Tempat markas Facebook tentu menarik perhatian banyak orang, secara Facebook sekarang telah menjadi salah satu media sosial yang sangat digandrungi masyarakat dunia.

Markas tersebut memiliki luas total 22 hektar, yaitu hampir 7 kali luas lapangan bola, dimana dapat menampung 2.800 karyawan. Selain itu, 9 hektar diantara adalah area hijau.

Markas baru ini dirancang oleh arsitek terkenal yang bernama Frank Gehry (karya-karyanya termasuk Disnyeland di Los Angeles).

Sponsored Ad

Gambar di atas adalah dirinya bersama dengan pemilik Facebook, Mark Zuckerberg yang sedang membahas desain untuk markas baru ini.

Ketika kamu berada di luar gedung ini, mungkin kamu akan merasa biasa saja dan tidak ada yang spesial.

Lantai pertama adalah tempat parkir, disana juga akan ada penjaga yang akan mengatur tempat parkir. Jika tidak dapat menemukan tempat parkir, juga disediakan valet gratis. Selain itu, mereka juga menyediakan sepeda biru yang bebas digunakan oleh siapa saja.

Namun, ketika kamu mulai masuk menuju pintu depan, kamu akan melihat pintu kaca disana, dengan beberapa poster yang tertempel, seakan artinya “Selamat Datang di Facebook”.

Yang paling menonjol adalah area perkantoran yang luas, karena bangunan ini hanya memiliki 1 lantai, sehingga bagian atap dibuat sangat tinggi.

Dari ujung ke ujung kira-kira membutuhkan waktu 20 menit.

Kamu pasti penasaran dengan menja para staf, bukan?

Ruang kantor sepenuhnya bergantung pada keinginan staf masing-masing. Bahkan didekorasi menjadi seperti kebun binatang. Sayangnya, tidak semua ruangan kantor diperbolehkan untuk dipotret. Foto ini diambil oleh seorang fotografer yang memiliki Instagram @luwang.

Ada banyak desain di dalam bangunan perkantoran seperti yang satu ini. Benda ini di desain oleh desainer ternama, Barry McGee. Untuk detailnya, ia menggunakan foto-foto lama Facebook.

Ini adalah model keseluruhan. Karena warna kayu masih menghiasinya, sehingga terlhat belum sempurna.

Dalam sebuah wawancara, Mark sebelumnya mengungkapkan: “Kami berharap kantor kami terasa seperti 『pekerjaan yang belum selesai』. Ketika kamu masuk ke dalam kantor, kami berharap kamu merasa, demi menyelesaikan misi menghubungkan dunia, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan”.

Yuk sekarang lihat kafetaria kantor Facebook ini!

Di tembok tertulis “Full Circle” dengan memberikan warna yang cerah.

Setelah dilihat lebih dekat, ternyata ia tulisan tersebut terbentuk dari berbagai jenis mangkuk, cangkir, dan piring!

Ya, kurang lebih kantor Facebook seperti ini. Apakah kalian tertarik untuk datang kesana?

Sumber: Looker