Para wanita di zaman modern bisa dibilang sudah sederajat dengan laki-laki, namun kadangkala perilaku dan pandangan tentang perempuan yang lebih rendah dari laki-laki tetap sulit untuk dihilangkan. India adalah salah satu negara yang yang memiliki pandangan semacam ini, namun seiring dengan berkembangnya dunia, kini mulai banyak dari mereka juga yang memahami kesetaraan gender.

Ada sebuah iklan dari India yang mengisahkan tentang seorang wanita yang berhasil mengubahkan pandangan ayahya akan hal ini.

▼ Diceritakan sang ayah sedang berkunjung ke rumah putri kesayangannya, kemudian ia melihat bagaimana putrinya kini harus menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah, bahkan harus merawat anak dan melayani suami. Sedangkan suaminya hanya duduk di ruang tamu dan menonton televisi sambil bermain komputer.

▼ Sang ayah pun tidak mampu mengatakan apa-apa, ia sadar dirinya pun memperlakukan istrinya seperti itu. Akhirnya ayah ini tidak hanya meminta maaf pada anaknya, ia juga meninggalkan sebuah surat bagi putrinya.

Siapa yang menyangka ternyata seorang laki-laki yang berwibawa mampu melakukan keputusan seperti ini!

Sang ayah akhirnya memutuskan untuk berubah dan mulai membantu istrinya dari hal-hal yang kecil.

Yuk kita lihat sama-sama video yang sangat mengharukan ini!

Sebenarnya, pekerjaan rumah itu memang bukan hanya tanggung jawab seorang istri saja bukan? Di akhir video ini juga muncul sebuah kalimat, “Mengapa mencuci harus menjadi tugas seorang ibu?” Lewat video ini, semoga banyak suami dan ayah yang bisa mengubah pandangan mereka. Yuk kita bagikan kisah menginspirasi ini ke teman-teman, kerabat dan keluargamu!

Sumber: Youtube