Apakah kamu pernah mengalami masa-masa dimana kerap kali mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan secara terus menerus dan akhirnya membuat kamu hampir ‘gila’? Seperti apa yang dialami oleh gadis satu ini, Vimolwan. Pada awalnya ia berencana akan pergi berlibur bersama sang kekasih ke Jepang, siapa sangka beberapa hari sebelumnya sang kekasih malah minta putus. Selain itu, ia surat lamaran pekerjaannya pun ditolak.

Vimolwan merasa kalau ia sungguh sial tahun ini dengan banyaknya kejadian buruk yang menimpanya. Namun, ia merasa uang yang dikeluarkan untuk membeli tiket berlibur ke Jepang sangat sayang jika harus dibiarkan hangus begitu saja. Maka, walau sudah putus dengan sang kekasih, Vimolwan tetap pergi berlibur seorang diri untuk menghibur diri dan melupakan hal-hal buruk ini.

Sponsored Ad

Sayangnya, selama berlibur di Jepang, Vimolwan lagi-lagi merasa tidak beruntung. Banyak hal yang tidak berjalan sesuai harapannya. Sesampainya di Tokyo, Vimolwan bahkan baru sadar kalau dirinya tidak membawa uang. Selain itu, perjalanannya selama di Jepang pun tidak berjalan lancar. Ia lalu menggunakan tagar #TokyoUnexpected saat membagikan foto-fotonya di Instagram.

Siapa sangka ternyata ada seorang pria Thailand yang juga menggunakan tagar yang sama dengan dirinya. Namun, Vimolwan tidak peduli sama sekali. Ia hanya berpikir mengapa ia memutuskan untuk datang ke Tokyo seorang diri. Lebih sialnya lagi, Vimolwan melihat melalui Instagram bahwa sang mantan sudah mempunyai kekasih baru! Hal ini tentu saja membuat dirinya semakin terpuruk dan bersedih.

Namun, Vimolwan menyadari kalau ia terus bersedih seperti ini, ia tentu saja tidak akan bisa menikmati liburannya selama di Jepang. Ia lalu mulai sadar dan kembali menjadi gadis yang ceria. Vimolwan akhirnya bisa menikmati aktivitasnya selama berada di Jepang.

Di hari terakhirnya berada di Jepang, seorang pemilik bar menyarankan pada Vimolwan untuk pergi melihat matahari terbit di Gunung Fuji sebelum pulang ke Thailand. Vimolwan sendiri sebenarnya sangat ingin melihat pemandangan indah itu, tapi ia merasa kalau ia harus pergi dulu ke Gunung Fuji, ia tidak akan sempat mengejar pesawat untuk pulang.

Setelah sempat ragu, namun akhirnya Vimolwan memutuskan untuk pergi melihat matahari terbit. Di tengah perjalanan, lagi-lagi dirinya mendapati masalah karena mobilnya mogok! Untung saja ada orang baik yang kebetulan lewat untuk membantunya dan Vimolwan pun bisa melihat pemandangan indah matahari terbit di Gunung Fuji.

Melihat pemandangan yang begitu indah membuat Vimolwan sadar bahwa tidak jadi pergi bersama sang kekasih pun bukanlah suatu perkara besar. Ia tetap masih bisa menikmati perjalanan, makan makanan enak dan mencoba berbagai banyak hal baru yang menarik. Perlu diingat bahwa kita harus bisa menikmati setiap detik yang terjadi dalam hidup kita dan mengambil sisi positif dari segala hal.

Sama seperti yang akhirnya dialami oleh Vimolwan. Mungkin memang ia telah berpisah dengan lelaki yang dicintainya, namun ternyata ada seorang lelaki baru yang mulai menaruh hati padanya. Maka kita harus selalu berpikir positif. Dengan berpikir positif, maka hal positif pun akan datang dengan sendirinya. ^^

Sumber: Youtube