Pria takut memasuki pernikahan yang gagal dengan seorang wanita. Wanita juga takut memilih pria yang salah untuk jadi suaminya. Jika Anda sudah menikah dengan pasangan yang salah, maka itu hanya menjadi penyesalan seumur hidup.

Oleh sebab itu, sebelum para wanita salah memilih kriteria seorang suami, sebaiknya jangan memilih pria dengan 4 kriteria di bawah ini:

1. Anak Mami

Ciri-ciri dari pria tipe ini adalah walaupun sudah besar tapi ia masih manja banget dan bergantung dengan orangtuanya.

“bentar ya aku tanya mamaku dulu”

“kata papa aku gak boleh pergi”

Jika Anda akan menikahi pria seperti ini,maka urusan rumah tangga Anda akan berantakan karena suamimu akan sering melibatkan mertua ikut campur urusan rumah tangga. Dalam pengambilan keputusan pun dia akan terbiasa mendengar keputusan orangtuanya dibandingkan keputusanmu, sehingga ia kurang bisa menghargai Anda sebagai istrinya.

2. Hidup untuk mengenyangkan perut hari ini

Pria seperti ini adalah pria yang tidak punya tujuan untuk masa depan, prinsipnya adalah “saya hidup untuk hari ini, dan sisanya gimana besok”. Dia kurang memotivasi dirinya sendiri dan kurang bertanggung jawab.

Apalagi urusan menikah, ia akan menggeser semua tanggung jawabnya kepada Anda. Ia malas menghasilkan uang dan malas memikirkan target esok hari. Buatnya bisa makan dengan kenyang untuk hari ini saja sudah cukup.

Oleh sebab itu jika Anda memilih pria seperti ini, siap-siap saja Andalah yang akan menjadi kepala keluarga.

3. Pria dengan kebiasaan buruk

Pria yang memiliki kebiasaan buruk seperti minum, berjudi, merokok akan menjadi batu sandungan buat istrinya kelak. Pikiran pertama mereka ditempati oleh kebiasaan buruk ini. Misalnya ketika suami adalah seorang pejudi, ketika menang ia akan semakin kecanduan bermain dengan teman-temannya. Tapi jika kalah, ia akan melampiaskan semua emosi kepada dirimu. Hari-hari yang Anda jalani, akan dipenuhi ketakutan dan tidak bisa merasakan damai sejahtera dalam pernikahan Anda.

4. Pria kikir

Jika ia kurang pandai menghasilkan uang, ia akan keluar menjadi pria yang kikir alias pelit. Ia akan perhitungan dan detail kepada setiap pengeluaranmu. Bahkan dia bisa menjadi sangat ekstrim ketika kamu ingin belanja pakaian baru, mempercantik diri ke salon, atau kumpul bareng teman-temanmu. Menurut dirinya, itu hanyalah cara menghambur-hamburkan uang. Dan efek samping dari ini adalah Anda akan menjadi seorang wanita yang tidak terurus, pakaian kamu seadanya, dan pergaulan kamu juga jadi sempit.

Jadi kalau kamu bertemu pria dengan 4 tipe di atas, apakah kamu masih mau berpikir 2 kali untuk menikahinya?

Sumber: Coco