Sejak kecil, kita diajarkan untuk membantu orang lain. Guru – guru di sekolah maupun orangtua kita pasti mengajari kita kalau bertemu dengan gelandangan, kita harus berbelas kasih untuk memberikan sumbangan berupa uang.

Namun ketika kita beranjak dewasa, apakah benar kita membantu para fakir miskin seperti para gelandangan? Pertanyaannya, apakah benar uang yang kita beri benar-benar bermanfaat? Yuk kita lihat video di bawah ini

Video dari tahun 2012 ini menggambarkan seorang wanita yang berpura-pura cacat. Dilihat dari cara jalannya yang pincang-pincang, dia pergi kemana-mana untuk minta uang.

Merasa curiga, seorang wartawan mengikuti jejak nenek tua ini. Siapa sangka dia menemukan “status” lain darinya!

Keterlaluan ya! Ternyata pengemis itu berpura-pura untuk menjadi cacat! Bisa dilihat bahwa dia sebenarnya bisa berjalan dengan baik, bahkan dapat membeli barang dan menikmati waktu bersama teman-temannya.

Ketika ditanya sang wartawan apakah dia bisa berjalan, wanita itu tidak mampu menjawab dan terus menghindar.

Sayangnya, sekarang banyak para gelandangan yang berpura-pura sehingga sangat susah untuk membedakan mana yang benar-benar membutuhkan.

Oleh karena itu, bijaklah dalam memberi sedekah ya. Jika kamu memang mau memberi, berilah dengan hati yang tidak menuntut kembali! Yuk, SHARE artikel ini kepada teman-temanmu!

Sumber: Youtube