MasterChef adalah sebuah show dari Amerika yang menampilkan acara masak-memasak dengan 3 koki ternama di dunia sebagai jurinya. Salah satu dari koki ternama tersebut adalah Gordon James Ramsay. Meskipun ini adalah kontes keterampilan memasak, tapi mereka membuat penilaian dengan ketat. Mereka juga akan memberikan saran untuk para kontestan.

▼Pada MasterChef sesi 3, ada seorang kontestan tunanetra bernama Christine. Meskipun dia tidak bisa melihat, tetapi hasil masakan dia jauh dari perkiraan kita.

▼Saat babak eliminasi, ada beberapa kontestan yang harus menjalani “Uji Mental” dimana kontestan harus memasak satu menu dalam jangka waktu yang pendek yang mungkin belum matang. Kontestan yang memasak dengan rasa yang kurang sedap dilidah akan dipulangkan. Christine menunjukkan kualitas yang luar biasa di babak-babak sebelumnya juga ikut serta dalam “Uji Mental”  tersebut. Ketika dia mengantarkan Apple Pie hasil buatannya, dia sama sekali tidak tahu bagaimana hasil buatannya, dan Gordon dengan mukanya yang seram sedang menunggunya di atas panggung.

▼Ketika Christine dengan ketidakpercayaan dirinya mengantarkan Apple Pie, Gordon mengeluarkan kata-kata yang membuatnya langsung menangis.

Gordon: Christine, kemarilah…

Christine : Saya khawatir, saya tidak tahu apakah Apple Pie yang saya buat matang atau tidak, dan saya juga tidak tahu bagaimana rasanya, saya takut… jujur saya perlu keajaiban untuk saat ini, saya rasa saya akan pulang kali ini.

Saat babak “Uji Mental”, Christine adalah peserta terakhir dalam babak ini dan selanjutnya adalah pengumuman siapa yang akan tereleminasi.

Gordon : Christine, kamu baik-baik saja kan? Sebelumnya, saya belum pernah melihat kamu begitu kacau, dan lagi, ketika tersisa waktu 18 menit, kamu belum memasukkan Apple Pie mu ke dalam oven, apa yang sedang kamu pikirkan waktu itu?

Christine : Tidak ada alasan… saya hanya sangat gugup; saya tidak pernah membuat Apple Pie sebelumnya.

Gordon : Coba kamu tebak, bagaimana rasa Apple Pie ini?

Christine : Seperti sampah mungkin…

Gordon : Kelihatannya sangat bagus, warna coklat yang gurih membuatnya menawan, gulanya membuat penampilan luarnya mengkilap. Kelihatannya rasa buatanmu dan Frank tidak jauh berbeda, jangan pernah meragukan diri sendiri, percaya dirilah!!

Christine : Iya Chef…

Gordon : Bagian bawahnya sudah masak. Dengar kan suara ini? enak dan gurih! Jangan pernah meremehkan dirimu sendiri, percaya diri adalah kunci dasarmu. Berjuanglah! Mengerti?

Christine : Saya mengerti, Chef!

Gordron : Tidak ada tempat yang tidak terpanggang, semuanya gurih, yang di balkon kalian dengar? Tidak ada yang kurang, apple pie ini sempurna! Rasanya juga luar biasa, bagus Christine, selamat!!

▼Perkataan Gordon menghangatkan suasana di sana, dan Christine pun akhirnya menjadi juara pertama di MasterChef sesi ke-3.

Meskipun Gordon terkenal dengan kekejamannya, tapi kata-kata dan saran dia menjadi pemacu semangat bagi para kontestan yang ingin berusaha dan rajin belajar. Banyak para netizen yang mulai mengerti jalan pikiran Gordon, dan Christine sendiri pun memulai kehidupannya sebagai seorang koki.

Mari kita Share cerita ini tentang bagaimana Christine berusaha setelah mendapat support dari Gordon. Asalkan kamu mau, suatu hari nanti pasti kamu akan bisa juga!

Sumber: Youtube