Home News 5 Hal Kecil Tentang Ibu yang Selalu Buatmu Rindu. Entah Berapapun Usiamu

5 Hal Kecil Tentang Ibu yang Selalu Buatmu Rindu. Entah Berapapun Usiamu

1

Saat sedang berjauhan kebersamaan bersama ibumu pasti akan sangat kamu rindukan

Featured Image
Kamu sedang rindu ibumu via https://media.brides.com

Saat mulai beranjak dewasa, kamu pasti akan melanjutkan pendidikanmu di kota lain atau bahkan negara lain. Tahukah kamu hal–hal kecil justru yang membuat kamu rindu akan rumah bahkan sosok ibu di sekitar kamu.

Bagaimana risaunya ibu ketika kita tak kunjung sampai rumah dikarenakan macet yang panjang, bagaimana bawelnya ibu karena kita tak kunjung bangun padahal kita sekolah pagi itu. Dan hal-hal kecil lainnya yang terlihat sepele namun ketika sudah jauh dari rumah kita sangat merindukan hal itu. Semua hal kebersamaan bersama ibumu pasti akan sangat kamu rindukan.

Kasih ibu sepanjang masa dan tak terhitung oleh jarak. Untuk kamu yang sedang di perantauan pasti sangat merindukan hal–hal kecil ini.

1. Suara ibu

Jika biasanya setiap pagi kamu akan dibangunkan ibumu, maka saat sedang di rantauan kamu akan dibangunkan oleh suara alarm. Hal ini mungkin akan sangat kamu rindukan dalam meskipun terlihat kecil. Bahkan mungkin sering kali kamu seperti mendengar suara ibumu, itu menunjukkan kamu sedang merindukannya.

2. Aroma tubuh ibu

Bagaimanapun ibumu saat di rumah, baik ketika ia sedang masak, sudah rapi bahkan saat bersih-bersih rumah tentu kamu akan sangat mengingat bau khas dari ibumu. Bau ibu terasa menjadi semangat bagimu, ditambah jika mendapat pelukan dari ibu saat kamu sedang ada masalah atau ingin menceritakan aktivitasmu hari itu.

3. Masakan ibu

Sarapan, makan siang dan makan malam selalu menikmati masakan ibu, namun ketika sedang dirantauan kamu dituntut harus masak sendiri atau menikmati makanan di luar rumah. Sehingga masakan ibu akan sangat kamu rindukan, ditambah ketika kamu sedang sakit tentu masakan ibu terasa menjadi obat.

4. Kebawelannya

Ibu mana yang tidak risau jika anaknya tak kunjung pulang atau anaknya tak kunjung bangun pagi. Ketika sedang di dekat ibumu mungkin terkadang kamu akan bosan dengan kebawelannya, namun saat sedang di rantauan kamu justru sangat merindukan kebawelannya.

“Bangun kak, nanti kamu terlambat sekolah”

“Kak, kamu di mana kok belum sampai rumah nak?”

“Kak, ikut mama ke pasar yuk~”

5. Cerita dan nasihatnya

Saat sedang ada masalah atau ingin menceritakan kegiatanmu seharian kamu pasti akan langsung mencari ibumu. Maka ibu akan menjadi pendengar yang baik saat kamu bercerita. Bahkan ia akan memberikan masukan dan nasihat jika kamu ada masalah.

Nah hal–hal kecil ini pasti akan sangat kamu rindukan jika kamu berjauhan dari ibumu. Maka luangkan waktumu untuk menelpon ibumu meski hanya lima menit untuk menanyakan kabarnya dan mendengar suaranya. Ibumu juga pasti akan sangat merindukan anaknya, tapi yang ia tahu anaknya sibuk maka ia menunggu panggilan darimu.