Andrew dan Ali adalah pasangan yang berpacaran sejak kuliah. Mereka akhirnya putus setelah berpacaran 7 tahun.

2 tahun kemudian, ada sebuah tim produksi bernama “The And” mengundang mereka berdua untuk membicarakan hal-hal yang terjadi selama mereka berpacaran.

Pertanyaan pertama Ali (sang cewek) adalah : “Kenapa kamu selingkuh berkali-kali??”

Andrew menjawab: “Nggak ‘berkali-kali’ kok, kamu ngomong seperti itu seolah-olah aku begitu terobsesi sama sex.”

Ali melanjutkan : “Langsung aja ngomong jujur kalau memang ada.”

Wajah Ali mendadak berubah dan terlihat sangat sedih sambil mengatakan: “Itu namanya selingkuh!”

Andrew langsung menjawabnya: “Aku juga gak bilang nggak!”

Waktu ditanya apa penyebab Andrew selingkuh, ia sedikit ragu-ragu, kemudian menjawab dengan perlahan: “Waktu itu aku tertarik dengan ‘pilihan’ yang lain.”

Ali akhirnya tidak bisa menahan kesedihan yang memuncak ketika Andrew menggambarkan keadaan waktu ia berselingkuh. Kemudian keduanya akhirnya berdiam…dan Ali mulai meneteskan air matanya.

Ketika akhirnya emosi keduanya kembali stabil, mereka melanjutkan percakapan mereka. Mereka mulai membicarakan betapa bahagianya mereka ketika bersama-sama. Ali mengatakan bahwa kenangan yang sangat membekas adalah ketika mereka berdansa bersama, kemudian kaki Andrew menyentuh kakinya dengan perlahan.

Setelah membicarakan kenangan mereka, Ali mengakui bahwa dia memang seringkali menyalahkan Andrew dalam banyak hal, tapi dia tahu bahwa dirinya tidak sempurna, Ali menyadari dia juga bertanggung jawab atas hubungan mereka yang hancur ini. Ketika mereka berpacaran, keduanya pernah ingin menikah.

Andrew mengatakan Ali telah memberikan banyak sekali kesempatan, namun ia terus berpikir bahwa Ali juga layak mendapatkan pilihan lain yang lebih baik.

Ketika percakapan mereka semakin menghangat, Andrew mengambil selembar kertas pertanyaan yang disediakan oleh tim acara. Ketika mau membacakan, mukanya berubah menjadi gugup dan canggung.

Andrew bertanya, “Apa kamu mau balikan lagi?” Ali kemudian menjawab, “Saya nggak tahu, benar-benar nggak tahu… Sekarang kita berdua menjadi berbeda…”

Andrew mengatakan dirinya juga sama. Ali kemudian bertanya kepadanya mengapa ia masih mau berteman setelah putus,

Andrew lalu menjawab dengan wajah serius: “Karena aku benar-benar merindukanmu.”

Ini adalah cuplikan dari percakapan mereka… Yuk kita lihat sama-sama.

Video percakapan mereka dibagi menjadi 2 bagian:

Part 1 mereka membicarakan tentang alasan putus, dan part 2 mereka mulai mengenang masa-masa pacaran mereka.

Di Part 2 bagian akhir, Andrew mengakui dirinya sangat merindukan Ali.

Hubungan yang sudah terjalin selama 7 tahun dan telah hancur ini masih menyimpan banyak sekali kenangan yah di hati keduanya. Banyak netizen yang menjelek-jelekkan Andrew, dan mengatakan bahwa Ali kelihatannya masih sangat mencintai Andrew. Ada juga yang mempertanyakan kelanjutan hubungan mereka berdua.

Ternyata Ali saat itu sudah mempunyai pacar dan sudah bersiap-siap menikah.

Saat diwawancarai, Ali mengatakan:”Saya tidak bertemu dengannya (Andrew) lagi sejak video itu diunggah. Saya juga sadar bahwa saya sebenarnya tidak membutuhkan ia dalam hidupku. Kini sudah waktunya untuk maju ke depan.”

Semoga mereka berdua bahagia di kehidupan mereka sekarang. Walaupun tidak bisa bersama, setidaknya mereka pernah ada kenangan indah.

Menurutmu, bila kamu jadi Ali, apakah kamu mau balikan dengan Andrew, atau tetap bersama pacarmu yang sekarang?

Sumber: Youtube