Home Blog

Sejak Kecil Ia Bercita-cita Oplas Seperti Orang Sekelilingnya. Malangnya, Setelah Oplas “Kenyataan Mengerikan” Terjadi!

Operasi plastik di Korea memang sudah jadi suatu trend, tapi hal ini juga jadi satu hal yang sangat parah karena hal ini berpengaruh sekali terhadap kehidupan para remaja di Korea.

“Viddsee” belakangan ini merekomendasikan sebuah video berjudul “Human Form” yang menceritakan tentang pengaruh yang disebabkan trend operasi plastik terhadap para remaja ini.

Sponsored Ad

Dari video ini bisa dilihat bahwa ada seorang gadis yang sedang menggambar, tetapi orang yang digambarnya semuanya mempunyai wajah yang sama, dengan mata yang besar, hidung yang mancung dan dagu yang kecil.

Sejak kecil dia sudah bermimpi ingin mempunyai wajah seperti itu. Mungkin ini karena lingkungannya dipenuhi dengan orang berwajah seperti itu.

Dan beberapa tahun kemudian, ia tumbuh besar dan dia pun mulai membicarakan tentang ingin operasi plastik dengan teman-temannya.

Ia bahkan pergi ke klinik oplas bersama dengan sahabatnya.

Gadis ini lalu bertanya pada suster klinik oplas, “Jika aku ingin mirip sepertimu, aku butuh uang berapa banyak?”

Tak disangka suster mengatakan bahwa biayanya sangat mahal dan gadis itu tidak akan mampu membayarnya.

Inilah wajah suster itu.

Setelah gadis ini pulang, dia berharap bahwa orangtuanya mau mengeluarkan uang untuknya agar dia bisa operasi plastik, tetapi orangtuanya langsung menolaknya.

“Kamu masih anak-anak. Nggak perlu buru-buru.” Kata mamanya.

Inilah keluarganya. Hanya dirinya yang berwajah normal. Dan ayah ibu serta kakaknya sudah berwajah palsu..

Saat dia dengan sedihnya keluar untuk berjalan-jalan, ia berpapasan dengan sahabatnya yang tadi menemaninya.

Ternyata temannya sudah beroperasi plastik duluan, dan dia pun merasa sangat sedih.

Tak lama kemudian, saat berjalan-jalan, dia melihat poster yang sedang mencari seseorang yang ingin menjadi percobaan operasi plastik.

Dia pun akhirnya memutuskan untuk ikut percobaan yang tidak dipungut biaya ini.

Inilah wajah dokternya. Dokter itu pun meminta gadis itu menandatangani surat persetujuan ikut operasi percobaan.

Sayangnya, operasinya gagal total dan gadis ini meninggal…

Dan yang paling menyeramkan dari video ini adalah, saat makan malam, seseorang berjaket turut makan juga, seakan-akan ia adalah gadis yang meninggal itu.

Kenyataannya adalah, orang lain telah menyusup ke rumah itu, dan tidak ada yang menyadarinya, karena semua orang berwajah serupa. Mungkin saat ibunya membuka perban, sang ibu menyadarinya.

Tonton video lengkapnya disini:

Menjadi cantik adalah impian semua orang, tetapi jika semuanya terlihat sama, lantas keunikan apa yang akan kamu punya? Penampilan luar bukanlah hal yang terpenting, yang paling penting adalah bagaimana mempunyai kepribadian yang cantik.

Sumber: Youtube

Sudah Hamil Tua, Ia pun Minta “Izin Cuti Bersalin”. Bosnya Malah Katakan “Hal” yang Membuatnya Menangis!

Biasanya ibu hamil sering sekali merasa khawatir saat ingin cuti bersalin, karena ada saja perusahaan yang bisa langsung melakukan PHK atau tidak memberi gaji. Kekhawatiran seperti ini juga dialami oleh para ibu di Amerika Serikat. Seorang manajer toko bernama Tami Forbes kini tengah mengandung, dan ia sangat khawatir bahwa ia akan kehilangan pekerjaannya karena cuti.

Sebagai manajer, setiap harinya Tami harus menjaga toko selama 9 jam, lalu pada malamnya, ia juga masih harus bekerja sebagai bartender. Ia harus menjalani dua pekerjaan sekaligus agar dapat mencukupi kebutuhan anak kembar pertamanya dan bayi yang kini sedang dikandung.

Karena sudah mendekati hari persalinan, maka Tami pun akhirnya mencoba minta cuti kepada bosnya, Marcus Lemonis.

Saat  mendengar kabar bahwa Tami ingin cuti, Marcus pun terdiam sejenak, lalu mengatakan, “Sebelum kamu cuti, kamu harus mengerjakan beberapa hal terlebih dahulu. Setelah semua hal tersebut kamu kerjakan, maka selanjutnya kamu akan menjadi kepala dari toko ini.”

“Dan untuk mendukungmu, saya akan menaikkan gajimu”, tambah Marcus.

Selama Tami cuti bersalin, Marcus akan memberikan gaji setara gaji 6 bulan, dan setelah Tami kembali, ia akan langsung menjabat sebagai kepala toko dengan gaji yang jauh lebih tinggi! Dengan begitu, Tami tidak perlu kerja di dua tempat lagi.

Saat itu juga Marcus langsung menandatangani cek dan memberikan kepadanya, Tami pun langsung menangis terharu!

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa nonton videonya dibawah ini:

Terkadang masalah kehamilan memang bisa membuat seorang ibu banyak pikiran. Tami termasuk orang yang beruntung karena mendapatkan atasan yang pengertian. Semoga makin banyak bos yang bisa bijaksana seperti Marcus, ya! Yuk, bagikan artikel menarik ini kepada teman- teman dan kerabatmu!

Saat Nenek Lagi Menjelaskan “Peraturan Rumah pada Cucu Menantunya”, Tiba-tiba Ia “Disindir Langsung” oleh Menantunya!

Seringkali kita dengar bahwa setelah menikah, ayah ibu mertua adalah ayah ibumu dan rumah mertua adalah rumahmu juga. Tapi, yang paling berat menjadi seorang menantu adalah kita harus memperhatikan semua perkataan dan tindakan kita. Takutnya bisa menimbulkan kesan yang buruk bagi mereka. Tapi, jika kita bertemu dengan keluarga suami yang masih sangat tradisional, mungkin apapun yang kita lakukan pasti akan sangat mempengaruhi perasaan kita dengan pasangan.

Mari kita lihat video berikut! Dalam film ini, sepasang suami istri yang baru saja menikah ini diundang ke rumah mertuanya untuk makan malam bersama. Nenek dari laki-laki itu tiba-tiba berkata pada cucu menantunya, “habis ini, kamu adalah keluarga kami, jadi nenek kasih tahu ya peraturan di keluarga ini.” Jadi, ia pun mulai dengan memperkenalkan etika ketika sedang makan malam. “Kamu tidak boleh bersuara saat mengunyah, minum sup juga jangan mengeluarkan suara.”

Nenek baru berkata sampai setengah, tiba-tiba menantunya (ibu dari cucunya) memotong pembicarannya, “bu, ibu lagi bilang soal peraturan ketika aku akan menikah dengan anak ibu 30 tahun yang lalu.” Kemudian, ia pun mulai berbicara dengan menantunya bahwa neneknya dulu adalah wanita terkenal. Meski kepopulerannya sudah menurun, tapi nenekmu sangat detail untuk hal-hal kecil dalam kehidupan. Dia menuntut gadis itu harus menjadi seorang wanita. Contohnya, tertawa tidak boleh kelihatan gigi, kaki harus dirapatkan, kemudian mengambil makanan pun tidak boleh dari kejauhan.

Ibu mertua terus berbicara soal peraturan keluarganya yang membuat semua orang memperhatikannya dengan serius. Tapi, detik berikutnya, ia berkata bahwa zaman sudah berubah, “menantu tidak perlu melihat mertua dulu untuk mengerjakan sesuatu, yang penting tidak mengganggu orang lain. Lakukan saja apa yang kamu inginkan.” Jika ingin tertawa, ya tertawa, ingin ambil makanan apa silahkan ambil. Semua ini ia katakan untuk menantunya, tapi juga untuk ibu mertuanya.

Ketika semua ini dilontarkan, terlihat nenek itu tidak senang. Akhirnya, ia pergi meninggalkan meja makan sebelum makan selesai.

Sumber: story543

Awalnya Ia Memiliki Pernikahan yang Bahagia, Namun Setahun Kemudian “Suaminya Meninggal” dan Ia Membuat Keputusan Tak Terduga!

Di daerah pedalaman Henan, Tiongkok, ada seorang pemuda cerdas dengan prestasi akademik yang sangat cemerlang , sehingga ia dapat melanjutkan studinya ke luar negeri.

Ketika pemuda ini melanjutkan studinya di sebuah universitas di Amerika Serikat, pemuda ini bertemu dengan seorang gadis keturunan Amerika bernama Lina.

Keduanya telah melanjutkan studi di bidang yang sama. Karena pemuda ini sangat pandai dan sangat mahir di bidang studi yang dia pelajari, kecerdasan anak muda Tiongkok ini telah menarik perhatian Lina. Sejak pertama kali berkenalan, Lina telah mulai menyimpan perasaan cintanya pada pemuda itu.

Setelah beberapa lama, karena Lina berada di kelas yang sama dengan pemuda ini di universitas, lama kelamaan pemuda itu juga menaruh perasaan cinta pada Lina.

Akhirnya, keduanya telah jatuh cinta dan menjadi pasangan kekasih. Mereka mendorong dan mendukung satu sama lain dalam pelajaran serta menumbuhkan perasaan cinta yang lebih dalam.

Setelah lulus dengan cemerlang dalam studinya di Amerika, pemuda ini kembali ke Tiongkok dan bekerja serta mengembangkan karier di tanah airnya. Namun, tidak bagi Lina. Karena Lina mencintai pemuda ini, Lina bersedia meninggalkan negaranya untuk menikah dengan pemuda ini dan mengikuti suaminya tinggal di kampung halaman suaminya di pedalaman Henan.

Lina tidak peduli dengan dirinya yang benar-benar tampak aneh di mata para penduduk di daerah itu. Lina sangat berani. Perbedaan negara, budaya dan bahasa dan Lina bersedia menerimanya karena perasaan cinta yang mendalam terhadap suaminya.

Ketika Lina tinggal di rumah suaminya, tetangganya melihat kehangatan pasangan itu dengan mata kepala mereka sendiri dengan rasa kagum. Mereka terlihat sangat bahagia seperti tidak ada halangan yang dapat memisahkan percintaan mereka.

Tetapi kebahagiaan mereka tidak panjang. Kurang dari setahun pernikahan mereka, suami Lina ditimpa kemalangan kecelakaan lalu-lintas dan meninggal ketika Lina baru saja melahirkan anak pertama mereka.

Kecelakaan tak terduga ini telah merenggut kebahagiaan yang dimiliki Lina dengan suaminya. Selain itu mereka baru saja menyambut kehadiran anak pertama.

Ketika dia mendengar berita dari penduduk desa, Lina jatuh pingsan dan tiba-tiba dunianya menjadi sangat gelap dan dia menjadi hampa dengan seketika mengingat nasib suami dan dirinya dan anak-anak mereka.

Sebelum kematiannya, suaminya telah berbicara dengan Lina tentang ibunya yang sudah tua. Suaminya berkata bahwa dia telah membelikan rumah baru untuk ibunya dan berjanji untuk memberikan kehidupan yang bahagia kepada ibunya, Lina dan putranya.

Namun, semua itu tidak berlaku. Dalam sekejap mata, Lina merasa sangat sedih dan menjadi depresi mengenang nasib yang sedang menimpanya.

Semua orang di sekitar kampung mengira Lina akan meninggalkan rumah suaminya dan kembali ke Amerika Serikat untuk tinggal bersama ibu dan ayahnya.

Namun, Lina telah membuat keputusan diluar didugaan. Lina memutuskan untuk tetap tinggal di rumah suaminya dengan ibu mertuanya. Ketika orangtua Lina datang ke Tiongkok dan menyarankannya untuk pulang ke Amerika, Lina tetap dengan tekadnya untuk tinggal di rumah suaminya dan menemani ibu mertuanya yang sudah lanjut usia.

Lina telah membuat keputusan yang pasti dengan tinggal di rumah suaminya di Tiongkok dan menjaga ibu mertuanya. Lina selalu ingat pesan dan kata-kata mendiang suaminya yang amat bimbang dan prihatin tentang kesejahteraan ibunya yang sudah tua dan hidup sendiri, jika sesuatu terjadi padanya. Untuk alasan itu, Lina telah berpegang janji mendiang suaminya dan secara tidak langsung Lina telah bertindak menjadi menantu yang baik.

Meskipun ada desas-desus bahwa Lina tidak akan dapat bertahan hidup dengan mertuanya dan akan kembali ke Amerika, Lina telah menetapkan hatinya dengan mengatakan, “Saya akan tinggal di Tiongkok untuk menjaga ibu mertua saya yang sudah tua. Saya tidak bisa meninggalkan suami saya yang mempunyai seorang ibu yang sudah tua. Saya harus mewakili suami saya dan menjaga kebaikan ibunya di sini. ”

Lina berkata, “Meskipun ibu mertua saya tidak melahirkan dan membesarkan saya, tetapi pengorbanan dirinya diberikan kepada suami saya sampai dia berhasil dalam hidupnya. Saya akan tinggal di sini untuk membalas jasanya dan bertanggung jawab atas kebaikannya. Bagi saya, sekarang ibu dari suami saya adalah ibu saya juga! ”

Cara hidup yang dipilih Lina yang keturunan orang asing telah membuat orang-orang di sekitarnya merasa terharu dan tersentuh. Semoga kehidupan dengan jalan yang dipilihnya selalu mudah, tenang dan bahagia dengan anak tunggal dan ibu mertua yang dia cintai

Sumber: Erabaru

Keinginan Terakhirnya adalah Bisa Melihat Anaknya Lulus: “Mah, Tidak Apa-apa. Kamu Bisa Pergi Sekarang..”

Elizabeth De Leon, 51 tahun, sedang dalam misi. Meskipun didiagnosis kanker usus besar, ia bertekad untuk tetap hidup cukup lama agar bisa melihat anak perempuannya lulus dari sekolah menengah.

Cassidy De Leon adalah seorang senior di Washingtonville High School di Washingtonville, New York. Seorang pemandu sorak dan seniman, Cassidy mengatakan bahwa ibunya selalu di sampingnya, menyemangati dia.

Cassidy dijadwalkan lulus pada 21 Juni, tetapi kesehatan ibunya menurun drastis. Itu menjadi semakin tidak mungkin bahwa De Leon akan berhasil hidup sampai 21 Juni.

Berikut ini adalah videonya:

Richard Pagán, anak tertua De Leon, memutuskan untuk melakukan apa yang dia bisa untuk memberi De Leon keinginan terakhirnya. Dia mengkoordinasi upacara kelulusan awal untuk Cassidy, yang berlangsung di samping tempat tidur rumah sakit ibunya.

Kepala sekolah Brian Connolly memimpin upacara, yang berlangsung pada Hari Peringatan.

“Saya bisa masuk sekolah selama akhir pekan, mengambil diploma dan topi serta gaunnya dan membawanya ke rumah sakit,” kata Connolly.

De Leon, yang dideskripsikan oleh keluarganya sebagai “katatonik” pada hari-hari sebelum kelulusan, terharu ketika dia melihat Cassidy memasuki ruangan. Cassidy mengenakan topi biru dan gaun dan senyum berani saat dia berlari menuju ibunya yang sekarat.

De Leon terjaga dan tersenyum selama kelulusan Cassidy, saat yang pahit dan indah direkam oleh Pagán.

Anggota keluarga dan teman-teman berduka, menghapus air mata sukacita dan kesedihan ketika Connolly mengucapkan kata-kata semangat dan berkah atas masa depan Cassidy.

De Leon meninggal tak lama setelah upacara, misi terakhirnya sebagai seorang ibu selesai.

“Dia senang,” kata Pagán kepada WCBS-TV.

“Aku dan Cassidy memberitahunya, ‘Bu, tidak apa-apa,’ kata Pagan.” Kamu bisa pergi sekarang. ‘”

Cassidy masih berencana untuk lulus dengan teman-teman sekelasnya pada 21 Juni. Menurut halaman Facebook-nya, Cassidy berencana untuk melanjutkan pendidikannya dalam bidang sejarah.

“Dia adalah sahabatku, hatiku, dan duniaku,” tulis Cassidy di halaman GoFundMe ibunya. “Dia telah dianugerahi keinginan terakhirnya.”

Sumber: westernjournal.com

Bikin Terharu! Kamu Bakal Menangis Saat Tahu “Apa yang Terjadi” pada Wanita Lumpuh Ini di Hari Pernikahannya!

Anda akan meraih kotak tisu segera setelah Anda menonton video tarian yang sangat menyentuh antara suami dan istri baru!

Christopher dan Martine Kilminster, keduanya berusia dua puluh delapan tahun, telah menjadi pasangan selama lebih dari satu dekade. Mereka tinggal di Bradford, West Yorkshire dan memiliki dua anak laki-laki yang masih muda.

Sekitar delapan minggu yang lalu, Martine diberi beberapa berita mengejutkan. Dia didiagnosis dengan jenis kanker mematikan yang dikenal sebagai stadium 4 glioblastoma tulang belakang. Martine pertama kali menyadari ada sesuatu yang salah ketika dia kehilangan ‘rasa’ di kedua kakinya tetapi percaya itu karena saraf terjepit. Dia juga telah berurusan dengan nyeri punggung yang parah selama berbulan-bulan sebelumnya. Namun, dokter mendiagnosisnya dengan kejang otot saja.

Pada akhir Agustus, Martine terbang ke Benidorm, di mana situasinya semakin buruk. Dia mengakhiri perjalanan singkatnya ketika dia kehilangan ‘rasa’ di kedua kakinya. Dia akhirnya diberikan scan pada tulang belakangnya di mana tumor besar terungkap. Tumor itu meremukkan sumsum tulang belakangnya, menyebabkan hilangnya rasa dan sakit punggung yang parah.

Hanya butuh empat minggu untuk kondisi Martine memburuk. Saat itu, dia telah duduk di kursi roda, karena kakinya menjadi lumpuh. Dia diberi diagnosis dua tahun untuk hidup oleh dokter.

Christopher dan Martine telah menjadi pasangan selama 12 tahun pada saat ini dan telah bertunangan selama beberapa tahun terakhir. Mereka juga memiliki dua anak bersama. Sekarang, motivasi untuk menikah ada di sana.

Setelah mendengar diagnosis, mereka tahu bahwa sudah waktunya untuk menikah selagi mereka masih bisa.

Martine menyatakan bahwa merencanakan pernikahan dalam waktu singkat mereka memang cukup melelahkan, tetapi dia selalu ingin menikahi Christopher jadi itu sangat berarti. Secara keseluruhan, mereka butuh empat minggu untuk merencanakan hari pernikahan mereka.

Christopher memiliki kejutan yang luar biasa untuk istri barunya selama resepsi yang membuat semua orang terkejut. Ketika lagu mereka oleh Aerosmith mulai diputar, “I Don’t Want To Miss A Thing,” Christopher mengangkat Martine langsung dari kursi rodanya sehingga dia bisa berdansa dengannya.

Martine mengatakan itu adalah kejutan yang luar biasa baginya, karena dia tidak mengatakan kepadanya bahwa dia berencana menjemputnya keluar dari kursinya. Dia mengatakan bahwa ketika itu adalah perjuangan pada awalnya setelah dia menjemputnya, mereka menikmati tarian pertama mereka bersama. Dia mengatakan bahwa keluarga dan teman-teman menangis di sekitar mereka. Itu adalah hari yang emosional baginya, tetapi dia menyukai setiap detiknya.

Meskipun dia lumpuh dari pinggang ke bawah, suami barunya berhasil memberinya tarian pertama mereka bersama.

Sumber: apost.com

Saat Mau Merayakan “10 Tahun Pernikahannya”, Tiba-tiba Istrinya Dihadang dan Diculik kembali ke Rumahnya Karena “Hal Ini”!

Cerita mengharukan datangnya dari dari pasangan Steven dan Kelli Rosenwasser. Malam itu Steven hendak mengajak Kelli makan malam untuk merayakan ulang tahun ke-10 pernikahan mereka.

Namun ternyata diam-diam, Steven merencanakan sebuah kejutan lainnya..

Sebelum makan malam itu tiba, Steven menelepon temannya untuk membantu memberikan kejutan pada Kelli. Saat Kelli menyetir mobil, tiba-tiba temannya berada di pinggir jalan membawa papan besar dan meminta Kelli untuk berhenti dan turun dari mobil.

Di situlah mata Kelli ditutup dan diantarkan kembali ke rumahnya untuk mengenakan gaun yang cantik dan formal.

Setelah didandani cantik, ternyata Steven sudah menunggu di depan rumahnya.

Dan tak lama terdengar dari jauh suara marching band datang ke arah rumah mereka. Mereka memainkan lagu klasik dari Elvis Presley yang berjudul I Can’t Help Falling in Love With You.

Lalu bukan hanya kejutan itu saja, melainkan tiba-tiba 2 anaknya lari sambil membawa papan tulisan “maukah kau menikah denganku lagi?”

Steven dan Kelly bertemu 30 tahun lalu. Sejak pertama kali melihat Kelly, Steven ingin Kelly menjadi teman seumur hidupnya.

Steven mengakui bahwa ia menghabiskan 10 bulan merencanakan kejutan untuk istrinya.

“Tahun lalu ketika kita memperingati ulang tahun pernikahan yang ke-9, aku berkata kepada diriku sendiri, tahun depan aku ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuknya.” Kata Steven.

Dari kejutan inilah membuat Kelli terus menangis dan bersyukur betapa bahagiannya ia mempunyai suami dan kedua anak yang tulus mencintainya dan berusaha memperjuangkan hubungan pernikahannya.

Mari kita simak video lengkapnya di bawah ini:

Sumber: Epoch

Kakek Ini Hendak Pulang Kerja dengan Bus, Tapi Siapa Sangka Ada “Kejutan Tak Terlupakan” di Dalam!

Pensiun adalah suatu hal yang besar dalam hidup ini. Tentunya hal ini juga menandakan bahwa kehidupan yang baru akan dimulai. Hari itu adalah hari dimana seorang kakek berusia 86 tahun bernama Angelo Fracassa ini pensiun. Selama 60 tahun masa kerjanya, ia selalu menaiki bis yang sama untuk pergi dan pulang kerja setiap hari. Keluarga kemudian menyusun sebuah kejutan untuk Angelo untuk memperingati hari terakhir dia bekerja juga acara selamatan dia pensiun.

Di hari yang tak terlupakan itu, bus yang datang bukanlah bus bernomor seperti yang biasa ia naiki. Hari itu, bus yang datang menjemputnya pulang tertulis nama “Angelo’s Express” di bagian depannya. Tandanya bus itu hanya khusus untuk dia.

Begitu naik, ia langsung mendapat tepuk tangan yang meriah. Ternyata di dalam bus tersebut semuanya adalah rekan kerjanya!

Tapi kejutannya lantas tidak berhenti di sana. Satu per satu teman dan keluarga Angelo menaiki bus di setiap halte yang dilalui.

Seluruh bus diisi dengan orang-orang terdekatnya!

Semua orang memberikan doa dan ucapan selamat kepada Angelo.

Hari itu, bus tersebut tidak membawanya pulang, melainkan membawanya ke tempat acara dimana pesta pensiun bagi Angelo telah disiapkan! Semua teman, kerabat dan keluarga hadir dalam pesta ini!

Bisa terlihat kebahagiaan di wajah Angelo! Sungguh hari yang spesial!

Tentunya ini akan menjadi perjalanan pulang yang terakhir sekaligus yang tak terlupakan!

Yuk BAGIKAN cerita hangat ini!

Sumber: Youtube

Aku Melihat Tentara Amerika Dipukul dan Dilecehkan. Namun Malamnya Aku Memutuskan Melakukan “Hal Berani” Ini untuk Menyelamatkan!

Sebuah kisah inspiratif datangnya dari Thailand dimana ada seorang tentara Amerika bernama Gordon yang menjadi tawanan perang di Thailand. Gordon mendapatkan pukulan dan lecehan oleh tentara setempat sampai ia merasa hampir mati.

Namun di saat ia terjatuh tidak berdaya, ia meminta bantuan ke seorang gadis Thailand yang sedang melihatnya dari kejauhan

Sponsored Ad

“Tolong aku.. Tolong aku..”

Karena takut jika ia menolong disebut pengkhianat, akhirnya ia berpikir dan merenung.

Namun malam harinya, setelah ia bergumul sepanjang hari akhirnya ia memberanikan diri untuk diam-diam menolong Gordon.

Tak ada yang bisa gadis kecil itu lakukan, selain menggandeng tangan Gordon dan memberinya kehangatan.

Namun ternyata aksi gadis itu malah ketahuan oleh tentara Thailand dan gadis itu disiksa habis-habisan.

Beberapa belas tahun kemudian..

Setelah perang berakhir, Gordon memutuskan untuk mengubah trauma dan sakit hati yang ia alami dengan keputusan yang mulia. Di sisa hidupnya, Gordon malah menyumbangkan banyak uang dan hartanya kepada orang-orang miskin di desa Thailand.

Gordon hanya berharap dengan ia memberikan sumbangan ke desa-desa, suatu saat nanti ia bisa bertemu dengan gadis yang saat itu menggenggam tanganya.

Namun sayang, sebelum ia bertemu kembali dengan gadis itu Gordon sudah meninggal terlebih dahulu. Akhirnya ia menitipkan pesan kepada anaknya untuk mencari gadis itu..

Mari kita lihat kelanjutan ceritanya lewat video di bawah ini:

Sumber: goodtimes

3 Cara Asuh Anak Menurut Psikolog Yang Perlu Kita Renungkan Kembali

3 Cara Asuh Anak Menurut Psikolog Yang Perlu Kita Renungkan Kembali

Sumber: Jawaban.com

Tantangan nomor satu orang tua adalah membesarkan si kecil dengan cara mendidik anak dengan baik dan benar dan dikehendaki kedua pasangan dan sesuai dengan kebenaran Allah. Hal ini karena apa yang diajarkan kepada anak sejak dini dapat melekat hingga dia dewasa.

Setiap pasangan tentu mempunyai cara mendidik anak yang baik dan benar yang berbeda. Menurut psikolog, Diana Baumrind, orang tua mempunyai tiga gaya pola asuh.

Dari ketiga gaya pola asuh dibawah ini, manakah pola asuh yang mama dan papa terapkan untuk si kecil?

1. Otoriter

Ini adalah gaya yang sangat ketat. Orang tua menetapkan aturan dengan harapan anak-anaknya dapat mengikuti aturan tersebut. Jika tidak mengikuti aturan, anak-anak biasanya akan mendapat hukuman.

Orang tua yang mengikuti gaya ini biasanya tidak berdebat atau membicarakannya terlebih dahulu dengan si kecil. Justru anak-anak akan ditarik dan mungkin tidak dapat berpikir untuk diri mereka sendiri, hal ini karena mereka tidak pernah diberi kesempatan berbicara dan mengeluarkan pendapatnya.

Jika ini adalah gaya pola asuh kamu, coba deh ajak si kecil untuk dapat mengeluarkan ide-ide dan pendapat. Jika si kecil tidak memahami kenapa mereka harus disiplin, coba jelaskan apa alasan kamu menetapkan peraturan tersebut.

2. Demokratis

Gaya pengasuhan seperti ini menetapkan aturan dan pedoman untuk anak-anak mereka, tapi tidak otoriter. Orang tua jauh lebih terbuka untuk mendengarkan perkataan anak dan memahami kebutuhan mereka. Jika melanggar aturan, anak-anak akan ditegur dengan cara halus dan tidak menggunakan kekerasan.

Meski memantau dan mengawasi perilaku anak-anak, orang tua tidak akan ikut campur dalam kehidupan anak misalnya ketika mencari teman. Orang tua baru akan ambil langkah jika merasa anak dalam keadaan bahaya. Pola ini dianggap sebagai gaya pengasuhan paling ideal dan paling umum dilakukan.

3. Serba membolehkan

Anak-anak yang dibesarkan dalam gaya permisif akan menunjukkan kecenderungan manja dan mengganggu. Anak juga akan cenderung berperilaku buruk jika tidak mendapatkan apa yang diinginkan. Ini karena orang tua dengan tipe seperti ini tidak menetapkan batasan atau peraturan.

Meski ada peraturan, anak biasanya akan melanggar. Jika ini menjadi gaya pola asuh kamu sebagai orangtua, buatlah peraturan yang harus dipatuhi anak dan jangan menyerah. Sesekali kamu bisa memberikan hadiah kepada si kecil jika dia berperilaku baik. Hal ini bagus untuk masa depan si kecil ketika menghadapi “dunia nyata” ketika tidak semua orang dapat memperlakukan dia seperti yang orangtua lakukan.

Terlepas dari ke-3 cara diatas, jangan lupa untuk tetap bersandar dengan dasar yang Allah ajarkan kepada kita semua sebagai orangtua dalam mendidik anak.

Amsal 22:6:” Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya , maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Recent Posts