masing. Nikmatilah prosesmu sendiri meskipun panjang, yang sukses duluan mungkin perjuangannya lebih sepadan, kamu harus ingat itu. Dan tentang sesuatu yang tidak kamu miliki tapi orang lain miliki, jangan dulu iri, mungkin bahagiamu bukan ada di sana, yang terbaik untukmu telah Allah bungkuskan dengan rapi, takdir-Nya selalu indah pada waktunya, percayalah, kita hanya bisa berjuang, berdoa dan berusaha.

Bagaimana? Sesakmu sudah sedikit terobati? Tersenyumlah, kebahagiaan telah menunggumu. Jangan bersedih, jangan mengeluh. Jemput bahagia dengan rasa syukur.

Allah tahu kamu mampu.

Trailer Film Dilan 1991 Baru Rilis, Warganet Udah Banyak yang Baper. Kamu Gini juga Nggak?

Warganet antusias menyaksikan trailer Dilan 1991

Featured Image
Trailer film Dilan 1991 via http://style.tribunnews.com

Banyak film yang dinantikan rilis tahun ini. Sebut saja Captain MarvelAvengers 4Spider-Man: Far From Home dari Hollywood. Sedangkan di Indonesia ada Antologi RasaTerlalu Tampan, dan Dilan 1991. Di antara film lokal yang akan rilis tentu saja film Dilan 1991 yang paling ditunggu khalayak nggak lain karena kesuksesan sekuel film pertamanya. Dan kemarin, film yang berangkat dari novel Pidi Baiq dengan judul yang sama tersebut baru saja merilis trailer. Kamu pasti bertanya-tanya ,”gimana trailernya?bagus nggak?”. Berikut kesan pertama Hipwee Hiburan kepada trailernya.

Dalam trailer, kelihatannya Dilan 1991 masih tetap menawarkan manisnya hubungan Dilan dan Milea. Kira-kira besok seromantis apa, ya?

Trailer dibuka dengan adegan ikonik Milea memeluk erat Dilan di atas motor. Adegan tersebut disertai narasi Milea soal hari jadiannya dengan Dilan. Nggak lama setelahnya, gombalan khas Dilan keluar saat dia bertanya pada Milea.

“Cita-citamu apa sih?”
“Pilot. Kamu?”
“Menikah denganmu.”

Nggak cukup sampai situ, kamu akan kembali diperlihatkan adegan gemes saat Dilan mengarahkan tangannya yang kuncup ke arah Milea sambil mengucapkan, “Cium jangan?”. Lalu muncul gombalan lain, “Bandung mah sekarang menyenangkan, Lia … karena ada kamu.” Uwuwuwuwu~

Dari adegan adegan pembuka trailer saja kita sudah tahu bahwa di filmnya nanti bakal banyak adegan yang uwuwuwu lagi seperti dalam film pertamanya. Namun konfliknya masih akan tetap sama, yaitu seputar Dilan yang masih suka berantem dan ikut geng motor.

Dalam trailer juga memperlihatkan hubungan Dilan dan Milea semakin dekat karena sudah bertamu dan bertemu orang tua masing-masing. Yang bikin makin penasaran kemunculan tokoh baru Hugo yang hadir di antara Dilan dan Milea. Ada momen di mana Milea menangis dalam dekapan ibunya, “Lia nyesel kenapa perginya kemarin sama Hugo, mungkin Dilan cemburu.” Hmm. Gimana, makin penasaran, kan?

Rilisnya trailer film Dilan 1991 ini langsung diserbu warganet. Mereka menunjukkan antusiasme karena baper dan penasaran pengen nonton

Antusiasme warganet. via senggang.republika.co.id

Trailer-nya baru saja dirilis, tapi sudah banyak yang menyambutnya dengan antusias. Barangkali mereka baper dengan banyaknya adegan manis dalam trailer. Yang diuraikan di atas masih sebagian, masih ada yang lainnya. Baru kemarin rilis, sekarang trailer-nya sudah ditonton kurang lebih 1,6 juta pengguna YouTube dengan 7 ribu lebih komentar. Nggak cuma cewek-cewek saja yang menantikan film ini, banyak juga warganet cowok yang menyampaikan ketidaksabarannya.

Ani fahrian: Nggk sabar pengen cepet nonton
FAHMI: Siap meramaikan bioskop di daerah masing2 ini mah :v
@AjieBboy: Citaku-citaku menjadi pilot. Kalau kamu… Citaku-citaku MENIKAH SAMA KAMU… waw… Bikin baper anjay… Trailer film DILAN 1991. WAJIB NONTON…
@NazmiHanum: Bapeeeeer cuuuy bapeeeer, gak sabaaar

Itulah beberapa kutipan dari warganet YouTube dan Twitter yang merespons trailer film Dilan 1991. Responsnya memang beragam, namun jelas tersirat rasa penasaran terhadap filmnya. Utamanya cewek, banyak yang baper dan mengajak pacarnya untuk menonton. Sayangnya kamu mesti menunggu sebulan lagi, sebab film ini baru akan rilis 28 Febuari 2019. Kira-kira bakal sebagus apa, ya? Sanggup nggak menyamai rekor 6,2 juta penonton seperti film pertamanya? Kita tunggu saja!

12+ Drama Korea Lawas yang Dulu Dibabat Habis dalam Dua Malam. Punya Mata Panda, Ah Biasa!

Kumpulan drama Korea lawas

Featured Image
Maraton sampe mata panda! via http://www.hipwee.com

Kalau bahas tentang drama Korea, waduh, kayaknya bakal nggak ada habisnya. Gimana, nggak? Drama Korea merupakan salah satu pelarian paling realistisketika sudah tidak punya lagi tontonan yang bikin waras. Soalnya tahu sendiri lah ya gimana tontonan dalam negeri dalam beberapa tahun ini~ Nah dalam menikmati ceritanya, kebanyakan orang melakukan maraton drama Korea. Biasanya sih drama-drama yang ditonton secara maraton ini punya episode antara 16-20 saja. Daripada nanggung liat per hari atau tiap minggu, lebih baik sabar menunggu sampai semua episodenya keluar. Dengan cara inilah satu drama bisa kamu babat habis dalam dua malam!

Buat kamu yang sering maraton nonton drama Korea, yuk kita kilas balik drama apa saja yang dulu banyak dilahap dalam dua malam. Atau bahkan beberapa di antaranya bisa dilihat seharian…siapa tahu kan?

1. Siapa sih yang nggak tahu drama “Boys Over Flowers”? Drama yang tayang tahun 2009 ini mungkin menjadi drama Korea pertama yang bikin kamu punya mata panda!

Junpyo~ Jandi~ via 3.bp.blogspot.com

2. Masih ingat nggak kamu sama Hwang Taekyung cs? Ceritanya “You’re Beautiful” yang catchy karena cewek menyamar jadi cowok juga sukses buat banyak orang ‘menolak tidur’ sebelum tahu gimana ending-nya

Go Minam~ via cdns.klimg.com

3. Selain menyamar jadi cewek, cowok dan cewek yang bertukar badan juga dulu lagi hits-hitsnya! Ya kayak “Secret Garden” ini contohnya~

Drama yang melambungkan nama Hyunbin nih via www.kdramastowatch.com

4. Meskipun remake dari serial Jepang, tapi “Playfull Kiss” versi Korea ini tetap bikin greget dan ogah tidur! Baek Seungjo sama Oh Hani itu lho, gemes banget!

Oh Haniiii, lucu banget sih kamu via 3.bp.blogspot.com

5. Sifat alak, nggak banyak omong, dan cuek ala Chef Choi Hyunwook memang sukses menyihir cewek-cewek di tahun 2010. Apalagi di drama “Pasta” ini ada Phillip cs yang hmm…gantengnya paripurna

Chef jangan ditatap kayak gitu dooong :'( via www.hancinema.net

6. Tren malaikat maut yang bikin baper dimulai dari drama ini. Yup, drama “49 Days” yang punya malaikat maut sekelas Jung Ilwoo juga sukses banget menolak tidur demi tahu ceritanya sampai akhir

Malaikatnya bahkan udah pakai headphone! via 4.bp.blogspot.com

7. Kayaknya tren pasangan nuna-dongsaeng berawal dari drama saeguk ini. Terbukti dengan adanya Kim Soohyun dan Han Gain, drama “The Moon That Embracing The Sun” begitu mencuri perhatian

Soohyun~ Gain~ via pds.joins.com

8. Duet mau antara Lee Jongsuk dan Kim Woobin di drama “School 2013” ini memang nggak bisa dielakkan. Beberapa orang bahkan rela nahan biar nggak ‘ngintip’ dulu sebelum semua episodenya keluar

Tolong dua orang ini dikondisikan T.T via www.mnetamerica.com

9. Panen bintang, membuat drama “The Heirs” terlalu sayang kalau dinikmati satu per satu tiap episode. Ya gimana, soalnya ada Lee Minho, Park Shinhye, Kang Minhyuk, Kim Woobin, Krystal sampai Park Hyungshik!

Bintangnya keroyokan gini, gimana nggak maraton nontonnya via 1.viki.io

10. Nah kalau “I Can Hear Your Voice” ini merupakan drama yang bikin hati teriris pelan-pelan saking mirisnya kisah antara Lee Jongsuk dan Lee Boyoung. Masih ingat nggak kamu gimana ceritanya?

Nggak kuat liat mereka berdua T.T via i.asiannice.com

11. Duet maut antara Park Shinhye dan Lee Jongsuk juga ciamik banget di drama “Pinocchio”. Kenapa sih mereka pas banget memerankan karakter di drama iniiii~

Dan yang pasti di drama ini juga ada ahjussi Lee Pilmo yang hmm masih kayak oppa-oppa via cdn1-production-images-kly.akamaized.net

12. Mencampur genre horor, komedi dan romantis membuat drama “Oh My Ghost” jadi salah satu drama paling greget di tahun 2015. Pasangan Park Boyoung dan Jo Jongsuk sukses sekali memporakporandakan hati~

Kenapa pasangan ini cute banget ya? via 66.media.tumblr.com

13. Terakhir, ada drama “Reply 1988”. Nggak afdol kalau nggak begadang nonton kisah persahabatan (dan cinta segitiga) antara anak-anak Sammun-dong dan kelakukan emak-emaknya. Iya nggak?

Sampai sekarang bahkan belom move on dari kisah Choi Taek-Doksun-Jungpal 66.media.tumblr.com

ADVERTISEMENT

Salah satu cara ternikmat dalam menikmati drama Korea memang dengan maraton nontonnya. Nggak peduli mau 16 atau bahkan 20 episode, kalau ceritanya bagus dan kamu penasaran, bisa tuh dua haringgak tidur, nggak mandi bahkan cuma makan sekali. Setelah maraton drama memang rasanya lega sekali, tapi tetap ingat sama kesehatanmu ya. Jangan sampai kelar nonton drama kamu malah tumbang dan merepotkan orangtua 🙁

KFC Ajak Pelanggan Beberes Sendiri Setelah Makan. Warganet Malah Serang Dengan Komentar Pedas

Budaya beberes sendiri setelah makan

Budaya beberes sendiri setelah makan masih sulit diterapkan di Indonesia via https://www.facebook.com

Budaya beberes sendiri setelah makan di restoran agaknya masih jadi hal mustahil untuk diterapkan di Indonesia. Masih sering kita temui tray makanan beserta sampah-sampahnya berserakan di meja restoran cepat saji, meski sebenarnya sudah ada tempat khusus buat meletakkan tray bekas makanan. Padahal budaya yang dikenal dengan budaya self service ini sudah jadi semacam norma di banyak negara-negara maju seperti Jepang. Masih ingat ‘kan kamu dengan wisatawan Indonesia yang viral gara-gara tidak membereskan meja makannya sehabis makan di Tokyo?

Dalam rangka menanamkan budaya beberes sendiri ini, KFC Indonesia mengunggah sebuah postingan di Facebook yang isinya mengajak pelanggan buat menerapkannya di outlet-outlet KFC. Tak disangka tak diduga, banyak banget orang yang justru tidak terima. Ada yang berkilah sudah bayar mahal jadi merasa berhak dilayani, ada juga yang beralasan biar pegawainya ada kerjaan. Duh, komentarnya itu lo jahat-jahat banget!

Unggahan KFC Indonesia yang diserang warganet ini seolah makin menegaskan kalau orang Indonesia memang belum siap menjadi mandiri. Mentalnya masih pengin dilayani

Akun Facebook resmi KFC Indonesia mengunggah foto beserta caption yang mengimbau agar pelanggan mulai menerapkan budaya beberes sendiri setelah makan di outlet-nya. Tak disangka, unggahan ini malah banjir komentar pedas. Banyak orang tidak terima disuruh beberes sendiri. Kebanyakan berdalih sudah membayar pajak resto yang mahal, jadi merasa berhak buat dilayani. Ada juga yang alasannya biar pegawainya tidak makan gaji buta. Tidak sedikit pula orang membandingkan dengan makan di warteg –yang notabene jauh lebih murah, makanan diantar sampai ke meja, sudah gitu ada yang membereskan piring kotor.

Tapi ada satu komentar yang ternyata dijawab dengan cerdas sama KFC lo. Orang ini menyuruh KFC hengkang ke negara maju, biar relevan sama budaya orang sana.

Ini sebenarnya bukan masalah negara maju atau berkembang, budaya self service melambangkan efisiensi dan disiplin diri. Bagus juga ‘kan kalau orang-orang Indonesia tambah tertib dan disiplin

Turis asal Indonesia jadi sorotan karena kebiasaannya via suarane.org

Penolakan atas ajakan beberes KFC ini jelas bikin miris. Ini juga bukan masalah negara maju atau berkembang, seperti banyak yang bilang dan seakan-akan pasrah kalau budaya self  service yang sudah jadi norma di negara maju itu tidak cocok diterapkan di Indonesia. Padahal banyak kebaikan yang bisa kita dapatkan dari sistem self service yang membutuhkan disiplin diri dan efisiensi. Bukan cuma soal beberes sendiri di restoran saja, perkara seperti buang sampah sembarangan juga pasti bisa dikurangi kalau lebih banyak orang Indonesia lebih disiplin.

Banyak juga yang berdalih dengan nada khawatir akan banyak orang kehilangan pekerjaannya atau makan gaji buta jika orang terbiasa self service. Padahal justru kita bisa sama-sama meningkatkan kualitas hidup lo

Mesin parkir otomatis di Jakarta via megapolitan.kompas.com

Banyak orang yang anti-self service di atas tampaknya khawatir cleaning service di restoran cepat saji atau tukang parkir di jalanan, akan kehilangan pekerjaan jika banyak aturan beberes sendiri atau mesin otomatis. Tanpa bermaksud merendahkan pekerjaan-pekerjaan itu, salahkah kalau kita mulai bermimpi membangun Indonesia yang lebih maju di mana semua orang bisa mengembangkan potensi dirinya secara maksimal dan juga memiliki gaji tinggi. Tidak perlu takut dengan kehadiran mesin otomatis bakal membuat banyak tukang parkir kehilangan pekerjaan, kita justru harus terdorong menciptakan lowongan pekerjaan yang lebih oke seperti misalkan buat aplikasi online yang memudahkan orang parkir atau sejenisnya.

Intinya, budaya self service sepertinya justru bisa membuat kita berkembang dan maju sebagai sebuah bangsa. Hanya butuh disiplin diri dan kemauan untuk terus berkembang. Kenapa juga harus ditolak begitu, kan miris 🙁

Memahami Rangkaian Upacara Panggih pada Pernikahan Adat Jawa. Ternyata Maknanya Sangat Dalam Lo

Rangkaian dan makna upacara panggih

Upacara panggih punya makna yang dalam untuk mengantar pasangan suami istri baru menghadapi mahligai rumah tangga via https://www.bridestory.com

Bagi orang Jawa asli, menikah dengan adat Jawa lengkap akan jadi suatu kebanggaan tersendiri. Meski prosesnya panjang dan memerlukan banyak biaya, tapi nggak ada salahnya karena memang sarat makna. Salah satu bagian dari prosesi pernikahan adat Jawa yang jarang dilewatkan oleh pengantin Jawa adalah upacara panggih yang dilakukan dari sebelum duduk di pelaminan sampai berada di pelaminan. Buat yang belum tahu tapi pernah datang ke acara pernikahan adat Jawa, upacara panggih ini dilakukan di awal sebelum resepsi.

Dalam bahasa Jawa, ‘panggih’ artinya bertemu. Prosesi ini memang dilakukan di awal, saat mempelai pria dan wanita saling bertemu sebagai suami istri. Karena sudah suami dan istri, maka prosesi jelas dilakukan setelah pernikahan secara agama dan pencatatan sipil dilakukan ya. Nah, dikutip dari Bridestory, ada delapan urutan ritualnya. Sepanjang ritual, memang punya makna yang baik untuk mengantar mereka berdua hidup berumah tangga. Baca lebih dalam yuk apa saja yang dilakukan dalam upacara panggih ini.

1. Saat mempelai pria dan wanita bertemu, mereka akan saling melempar gantal atau sirih. Pria akan melempar ke dada wanita sebagai tanda sudah mengambil hatinya

Melempar gantal jadi salah satu ritual wajib di awal perayaan pernikahan adat Jawa via www.weddingku.com

Pelemparan gantal alias sirih yang diikat dengan benang putih dilakukan masing-masing mempelai nggak sembarangan lo. Mempelai pria melempar ke dada mempelai wanita sebagai simbol bahwa mempelai pria sudah mengambil hatinya. Sedangkan mempelai wanita melempar ke arah kaki sebagai wujud baktinya. Ini disebut dengan ritual ‘balangan gantal’.

2. Kemudian mempelai pria akan menginjak telur mentah sebagai tanda memperoleh keturunan. Setelah itu, mempelai wanita akan membasuh kaki mempelai pria

Setelah menginjak telur, kaki mempelai pria dicuci oleh mempelai wanita via www.bridestory.com

Prosesi menginjak telur mentah ini dikenal dengan nama ‘ngidak tagan’ atau ‘nincak endog’. Hal itu dilakukan oleh mempelai pria sebagai simbol harapan keduanya akan memiliki keturunan. Setelahnya kaki mempelai pria dibasuh oleh mempelai wanita sebagai wujud baktinya. Telur yang dipakai memang telur mentah, tapi biasanya sebelum diinjak, telur dibungkus dahulu dengan plastik agar tidak mengotori kaki ya.

3. Ayah mempelai wanita akan membalut kedua mempelai dengan kain sindur yang berwarna merah sambil mengantar mereka ke pelaminan

Kain merah putih ini mengantar kedua mempelai ke pelaminan via www.bridestory.com

Kedua mempelai diantar ke pelaminan bersama dengan ayah mempelai perempuan. Kain sindur yang berwarna merah dan putih mengantar mereka agar mereka bisa mengarungi hidup bersama dengan semangat dan penuh dengan gairah.

4. Setelah di pelaminan, ayah mempelai wanita akan memangku keduanya untuk menimbang dan menyatakan bahwa mereka berdua sama beratnya

Ritual ini disebut dengan ‘bobot timbang’ via www.bridestory.com

Setelah duduk di pelaminan, ayah mempelai wanita akan memangku kedua mempelai. Ibu pengantin akan menanyakan pada sang ayah, siapa yang lebih berat diantara keduanya. Ayah akan menjawab bahwa keduanya sama. Artinya, untuk mengetahui bahwa keduanya sepadan dan seimbang.

5. Lalu keluarga akan bergiliran minum rujak degan yang berasal dari daging dan air kelapa muda. Minuman tersebut diharapkan bisa membersihkan seluruh keluarga

Air kelapa dianggap bisa menyucikan via www.bridestory.com

Ritual minum air kelapa ini dilakukan oleh kedua mempelai dan juga orangtuanya dengan satu gelas secara bergiliran. Hal ini bertujuan untuk menyucikan diri karena air kelapa yang diminum bisa jadi simbol menyucikan diri secara rohani.

6. Mempelai pria akan menuangkan uang, beras, dan biji-bijian ke istri yang dikenal dengan ritual kacar kucur. Artinya mempelai pria akan menafkahi keluarga

Isi kantong yang dituang adalah uang koin, beras, serta biji-bijian via lukihermantofotografix.wordpress.com

‘Kacar kucur’ adalah salah satu bagian penting dalam upacara panggih. Ini melambangkan bahwa mempelai laki-laki akan bertanggung jawab untuk menafkahi dan menghidupi mempelai perempuan. Hal ini terlihat dari isi kantong yang diberikan kepada istri yaitu uang koin, beras, dan kacang-kacangan.

7. Ritual dilanjutkan dengan dulangan. Mempelai akan saling menyuapi sebanyak tiga kali. Ini jadi simbol bahwa mereka akan saling tolong menolong hingga usia senja

Suapan dilakukan sebanyak tiga kali via www.hipwee.com

Kehidupan rumah tangga dibutuhkan kerja sama hingga nanti saling menutup usia. Maka dari itu ritual ‘dulangan’ dilakukan sebagai simbol hal tersebut. Kedua mempelai pernikahan akan selalu bekerja sama demi kelanggengan hubungan pernikahan. Suapan dilakukan sebanyak tiga kali.

8. Prosesi akan ditutup dengan sungkeman. Mempelai bergantian berlutut di depan orangtua sebagai penghormatan karena sudah membesarkan mereka berdua

Sungkeman selalu jadi ritual paling mengharukan via www.bridestory.com

Untuk menutup rangkaian prosesi upacara panggih, kedua mempelai akan melakukan ‘sungkeman’ alias berlutut di hadapan orangtua. Mereka berterima kasih karena sudah dibesarkan hingga akhirnya dipertemukan lalu membangun rumah tangganya sendiri. Ritual ini sangat mengharukan lo. Nggak jarang mereka menangis saat melakukannya.

Setelah melakukan prosesi upacara panggih, kedua mempelai bisa kembali duduk di pelaminan dan menerima ucapan selamat dari tamu yang hadir. Upacara panggih memang kaya makna yang baik untuk kehidupan pernikahan sehingga jarang dilewatkan oleh pengantin adat Jawa.

Potret Gemes Baby Chanco dengan Rambut Super Tebalnya. Udah Jadi Model Iklan Sampo Juga lo! :D

Chanco si bayi berambut ‘uyelable’

Baby Chanco via https://www.instagram.com

Selebgram bayi sudah menjadi daya tarik sendiri di Instagram. Tingkah laku bayi yang menggemaskan sering kali berhasil menjadi mood booster kala kita dilanda kebosanan. Sebut saja Kirana, Gempi, Xabiru, sampai yang terbaru, Rumaysa. Meski masih bayi, mereka punya banyak penggemar yang mungkin melebihi yang kita miliki sebagai orang dewasa.

Bicara soal bayi-bayi gemes, ada satu lagi bayi gemes yang menarik perhatian warganet. Dialah Baby Chanco yang memiiki rambut tebal nan indah. Baby Chando sempat viral tahun lalu, namun kini ia kembali menarik perhatian sebab terpilih menjadi bintang iklan salah satu brand shampo. Langsung aja.. buat kamu yang butuh moodbooster, ini tingkah polah Baby Chanco yang rambutnya minta diuyel-uyel 😀

1. Baby Chanco menarik perhatian warganet tahun lalu karena rambutnya yang lebat seperti orang dewasa

2. Baby Chanco berasal dari Jepang. Sejak kecil dia memang telah dianugerahi rambut hitam yang lebat layaknya orang dewasa

3. Saking lebatnya saat ia terlelap dalam gendongan, rambutnya sampai menutupi mukanya. Gemesh!

4. Saat merangkak rambut Baby Chanco yang jabrik membuatnya terlihat seperti singa, ya?

5. Saat sedang bobo, rambut tebalnya mengingatkan kita sama bunga matahari yang mekar. Tinggal dicat kuning aja nih

6. Beginilah lucunya tingkah Baby Chanco saat sedang dituntun berdoa oleh ibunya

7. Lebatnya rambut Baby Chanco membuat ibunya mudah bereksperimen dengan model rambut lainya. Model apa nih namanya kalau kayak gini?

8. Namun butuh perawatan yang lebih dari biasanya supaya rambut Baby Chanco tetap indah

9. Mainan kuda-kudaan miliknya saja sampai minder rambutnya kalah lebat dari Baby Chanco

10. Duh pinter banget sih nggak rewel saat rambutnya dikeringkan pakai hairdryer.Pengen uyel-uyel deh rasanya ~

11. Sekarang akun Baby Chanco telah memiliki 300k followers. Lebih banyak dari followers kita, ya?

12. Berkat tingkah lakunya yang bikin gemes dan rambut lebatnya, Baby Chanco sekarang dikontrak menjadi bintang iklan salah satu shampo brand ternama

13. Pinternya masih kecil sudah bisa kasih pemasukan buat orang tua jadi bintang iklan

Fenomena selebgram bayi sudah nggak bisa dilepaskan lagi dari instagram. Tingkah laku yang lucu dan gemeslah yang dijadikan orang sebagai moodbooster di kala bosan atau bete. Baby Chanco jadi salah satu di antaranya. Semua berkat rambutnya yang hitam lebat nan indah. Saking indahnya bahkan sampai ada brand sampo yang menjadikan bintang iklan.

Hmm.. lucu banget sih, Dek.. Gemesh pengen uyel-uyel 😀

Dari Wanita yang Kau Gores Hatinya Hingga Memar, Terima Kasih Telah Memanduku Hijrah ke Jalan yang Benar

Kau adalah pria yang menggores suka sekaligus duka dalam waktu yang bersamaan

Featured Image
Cinta adalah Merelakan via https://unsplash.com

“Namamu pernah masuk dalam butiran doa tasbih yang ku lantun kan di kala sujud malam. Berharap agar tuhan mendekatkan kita yang sedang jauh. Namun apa daya, takdir tuhan memang tak boleh dilawan. Kau pergi dengan menggores luka yang sangat lebar”

Wanita pada dasarnya memang tercipta untuk selalu merasakan perasaan yang jauh lebih dalam dari seorang pria. Wanita itu bukan makhluk lemah, namun selalu merasa tak berdaya ketika tatapan seorang lelaki telah meluluhkan perasaannya. Wanita pada dasarnya makhluk yang amat tegar, namun bisa ambruk seketika di kala pria yang amat ia cintai begitu saja melambaikan tangan meninggalkan hati tanpa sebuah kecupan selamat tinggal.

Hawa tercipta dari tulang rusuk kiri seorang Adam. Tulang rusuk itu menempel di atas ulu hati. Itulah sebabnya mengapa wanita selalu lebih perasa dan sensitif mengenai sebuah perasaan. Meski Ia selalu berusaha untuk tampak seperti kartini yang kuat dan tegar, tetap saja ia selalu tak mampu melawan titik kelemahannya itu. Wanita sama sekali tak dibekali benteng pertahanan yang kuat untuk melawan dan menolak perasaan cinta seorang lelaki.

Wanita akan selalu menjadi tangkai bunga yang mudah patah di saat pria yang ia harapkan sebagai imam masa depan malah mengkhianati seluruh janji-janji manis yang telah di ucapkan sendiri oleh lisannya sendiri. Wanita mana pun, akan sangat terpuruk di kala ulu hatinya sendiri di banting habis oleh pria yang telah dipercayainya. Pada dasarnya, wanita itu memang sangat mudah untuk percaya, sehingga begitu rentan pula untuk dikhianati.

Ini kisahku. Kisah masa lalu yang sebenarnya tak ingin ku ungkit kembali. Namun jari ini sepertinya ingin melawan dengan cara berusaha tegar melawan kenyataan yang teramat pahit ini. Lantas, ku biarkan saja cerita ini dibaca oleh ribuan saksi mata. Agar dunia tahu bahwa dulu aku pernah mencintai seorang pria melebihi rasa cintaku kepada diri sendiri.

Seorang pria yang telahku ukir sebagai calon imam tunggal dalam hidupku kelak, justru kemudian berlari begitu saja meninggalkan hati ini dengan menggores nya dalam hitungan detik, sehingga aku terkulai lemas tak berdaya.

Cinta kami diawali oleh cinta yang tak mendapat restu dari orang tua. Orang tua ku sendiri telah memasang tameng benteng yang begitu tinggi untuk menghalangi ku untuk merajut kasih dengan dirinya. Namun cinta itu memang nekat dan berani, benteng larangan orang tuaku terobos demi mempertahankan rasa cintaku padanya seorang. Kami sepakat untuk merajut ikatan cinta secara diam-diam. Pada dasarnya, cinta yang sedang bergejolak diantara dua anak Adam tak bisa dilerai oleh siapa pun, termasuk orang tua ku sendiri.

Aku percaya dia, dan ku berikan seluruh napas hidup ku untuk dikendalikan olehnya. Terkesan sangat bodoh, namun aku bahagia melakukannya saat itu. Cinta itu buta memang benar-benar melanda kehidupan kelam ku saat itu. Rayuan lagu romantis disertai dengan lantunan gitar klasik telah berhasil membuat hati ku serasa melayang ke atas lapisan langit tertinggi.

Aku tergoda, rasa iman ku tergoyahkan oleh semua muslihat manisnya. Benteng pertahanan ku roboh seketika, saat jemari gagahnya memainkan satu buah lagu yang begitu romantis di telingaku. Lantunan lagu romantis yang ia mainkan seolah menjadi lem perekat hubungan kami berdua untuk semakin kuat tak terpisahkan oleh apa pun.

Waktu itu memang bengis. Ia seolah sudah tak berjalan cepat lagi, namun sudah bisa berlari. Singkat cerita kami kemudian berpisah jarak, sehingga harus menjalani romansa cinta jarak jauh. Kami tahu bahwa itu penuh risiko, namun atas dasar keteguhan hati untuk saling percaya, aku percayakan bahwa ia tak pernah mengkhianati janji. Ia pria sejati, dan pria sejati tak akan pernah melewati garis kesepakatan.

Waktu terkadang bukan hanya penunjuk usia, namun ia terkadang bisa bertindak sebagai pembongkar kesalahan. Hingga akhirnya waktu membawa ku untuk tahu akan banyak hal tentang dirinya yang selama ini ia sembunyikan secara rapi dan apik.

Di kala aku sedang merangkai masa depan pendidikan yang lebih baik, di balik sana ia sibuk mencari wanita lain untuk dijadikan pelabuhan hidupnya. Aku kecewa, ingin marah, dan ingin menampar pipinya agar hasrat kekecewaan itu tersalurkan dengan cepat. Namun cinta terkadang menahan seseorang untuk tidak melukai orang lain. Aku terluka, namun cinta sejati mengajarkan ku untuk tidak melukai.

Aku sempat membencinya. Namun cinta memang sulit untuk di redam, ia kembali menghampiri hidupku dengan wujud yang berbeda. Ia telah berhijrah, dengan lapisan wajah yang penuh dengan iman. Sehingga hatiku bergetar untuk menatapnya. Aku pun luluh untuk kembali menerimanya kembali. Aku pun mantap dengan putusan untuk berhijrah.

Setelah bersamanya, hidup ini benar-benar terasa damai. Berhijrah bersama-sama dengan pria yang amat kita cintai merupakan suatu hal yang sangat indah dalam hidup ini. Ia telah berhasil memukau hati ini untuk mantap menjadikannya sebagai imam tunggal yang akan benar-benar membawa makmum nya menuju jalan yang diridoi sang maha kuasa.

Hati ini seolah-olah ingin berkabir ketika berdekatan dengan hatinya. Ia sungguh pemikat dari segala sesuatu yang memikat hati seorang wanita yang begitu lemah.

Hingga waktu akhirnya berbicara. Tibalah pada waktu yang benar-benar tak pernah siap aku hadapi namun mau tak mau harus ku hadapi. Ia pamit untuk menikah dengan wanita lain. Hati ini benar-benar seperti tersambar kilatan petir yang maha dahsyat, hingga merobohkan seluruh benteng pertahanan ku. Aku roboh, karena hatiku telah hancur tanpa keping.

Ia pergi meninggalkan, di saat aku mulai mantap ingin menjalin ikrar hidup semati dengannya. Saat itu juga, ingin rasanya membuat tuhan mencabut hati ini, agar raga ini tak terlalu menderita menghadapi kenyataan yang begitu pahit. Rasanya benar-benar pedih, ingin berobat namun racunnya telah merayap ke seluruh lapisan tubuh. Aku lumpuh karena ia pergi di saat yang benar-benar tidak tepat. Tuhan seolah-olah mempermainkan perasaanku. Aku malu di hadapan jutaan para malaikat.

Di sela-sela energi yang masih tersisa. Aku menatap cermin bening di kamarku. Semua seolah-olah menertawai seluruh kesedihan ku. Perasaan ini seperti terkoyak. Hatiku bercampur-baur dengan aroma yang bermacam-macam rasa.

Di satu sisi aku bahagia karena telah terlepas dari jeratan kasihnya, namun di satu sisi aku juga tak mampu berbohong pada diri sendiri jika pedang cinta yang telah Ia tancapkan masih berdiri tegak di relung hatiku yang terdalam.

Namun, aku sadar bahwa kesedihan ini tak boleh terus menerus menerpa. Walau pedih dan lumpuh, aku harus bisa bangkit dari lubang yang dalam ini. Ia telah pergi, aku harus ikhlas melepaskan. Karena cinta pada hakikatnya tak selamanya tentang memiliki, namun cinta terkadang harus kau wujudkan melalui seberapa besar kau mampu merelakan sesuatu yang telah kau amat cintai.

Walau perasaan ini belum rela sepenuhnya, aku telah siap melepaskan. Walau sakit ini akan sangat sulit terobati, namun aku yakin bahwa segala sesuatu yang sakit akan selalu ada obatnya. Itulah janji tuhan kepada hambanya yang percaya. Dan aku percaya, malaikat-malaikat tuhan akan membantu untuk menyulam cinta-cinta yang baru untuk kehidupan ku yang lebih baik lagi. Melalui calon imam yang berbeda.

Bukan kehilangan mu yang membuatku terluka. Serta bukan perlakuan jahat mu yang membuatku berduka. Namun kenangan manis yang kau goreskan begitu dalam yang justru membuatku terluka berlarut-larut. Kenangan indah yang telah kau hembuskan ke dalam hatiku, seketika berubah menjadi ujung pedang yang mengoyak-ngoyak ulu hatiku hingga hancur tanpa rupa. Walau tak berdarah, sakitnya luar biasa parah.

Kini aku harus bangkit sendiri dari keterpurukan karena kegagalan cinta. Aku harus kuat dan mampu menutup seluruh lubang luka yang pernah kau goreskan kepadaku. Lubang teramat lebar hingga menganga, namun pasti bisa ku tutupi. Walau ku tahu kenyataan pahit bahwa menutup lubang masa lalu dengan pria yang pernah amat kau cintai tak pernah semudah seperti yang kau bayangkan.

Selamat tinggal wahai pria yang dulu pernah ingin menjadi imam. Jika dulu solat malam ku berisi doa agar kita bisa menyatu karena rida nya, maka kini doa nya telah berubah agar engkau dengan wanita yang telah kau pilih itu dapat menjadi pasangan hidup semati yang mampu mengalahkan romantisnya romansa cinta Adam dan Hawa di surga sana.

Meski hingga kini aku belum mampu melupakan, semoga waktu bisa menyembuhkannya secara perlahan. Terima kasih untukmu, yang telah memandu hati ini untuk berhijrah. Walau ujungnya kau pergi dengan menggoreskan luka hati hingga memar.

Recent Posts