Remaja masa kini memiliki cukup banyak hal yang perlu dicemaskan. Selain mengerjakan pr, mereka juga harus mengembangkan bakat dan kemampuan mereka. Saat di rumah mereka juga harus membantu orang tua mengerjakan pekerjaan rumah seperti membersihkan kamarnya sendiri, membuang sampah, mencuci piring dan sebagainya.

Seorang remaja di Florida, Amerika Serikat memiliki beban yang lebih besar. Jonathan Gutierrez memiliki tanggung jawab untuk merawat ketiga anggota keluarganya yaitu, ibu, nenek dan adik laki-lakinya.

Sekarang ayah Jonathan harus bekerja 60 jam dalam seminggu demi mencukupi kebutuhan keluarga.

Jennifer Gitierrez, sang ibu berkata:”Di dalam benak Jonathan ada banyak sekali hal yang dia pikirkan. Dia memikirkan tentang kegiatan di sekolah, pergi bersama teman, nonton bersama atau bermain softball tapi di satu sisi dia juga harus memikirkan keluarganya.”

Tugas Jonathan sudah seperti pekerjaan orang dewasa. Dia harus merawat ibunya yang sakit skoliosis sehingga sulit berjalan. Jonathan selalu membantu ibunya berjalan ke toilet dan kembali lagi ke kasur.

Neneknya menderita penyakit demensia, penyakit pikun akut. Jonathan harus menjaganya dan membantunya minum obat.

Adik laki-laki Jonathan memiliki penyakit pada otaknya sehingga pertumbuhannya menjadi terlambat.

Dapat dibayangkan Jonathan benar-benar tidak memiliki waktu untuk pergi bersama teman-temannya karena dia harus memastikan keluarganya sudah terawat dengan baik.

Meskipun Jonathan tidak memiliki waktu luang untuk pergi bersama teman-temannya, tapi dia adalah anggota dari sebuah Komunitas Remaja di sekolahnya. Para anggota di komunitas itu sangat memperhatikan Jonathan yang harus merawat ketiga anggota keluarganya dalam waktu bersamaan.

Dalam sebuah wawancara, Ibu Jonathan ingin memberitahukan pada masyarakat umum bahwa anak-anak seperti dia tidak sendiri, ada banyak komunitas yang memperhatikan. Sang ibu juga berharap agar komunitas yang peduli akan remaja semakin banyak.

“Saya merasa malu dan tidak mau anak-anakku tahu.”, ujar sang ibu, Kalau Jonathan melihat saya menangis dia akan berkata:”Jangan menangis, Bu. Aku sayang padamu.”

Jonathan tidak pernah merasa malu merawat keluarganya, katanya dengan gembira:”Ibu setiap hari berkata kalau dia sangat menyayangiku dan sangat bersyukur memiliki aku. Hal ini sangat penting bagiku dan aku sangat mencintai ibuku.”

Ini video yang diunggah ke Facebook:

Sumber : theepochtimes