Menyenangkan, Lakukan 3 Cara Ini Untuk Menghasilkan Uang dari Jalan-jalan

Sumber: OnBlastBlog

Siapa yang gak pengen jalan-jalan setiap hari? Kalau biasanya liburan identik sama menghabiskan uang. Tapi gimana kalau liburan atau jalan-jalan justru jadi pekerjaan yang menghasilkan uang? Nah, penasaran kan!

Ya, ada banyak orang yang sudah melakukan ini loh. Sebut saja mantan reporter cantik Marisckha Prudence atau Trinity penulis buku The Naked Traveler atau kayak mantan Putri Indonesia Nadine Candrawinata.

Terus gimana sih cara supaya, seenggaknya bisa dapat kerjaan menyenangkan kayak mereka?

Kecuali kalau kamu mau jadi influencer atau travel blogger, bisa dibilang akan sedikit sekali peluang pekerjaan menyenangkan semacam ini. Palingan juga kalau kamu mulai melakukannya sendiri, kamu hanya bisa menghasilkan sedikit uang dari setiap perjalananmu. Apalagi kalau kamu bepergian ke luar negeri, yang umumnya biaya pengeluarannya jauh lebih besar.

Tapi tak mengapa, kamu juga bisa melakukan 3 hal ini loh untuk bisa jalan-jalan sembari menghasilkan uang.

  1. Guru bahasa di luar negeri

Bagi orang Indonesia, kita punya banyak sekali peluang untuk mendapatkan pekerjaan ini. Seperti di Australia, mereka juga kerap membuka lowongan guru bahasa Indonesia loh. Atau mungkin negara lain juga bisa kamu cari tahu.

Nah, waktu kamu bisa dapat pekerjaan ini, tentu saja kamu akan bekerja di luar negeri sembari jalan-jalan bukan? Apalagi kalau semua biaya perjalananmu dan kebutuhan di sana di tanggung oleh lembaga yang merekrutmu. Duh, kamu bakal dapat pengalaman paling menyenangkan deh!

  1. Working holiday visa

Kalau kamu pengen kerja di luar negeri, cara ini bisa kamu lakukan. Sembari kerja kamu juga tentunya bisa jalan-jalan dong ya di negara orang.

Working holiday visa adalah cara termudah untuk bisa merasakan pengalaman baru. Di negara tujuan, kamu bisa bekerja dengan pekerjaan-pekerjaan non-profesional dalam jangka waktu tertentu, biasanya antara 6 sampai 24 bulan. Nah, selama kerja kamu bisa sembari mengumpulkan uang dan mulai menabung untuk petualangan baru lainnya.

Manfaat tambahan memakai working holiday visa ini adalah kamu bisa tinggal di satu negara lebih lama daripada kalau kamu masuk dengan visa turis biasa.

  1. Sukarelawan

Bekerja menjadi sukarelawan atau dalam sebuah program kerja adalah cara terbaik untuk bisa jalan-jalan ke suatu tempat baru. Misalnya, sebuah lembaga mengadakan program atau proyek kemanusiaan di suatu tempat. Nah, dengan menjadi sukarelawan di sana kamu bisa dapat pengalaman jalan-jalan baru dan bahkan semua biaya ditanggung oleh lembaga tempat kamu bekerja.

Apalagi kalau kamu punya satu keahlian tertentu, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan peluang kerja lain yang lebih menjanjikan.

Nah, buat kamu yang terinspirasi pengen dapat kerjaan begini bisa coba ya. Belum terlambat kog, cobalah dengan mencari informasi-informasi seputar pekerjaan yang sistemnya suka berpindah-pindah.

Sumber : Forbes.com/Jawaban.com