Mungkin bagi kebanyakan orang yang melihat, pemandangan ini hanyalah seperti seorang ibu yang sedang menemani putri kecilnya berlatih berlari. Namun, siapa sangka ternyata ada kenyataan mengharukan di baliknya!

Di daerah Jiayi, Taiwan, ada seorang gadis 5 tahun bernarga Wu. Setiap hari setelah pelajaran di sekolah usai, ibunya akan menjemputnya di sekolah. Tetapi, karena ibunya hanya bisa mengendarai sepeda serta tidak bisa meninggalkan dua adiknya yang masih sangat kecil di rumah, jadi setiap hari sepulang sekolah, Wu akan berlari pulang ke rumah di samping ibunya yang mengendarai sepeda. Hal tersebut rela dia lakukan agar bisa memberikan kursi boncengan di belakang sepeda untuk 2 adik laki-lakinya.

Ayah Wu yang setiap hari harus pergi bekerja, paling-paling hanya bisa mengantarnya ke sekolah di pagi hari saja dan tidak bisa menjemputnya dari sekolah setelah pelajaran usai. Kondisi keuangan keluarga yang bisa dibilang tidak baik, juga tidak memungkinkan mereka untuk membeli sepeda motor, sehingga ibu Wu pun hanya bisa menggunakan sepeda untuk menjemputnya. Wu yang saat ini berusia 5 tahun sudah mulai bersekolah sejak tahun kemarin (2017) dan sejak saat itulah setiap kali pelajaran di sekolah usai, dia pulang ke rumah dengan berlari di samping ibunya yang mengendarai sepeda sambil membonceng kedua adiknya. Sekolah Wu setidaknya berjarak 2 kilometer dari rumahnya. Jadi, dalam seminggu saja, dia setidaknya sudah menempuh jarak lebihb dari 10 kilometer dengan berlari.

“Dia benar-benar anak yang baik. Jarak dari sekolah ke rumah setidaknya 2 kilometer dan di usia yang begitu kecil, dia sudah bisa melakukan hal mengharukan ini.”

Sumber: ebc